Selasa, 29 Mei 2018

Serunya Mudik Sambil Liburan Di Kota Perbatasan, Purwokerto


Foto :Inovasi.com-Telaga Sunyi

Buat kamu yang sudah rencana mudik dengan tiket bus Pahala Kencana, lebaran kali ini sebaiknya dimanfaatkan untuk refreshing otak membuang segala beban yang ada di pikiran. Biar lebaran punya makna mendalam, nggak cuma untuk silaturahmi, tapi juga bermanfaat untuk mengembalikan semangat kerja.

Dari Jakarta atau Bandung, salah satu kota yang wajib disinggahi saat naik bus Pahala Kencana adalah Purwokerto. Sebuah kota di kawasan 'Ngapak', berdiri sebagai destinasi terbaik yang ada di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sebagai kota yang berada di dataran tinggi, Purwokerto merupakan tujuan wisata populer, tempat orang-orang ngadem dari kesibukan.

Ada banyak alasan mengapa kamu harus berhenti sejenak di Purwokerto saat mudik lebaran nanti yuk baca lebih lengkap.


Punya Potensi Wisata Alam Yang Luar Biasa 

Foto:Mongabay-Sumber Mata Air Panas 7 Pancuran

Sebagai kota yang ada di dataran tinggi tepatnya di kaki gunung Slamet, Purwokerto memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Dari yang paling populer, yaitu Baturaden, yang menjanjikan pemandangan pegunungan dengan Hawa yang sejuk, Telaga Sunyi yang tentram, atau mendaki gunung selamet yang legendaris. Intinya, ada banyak pilihan untuk berwisata di Baturaden. Jadi nggak ada salahnya ambil cuti kantor biar punya waktu liburan lebih panjang untuk dilewatkan bersama Kota Purwokerto.

Jalur Alternatif  Yang Sering Dilewati Pemudik

Foto:CrazyBussIndonesia-Pahala Kencana

Alasan lain kenapa harus mampir ke Purwokerto adalah karena mudah dijangkau dari kota-kota besar lainnya. Ada banyak alternatif angkutan umum yang bisa kamu gunakan untuk sampai ke sana. Dari Bandung, Jakarta, atau Jogjakarta tersedia banyak angkutan darat, termasuk Pahala Kencana. Pakai kereta api? tinggal naik kereta api Argo Lawu, Gajayana Jayakarta Premium, Logawa dan masih banyak lagi lainnya.

Cukup lengkap dan mudah untuk menjangkau Purwokerto kan? tinggal pilih, naik bus Pahala Kencana atau kereta api saja.

 Jelajah Wisata Kuliner Purwokerto

Foto: mgriyahotel.com -Soto Sutri Sokaraja

Masih butuh alasan lain untuk menguatkan niat berlibur di Purwokerto saat pulang mudik? Kamu mesti coba kelezatan khas daerah 'Ngapak'. Berbagai kuliner nikmat, siap santap, bisa kamu temukan di kota keripik ini.

Untuk menghangatkan badan saat Purwokerto sedang dingin, coba cicipi kelezatan kuah Soto Sutri Sokaraja dengan rasa yang Banyumas banget. Kalau pengen makan sambil ditemani ikan ikan di kolam, mampir saja ke restoran Mang Engking. Mau perut kenyang sambil selfie-selfie? ada tempat makan dengan desain interior yang menenangkan jiwa yaitu Umaeh Inyong boleh juga mencicipi lezatnya ayam goreng Djago Jowo dengan daging empuk dan bumbu yang meresap sampai ke tulangnya. Dijamin puas kalau wisata kuliner di Purwokerto.

Sudah nggak sabar untuk berpetualang ke Purwokerto? Selain mempersiapkan diri untuk mudik lebaran, segera pesan juga tiket bus Pahala Kencana. Biar nggak kehabisan di tanggal pemberangkatan yang kamu inginkan!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar