Sabtu, 13 Januari 2018

Cari Bra Hamil dan Menyusui Hingga Sport Wear Di The Bra House


Pakaian merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang tidak dapat ditunda pemenuhannya, selain untuk melindungi tubuh pakaian juga memiliki nilai estetika bagi si pemakainya. Selain pakaian luar, pakaian dalam juga sangat penting untuk lebih melindungi tubuh terutama di area sensitif seperti melindungi dari bakteri luar, menghindari gesekan langsung dari pakaian yang kita kenakan dsb.
Dalam hal pakaian dalam, bra pun memiliki fungsi yang sama pentingnya selain sebagai pelindung juga agar dapat menyangga payudara agar tidak kendur karena adanya grafitasi, selain itu juga bisa menjaga kesehatan tulang punggung agar berat beban tubuh tidak condong kedepan.

Memilih Dan Menggunakan Bra Yang Tepat

Agar tidak menimbulkan masalah kesehatan perlu juga untuk memilih Bra yang baik seperti
- Memilih ukuran Bra yang sesuai dengan lingkar tubuh
- Pilih tali bra yang sesuai dengan kenyamanan
- Pilih bra dengan cup penuh biar nyaman dan gak luber.
- Pilih jenis bra sesuai kebutuhan misalnya saat hamil pakai maternity bra, menyusui pakai nursing bra, atau sport bra untuk yang aktifitas tinggi
- Ganti bra setiap hari
- Tidak gunakan bra saat tidur agar tubuh rileks dan payudara beristirahat dari tekanan bra yang digunakan sepanjang hari

Cari Pakaian dalam dan Bra di www.thebrahouse.com

Di zaman serba digital yang semakin mudah, sekarang cari pakaian dalam dan bra gak perlu lagi capek pergi ke mall atau ke toko khusus pakaian dalam karena sudah ada thebrahouse.com yang menjual pakaian dalam lengkap dari berbagai merk seperti Sorex, Sorella, Young , FLC, dan brand terkenal lainnya.


Nah kemarin aku juga beli bra di thebrahouse.com lho , aku cari maternity bra yang bisa dipakai untuk bumil. Bra ini tanpa busa dan ada kancingan depan biar tetap nyaman dipakai sesuai perubahan payudara selama masa kehamilan.


Seneng banget deh pesan barang di thebrahouse.com prosesnya cepat banget, begitu transfer, konfirm, barang langsung dikirim dan tiba dirumah gak sampai 3 hari.
Barangnya juga sesuai dengan yang ada di gambar dan bahannya lembut, adem pas banget untuk dipakai ibu hamil karena merknya pun berkualitas dan sudah terkenal. Untuk harganya juga terjangkau sesuai pilihan karena di thebrahouse bisa pilih kategori dari harga termurah hingga termahal.

Cara Belanja Di thebrahouse.com



- Daftar akun dengan mengisi data diri
- Jika sudah, Konfirmasi akun di email masuk yang telah didaftarkan
- Mulai Belanja
- Pilih belanjaan sesuai pilihan, tersedia berbagai kategori mulai dari best seller, bra, sport wear dll.
- Lanjut Pembayaran
- Pilih metode pengiriman melalui JNE Yes atau Reguler
- Pilih metode pembayaran transfer bank atau Kartu kredit
- Konfirmasi pesanan

Wah mudah dan pastinya banyak pilihannya nih.

Selamat berbelanja ☺👙👙

Rabu, 06 Desember 2017

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami


Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang 
"baby please don't grow up so fast".


Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya belajar makan sendiri dan suka masukin tangan ke mulut.

Karena dede Adib sekarang udah mulai berhenti menyusui dan lagi pula volume dan kandungan nutrisi ASI sudah hampir tidak ada, untuk itu dede Adib butuh banget nutrisi dalam keadaan alami sealami ASIku saat ituu biar dia tetap tumbuh secara optimal dan menjadi anak yang kuat dari dalam.

Dan suatu kesempatan yang baik aku menghadiri acara mums blogger gathering yang membahas tentang gizi dalam keadaan alami untuk anak kuat dari dalam. Dalam acara yang berlokasi di Rumah Kembang Kencur, Pejaten 2 Desember 2017 kemarin menghadirkan narasumber antara lain :
                

- dr. Diana F. Suganda, MKes, SpGK
 (Dokter spesialis gizi ) , 
- dr. Aulia Fitri Swity, SpA, MKes (Dokter spesialis anak) serta 
- dr. Rulli P. A Situmorang 
(Medical Marketing Friso )

Dalam sharing session ini dr. Diana bilang bahwa di masa tumbuh kembang, anak anak butuh beragam jenis nutrisi mulai dari makronutrien dan mikronutrien. 

Apakah zat makronutrien dan mikronutrien itu?




- Makronutrien => Zat gizi yang dibutuhkan dalam jumlah besar seperti Karbohidrat,protein,lemak,   air.
- Mikronutrien => Zat gizi yang dibutuhkan dalam jumlah kecil seperti Vitamin dan mineral

Nutrisi makronutrien dan mikronutrien perlu dicerna dan diserap dengan sempurna oleh saluran  pencernaan anak agar berbagai manfaatnya dapat dirasakan oleh organ-organ tubuh yang membutuhkan. Nutrisi dalam keadaan alami juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kecil karena terserap dengan sempurna.


Contoh kandungan gizi dalam makanan


Wah jadi tugas kita sebagai orangtua nih untuk mencermati makanan dan minuman untuk si kecil harus memilih nutrisi dalam keadaan alami ya. dr. Diana pun menambahkan jika status nutrisi anak baik maka hal ini pun akan berpengaruh kepada mental dan spiritual yang akan terbangun dengan baik.


Memilih Makanan dan Minuman Yang Mengandung Nutrisi Dalam Keadaan Alami

Beberapa contoh dilihat dari cara pengolahannya seperti :


Foto by Google

- Saat memasak sayur jangan sampai terlalu lama dan overcooked karena nanti kandungan nutrisinya akan hilang
- Berbeda dengan mengolah daging, memasaknya harus sampai matang karena bakteri sangat cepat berkembang biak didalam daging,pastikan benar benar matang agar bakteri mati dan tidak ada.
- Untuk pemilihan susu carilah susu yang kandungan proteinnya utuh dan tidak rusak
- Sebelum membeli makanan  dan minuman kemasan/ siap saji bacalah informasi nilai gizi yang terkandung didalamnya apakah nutrisinya dibutuhkan anak atau tidak.

dr. Aulia pun menambahkan bahwa sistem pencernaan adalah penghubung antara tubuh dan dunia luar karena sistem pencernaan mengolah dan menyerap berbagai makanan dan minuman dari luar tubuh dan menggunakannya untuk memastikan tubuh bekerja. Bila kita  mengasup  makanan dan minuman dengan nutrisi dalam keadaan alami, sistem pencernaan bisa menyerap lebih mudah dan resiko terjadinya masalah pencernaan jadi lebih kecil.


Foto by Google

Data dari IDAI menunjukkan 3 dari 10 anak mengalami masalah pencernaan, sebanyak 12% mengalami sembelit dan 5,2% mengalami diare. Dan ternyata jika masalah pencernaan tidak segera diatasi, ini akan menganggu tumbuh kembang dan menghambat anak mencapai kemampuan optimal. Yang tadinya bisa bermain,berlari larian,belajar banyak hal jadi diam saja karena masalah pencernaan. Kan jadi sedih ya.


Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Yang Tetap Terjaga

Untuk membantu anak-anak menjadi kuat dari dalam di masa tumbuh kembangnya, Friesland Campina sebagai perusahaan penghasil susu terbesar di dunia menghadirkan Produk susu premium Friso yang memiliki beragam keunggulan.
Dokter Rully sebagai Medical Marketing menjelaskan keunggulan dari susu premium Friso antara lain:


 - Nature science 
Friso diolah dengan menerapkan konsep Nature science yang artinya seluruh proses produksi mulai dari pemilihan pakan ternak untuk sapi hingga pemrosesan akhir produk dilakukan sendiri oleh Friesland Campina.
 - Single Process
Metode ini mengolah dari bahan baku susu segar hingga menjadi produk Friso dengan satu kali pemanasan saja. Perlu digarisbawahi bahwa metode ini digunakan untuk memastikan susu tidak diproses dengan pemanasan berlebih sehingga nutrisi alami yang terkandung dalam susu tetap terjaga.
- Teknologi Locknutri
Menjaga kualitas protein dalam susu agar mudah dicerna dan diserap oleh anak mengingat protein adalah zat gizi penting yang mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan.
- Fortifikasi Vitamin dan Mineral 
Dengan penambahan vitamin dan mineral menjadikan susu pertumbuhan ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil.

Dokter Rully mengatakan Dengan keistimewaan teknologi dan proses produksi kami ini,maka Friso dapat 
membantu anak-anak tumbuh kuat dari dalam 
sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan melakukan berbagai aktivitas seru yang menambah pengalaman mereka.



Senangnya bisa dapat ilmu seputar gizi,tumbuh & kembang anak. Ternyata Adib suka lho sama susu Friso ini, pas aku cobain sih manisnya pas gak terlalu manis ga terlalu hambar dan susu Friso ini hanya ada satu jenis rasa.
Sebenernya sih belum puas nih mau konsultasi lagi, dan ternyata bisa bertanya lebih jauh seputar gizi anak di Messenger Friso lho, tinggal scan barcode kartu nama dibawah ini saja.


Kita langsung bisa berkonsultasi dengan ahlinya .



Blogger Perempuan Network


Terima kasih untuk Blogger Perempuan dan Friso yang sudah mengundang saya dan si kecil bersama BPers lainnya 😄 .


Senin, 04 Desember 2017

Diabetes Bisa Dicegah Dan Di Kendalikan Dengan Gaya Hidup Sehat



Memperingati hari diabetes sedunia Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerja sama dengan Novo Nordisk mengadakan acara Simposium Hari Diabetes Sedunia yang diselenggarakan di Ritz-Carlton Kuningan Jakarta 29 November 2017 kemarin. Tahun ini mengambil tema                   "Wanita Dan Diabetes".



Dalam acara itu Menteri Kesehatan Republik Indonesia sekaligus meresmikan peluncuran program "Indonesia Mampu Cegah Resiko Tinggi Diabetes Dan Hipertensi" dengan tujuan agar masyarakat Indonesia lebih waspada terhadap penyakit diabetes dan hipertensi.

Mengenal Penyakit Diabetes 

Diabetes adalah suatu kondisi dimana kadar gula (glukosa) dalam darah tinggi tubuh memproduksi insulin, yaitu suatu hormon yang dikeluarkan oleh pankreas untuk memecah gula yang dikonsumsi dalam makanan. 


Penurunan produksi dan atau pemanfaatan insulin menyebabkan diabetes. Jika tidak diobati atau tidak terkontrol Diabetes dapat menyebabkan masalah serius seperti penyakit jantung stroke kebutaan gagal ginjal,beberapa diantaranya mungkin mengancam nyawa.

Diabetes Tipe 1
Pada diabetes Tipe 1 ini tubuh benar-benar berhenti memproduksi insulin karena kerusakan sel pankreas yang memproduksi insulin oleh sistem kekebalan tubuh.


Hal ini sebelumnya disebut diabetes juvenil karena biasanya di diagnosis pada orang dewasa muda atau anak-anak atau diabetes insulin dependent, karena terapi insulin sangat penting untuk kelangsungan hidup pemeliharaan kesehatan yang baik.

Diabetes Tipe 2 ini adalah bentuk yang lebih umum dari diabetes terhitung sekitar 90% dari kasus pada diabetes tipe 2, pankreas menghasilkan jumlah yang tidak memadai insulin atau tubuh tidak mampu menggunakan insulin yang tersedia dengan benar. Diabetes tipe 2 biasanya terjadi pada orang dewasa dan lebih sering terjadi pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas. 

Diabetes tipe 2 sebelumnya dikenal dengan diabetes onset dewasa atau diabetes tidak tergantung insulin. Di tatalaksana sebagian besar dengan diet olahraga dan obat oral insulin diberikan hanya jika kadar gula darah tidak dapat dikontrol oleh obat oral lebih dari 80% dari diabetes tipe 2 dapat dicegah atau ditunda dengan mengurangi faktor risiko yang dapat menyebabkan terjadinya diabetes dan mengadopsi gaya hidup sehat.

Wanita Dan Diabetes

Angka kejadian diabetes terus meningkat di seluruh dunia. Menurut data International diabetes Federation hingga saat ini sebanyak 199 juta wanita di dunia menderita diabetes.


Angka ini diproyeksikan akan meningkat hingga 313 juta wanita di tahun 2040. Diabetes menjadi penyebab kematian no 9 pada wanita di seluruh dunia. Adapun jumlah kematian wanita akibat diabetes sebesar 2,1 juta jiwa setiap tahunnya.
Tren diabetes tidak hanya diderita oleh kelompok usia tua, namun sudah bergeser ke kelompok usia muda dan produktif. Akibat pergeseran ini semakin banyak wanita usia reproduktif menderita diabetes. Hingga saat ini 2 dari wanita usia reproduktif penderita diabetes jumlah ini mencapai 60 juta wanita di seluruh dunia.

Faktor Resiko Diabetes Tipe 2

- Riwayat keluarga
- Usia
- Ras
- Kegemukan
- Kurangnya aktivitas fisik
- Diet yang tidak sehat
- Memiliki tekanan darah tinggi 
- Diabetes gestasional

Tanda-tanda umum diabetes


- pandangan menjadi kabur
- sering buang air kecil dari sebelumnya
- mudah lapar dan makan lebih banyak dari biasanya 
- ada penurunan berat badan meskipun nafsu makan baik
- lebih cepat haus
- luka yang tak kunjung sembuh 
- mati rasa atau kesemutan di tangan dan kaki

 Cara Memeriksa Diabetes 


1. GDS (Gula Darah Sewaktu)
tes darah ini dapat dilakukan setiap saat sepanjang hari untuk memeriksa tingkat gula darah pada titik waktu saat itu.
Nilai GDS >200 mg/dL (11,1mmol/L) darah, ini mengindikasikan bahwa orang tersebut memiliki diabetes. Pemeriksaan lebih lanjut mungkin diperlukan untuk konfirmasi.

2. GDP (Gula Darah Puasa)
Tes ini menguji jumlah gula dalam aliran darah setelah seseorang tidak makan selama 8-10 jam (semalam puasa).  Hal ini biasanya dilakukan pertama kali di pagi hari sebelum sarapan. 
Nilai GDP >126 mg/dL (>7.0 mmol/L) mengindikasikan bahwa orang tersebut memiliki diabetes

3. Hemoglobin glikat (HbA1C)
 Tes ini mengukur seberapa baik gula darah telah dikontrol selama 3 bulan terakhir. Jika HbA1C adalah >6,5% (47,0mmol/mol) itu menunjukkan adanya diabetes.

4. TTG (Tes Toleransi Glukosa Oral)
Ini adalah jenis lain dari tes untuk diabetes tingkat gula darah diperiksa pada saat puasa dan kemudian 2 jam setelah minum sejumlah glukosa ini menunjukkan Bagaimana tubuh memproses glukosa. Jika nilai 2 jam >200 mg/dL (11,1 mmol/L) itu mengindikasikan adanya diabetes.

Mencegah dan mengendalikan Diabetes




- Kendalikan Berat Badan Sehat
- Aktifitas fisik setidaknya 30 menit dari biasa
- Makan makanan sehat buah dan sayur
- Kurangi asupan gula, garam ,dan lemak jenuh
- Hindari penggunaan tembakau dan bahaya alkohol
- Tes glukosa darah secara teratur
Tes glukosa juga dapat dilakukan secara gratis di Posbindu terdekat.

Diabetes














Sumber foto : Dirjen P2PTM KeMenKesRI

Selasa, 14 November 2017

Hati-hati : Gemuk Bukan Lambang Kemakmuran Lho


Orang berbadan gemuk biasanya melambangkan kebahagiaan dan kemakmuran, eitts tapi jangan senang dulu ya karena gemuk itu bisa berbahaya dan merugikan diri sendiri, keluarga dan negara karena penyakit yang ditimbulkan akibat obesitas itu sangat kompleks.


Memperingati hari Obesitas yang jatuh pada tanggal 11 Oktober, di tanggal 7 November 2017 kemarin aku berkesempatan menghadiri Seminar Obesitas yang bertempat di Hotel Harris, Kelapa Gading. 
Narasumber yang hadir diantaranya ada dr. Lily Sulistyowati, MM ( dirjen P2PTM ) ,Dr. Rita Ramayulis DCN, M.Kes ( PERSAGI ), Dr. Michael Triangto , SpKO dan narasumber lainnya.

Obesitas adalah suatu keadaan dimana terjadi penimbunan lemak yang berlebihan pada tubuh yang dapat menimbulkan resiko bagi kesehatan (WHO,2013)


Tanda-tanda obesitas

Terdapat timbunan lemak yang berlebihan dibagian :
-  Atas dada, pundak, leher, muka, lengan (tipe apel)
- Bawah perut, pinggul, paha (tipe pir)
- Perut atas, pinggang, perut bawah
 (obesitas sentral )

Penyebab Obesitas

1. Pola makan :
- makan berlebihan ( porsi besar )
- sering makan dan tidak teratur
- sering mengemil ( kudapan)
- makan dalam jumlah banyak dalam waktu singkat ( terburu buru )
- makan di rapel misalnya tidak sarapan tapi pas makan siang porsi makan bertambah, dobel.
- banyak konsumsi makanan gorengan, berlemak dan manis manis
- mengkonsumsi makanan siap saji dan olahan.
- kurang makan sayur dan buah.


2. Pola aktivitas
- perilaku sedentery seperti nonton tv, bermain komputer, game tanpa melakukan aktivitas fisik selama 2 jam per hari
- kurang olahraga atau latihan fisik
- aktivitas fisik yang dilakukan secara terus menerus kurang dari 30 menit per hari.
- kurang gerak misalnya lebih senang menggunakan kendaraan bermotor dari pada jalan kaki atau juga lebih suka gunakan lift dari pada pakai tangga dll.
3. Faktor Lain
- genetik
- hormon yang tidak seimbang
- terapi obat tertentu seperti pemakaian pil KB, kortikosteroid dan kondisi medis lainnya.

Dampak Obesitas



1. Diabetes melitus tipe 2
2. Jantung koroner
3. Hipertensi & stroke
4. Penyakit kandung empedu
5. Osteoarthritis ( radang sendi ) lutut dan panggul
6. Asam urat dan gout
7. Kanker ( kanker payudara pada perempuan monopause, kanker endometrium, kanker usus )
8. Hormon reproduksi abnormal
9. Polikistik ovarium sindrom
10. Nyeri punggung belakang
11. Perlemakan hati

Cara mendeteksi obesitas

1. Mengukur Indeks Massa Tubuh (IMT) yaitu : Berat Badan(kg) dibagi 2x Tinggi Badan (m)

 IMT = BB (kg) : ( TB (m) x TB (m))

Jika hasilnya 25,0 - 29,9 => Obesitas I
Jika hasilnya > 30 => Obesitas II

2. Mengukur lingkar perut
- Laki laki > 90 cm
- Perempuan > 80 cm

3. Periksa kesehatan ke Posbindu PTM terdekat
4. Periksa kesehatan ke Puskesmas


Mencegah dan mengatasi obesitas


- Konsisten dengan pola makan yang baik dengan prinsip piring makan model T yaitu jumlah sayur 2 kali lipat dari karbohidrat (nasi,mie,roti,pasta dll) , misalnya kita makan mie ayam semangkok berarti sayuran harus 2 mangkok. Jumlah  protein setara dengan jumlah makanan karbohidrat, buah minimal harus sama dengan jumlah karbohidrat atau protein. Pilih makanan yang disuka tapi harus tetap memperhatikan jumlah, jenis dan jadwal.


- Batasi konsumsi gula,garam & minyak
- Biasakan pola makan teratur yaitu 3 kali makan utama (pagi,siang,sore) dan 1-2 kali makan selingan.
- Lakukan aktifitas fisik minimal 1jam /hari
- Batasi tidur yang berlebihan
- Batasi aktivitas menonton tv, komputer dan game
- Lakukan latihan fisik minimal 2-3 kali seminggu seperti jalan cepat, senam, aerobik, treadmill dll.

Sehat itu mudah kalau kita konsisten menjalaninya.
Jangan sampai kita menderita dimasa tua


Ingat selalu untuk tetap berperilaku CERDIK

CERDIK
C => Cek Kesehatan secara rutin
E => Enyahkan asap rokok
R => Rajin aktifitas fisik
D => Diet sehat dengan kalori seimbang
I => Istirahat cukup
K => Kelola stress


Jumat, 27 Oktober 2017

Rencanakan Dana Pendidikan Anak Dari Sekarang Untuk Dapat Mewujudkan Cita-Cita Mereka

Setiap orang tua pastinya memiliki sejuta harapan kepada anak anaknya, menjadi anak yang berakhlak mulia, pintar, menjadi anak yang bermanfaat untuk segala kebaikan dan dapat tercapai apa yang dicita-citakan nya. Untuk dapat mewujudkan cita-cita mereka kita harus membekalinya pendidikan yang baik di rumah maupun di sekolah. Butuh dana yang tidak sedikit untuk dapat mewujudkan cita-cita anak-anak kita dengan hanya menabung saja tidak cukup untuk membiayai sekolah, diperlukan perencanaan dan perincian yang matang agar si anak dapat menempuh pendidikan dengan baik sejak dini hingga  berada di bangku kuliah.


Sebagai perusahaan asuransi , kepedulian Sunlife terhadap masyarakat Indonesia memberikan edukasi terhadap pentingnya perencanaan keuangan terutama untuk memenuhi dana pendidikan di wujudkan dalam acara Sunlife EduFair 2017 yang di selenggarakan tanggal 20-22 Oktober 2017 kemarin setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di tahun lalu.


Di acara Sunlife EduFair 2017 ini menghadirkan 20 Sekolah formal dan 5 sekolah non formal yang melakukan open house dimana para pengunjung yang datang khususnya para orangtua bisa mengenal lebih dekat tentang profil sekolah yang bisa dijadikan referensi. Selain itu juga ada berbagai kegiatan menarik seperti kompetisi bakat antar sekolah, talk show parenting yang menampilkan artis sebagai bintang tamu. Tidak hanya kegiatan seru,  Sunlife juga meluncurkan portal www.brightedu.co dimana kita bisa menggali informasi seputar pendidikan dan perencanaan keuangan keluarga.
Yuk rencanakan pendidikan untuk si kecil sejak dini untuk menjadikannya generasi #LebihBaik .

Informasi lebih lengkap tentang Sunlife Financial bisa kunjungi Sunlife Financial Indonesia

Kamis, 26 Oktober 2017

PD Aja Lagi! Kamu Tetap Keren Kok Tanpa Narkoba

Tadi siang baru aja dapat kabar kalau temanku sebut saja Santo mengalami kecelakaan motor, dengar kabar sih katanya dia berkendara saat sedang mabuk dan kemudian motornya menabrak tembok dan siang ini sedang dilakukan operasi di bagian kepalanya. Duuh, ngeri banget sih to mana istri mu baru aja melahirkan, ya sebagai teman aku hanya bisa mendoakan semoga cepat pulih dan operasinya berjalan lancar dan semoga dengan kejadian ini bisa mengambil pelajaran hidup yang sangat berharga. 


Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif ) atau biasa di kenal dengan Narkoba ( Narkotika dan Obat-obatan terlarang ) bukan Narkoba NAsi roKOk BAkwan ya, memang sangat mengkhawatirkan dan enggak banget. 
Narkoba dan Zat Adiktif lainnya seperti alkohol/minuman keras memang akan merusak tubuh, dan membuat diri kita hancur bahkan lebih mendekatkan dengan kematian karena disalahguna yang mengakibatkan ketergantungan. Pastinya gak mau dong mati sia sia karena narkoba. Mungkin bagi si pemakainya jika sudah menggunakan zat zat itu mereka akan lebih tampil percaya diri, berani menyuarakan pendapat dll tapi bagi orang biasa, pemakai narkoba sangat terlihat lho perbedaan nya, mereka luyuh, terlihat pucat dan ada perbedaan saat ia berkomunikasi.

Menurut pengalaman dari teman yang pernah coba coba awalnya sih mereka ikut-ikutan yang tadinya ga ngerokok akhirnya ikut ikutan menghisap rokok biar keberadaan mereka bisa diterima, pas sekarang mereka sudah sadar sih sebenarnya ga penting juga berada di kelompok pertemanan yang gak jelas juga yang kerjaannya cuma nongkrong sana sini tak berfaedah dan keberadaan keluargalah yang sangat penting tapi sering banget dilupakan. Nah yang begini ini pasti minim info ya tentang bahaya narkoba. Informasi tentang bahaya narkoba ada loh di www.stopnarkoba.com

Yuk Manfaatkan Sosial Media Mu

Merusak diri dan gak jadi manusia bermanfaat udah gak jamannya lagi, sekarang jamannya kita mengukir prestasi setidaknya menjadi pribadi yang bermanfaat untuk kehidupan ini. Arus informasi saat ini sangat berkembang pesat, hampir semua orang memiliki Smartphone dan akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube ,Path, Blog dan lainnya, nah untuk itu kita harus pintar memanfaatkan nya agar kuota data internet tidak terbuang percuma  hanya untuk update status sekedar curhatan aja.
Kita bisa lho mendapat keberkahan dari internet misalnya saja dengan berjualan online, jadi YouTuber,  blogger, mengikuti berbagai kuis dan perlombaan dan masih banyak lagi.


Kalau aku sih tertarik banget buat ikutan kuis dan lomba foto tematik di berbagai sosmed , Alhamdulillah hanya berbekal paket data internet aku bisa dapat pengalaman dari menang kalahnya sebuah kuis dan perlombaan. Kalau menang Alhamdulillah, kalau kalah juga bisa buat pengalaman bagaimana caranya biar bisa menang lagi hehe.

Beberapa tips untuk menjaga diri dari narkoba

- Kenali diri
Mengenali dirimu seperti apa kekurangan dan kelebihan diri.
- Gali Potensi diri
Seperti apa minat yang kamu sukai, tekunilah, cari informasi sebanyak mungkin tentang minat dan bakat yang dimiliki.
- Jika kamu sedang mengalami masalah yang membuat dirimu bersedih dan kecewa bercerita lah dengan orang yang bisa kamu percaya dan yakin bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan menerima kenyataan.
- Mendekatkan diri kepada Tuhan
- Sayangi keluarga
Sebanyak apapun masalah diluar,keluarga lah yang menjadi tempat menerima berbagai macam keluh kesah
- Sayangi Diri dengan menjaga kesehatan
- Tunjukkan bahwa dirimu bermanfaat bagi orang lain.


Senin, 23 Oktober 2017

#MakinGampang Memberikan Perlindungan Kendaraan Bermotor Melalui Garda Oto Digital


Kendaraan bermotor

Ingat banget waktu pelajaran SMP di tahun 90an kendaraan bermotor adalah jenis kebutuhan tersier yaitu kebutuhan yang dipenuhi sesudah kebutuhan primer dan sekunder, kata Bu Guru kendaraan bermotor seperti mobil bisa dikatakan sebagai barang Lux atau mewah.  Tapi seiring lajunya waktu kini kendaraan bermotor seperti nya sudah menjadi kebutuhan primer seperti rumah ya, bahkan yang belum memiliki rumah pun lebih dulu membeli kendaraan bermotor dibandingkan membeli rumah. 
Kendaraan bermotor seperti mobil & sepeda motor memang dirasa sangat penting sebagai salah satu sarana pendukung dalam bekerja. Dengan memilikinya kita akan mendapatkan kemudahan dalam bertransportasi, hemat waktu dan biaya,apalagi kalau membayangkan  pakai transportasi massal yang berdesakan desakan, belum lagi harus menunggu lama, hufff kepala langsung pusiing & mual. Untuk itu bagi yang sudah memilki kendaraan bermotor mesti dirawat baik baik ya.

Merawat dan Melindungi Kendaraan Bermotor

Sama halnya seperti kita yang harus rutin periksa kesehatan, kendaraan bermotor juga perlu di cek keadaan fisiknya secara berkala seperti penggantian oli secara rutin, perawatan sparepart dll. Selain itu juga beberapa resiko dijalan perlu diperhatikan seperti kondisi jalanan, kecelakaan maupun pencurian yang bisa bisa menyebabkan kerugian karena rusak ataupun hilang.
Untuk mengantisipasi resiko yang terjadi  akibat hal buruk yang kita tidak akan tahu kapan dan dimana datangnya maka sangat penting untuk memiliki asuransi kendaraan bermotor agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan yang mengakibatkan kerugian dapat ditangani oleh perusahaan asuransi. Salah satu  produk asuransi untuk melindungi kendaraan kita yaitu Garda Oto.

Layanan terbaru Garda Oto

Mengikuti perkembangan di era digital saat ini untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan, Garda Oto memiliki layanan terbaru yang #MakinGampang bernama 
dimana kita bisa membeli produk asuransi kendaraan bermotor hanya dengan sentuhan jari yaitu melalui internet. Kita dapat mengaksesnya melalui website gardaoto.com dan layanan ini ditujukan kepada pelanggan yang berdomisili Jakarta. Polis ini dapat dibeli bagi kendaraan roda empat yang memiliki nomor polisi
 A, B, D, E, F, T, Z.
Pembelian polis Garda Oto melalui Garda Oto Digital melindungi kendaraan mobil dalam kurun waktu 1 tahun perlindungan.

#MakinGampang Pembelian Polis Garda Oto melalui Garda Oto Digital


Melalui layanan Home Survey Klaim lokasi dan waktu survei disesuaikan dengan permintaan kita lho khusus Jakarta ya, 


jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare agar dapat menikmati layanan Home Survey Klaim dan Pickup Delivery Service (antar jemput kendaraan dari lokasi pilihan kita menuju bengkel dan sebaliknya).

Prosedur klaim melalui Garda Oto Digital

1. Lapor
Laporkan informasi rincian kerugian dan lengkapi formulir klaim
2. Survey
Surveyor memeriksa kerusakan kendaraan dan menentukan rencana perbaikan
3. E-SPK
Pelanggan mendapatkan Surat Perintah Kerja Elektronik
4. Antar
Mobil di jemput dari tempat pelanggan untuk diantar ke bengkel wilayah Jakarta
5. Jemput
Mobil yang selesai diperbaiki dijemput dari bengkel untuk di antar ke tempat pelanggan di wilayah Jakarta

Cara Pembelian Polis Mobil Melalui Garda Oto Digital

- Masuk ke website www.gardaoto.com 
- klik strip 3 yang ada dipojok kanan atas
- klik pilihan BELI 
- Ada 3 Langkah
1. Mengisi formulir berupa informasi kendaraan, Perluasan jaminan dan lokasi survey
2. Mengisi Dokumen dan Data
3.Pembayaran

#MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!

Tak hanya pembelian polisnya saja yang #MakinGampang tapi kita juga bisa dapat hadiah langsung eToll On Board Unit khusus pembelian perlindungan Comprehensive. Selain itu juga kita dapat voucher Optik Melawai, Voucher JD.ID, Zalora, & Shop & Drive. 


Selain hadiah langsung, ada juga program Spin To Win yang berhadiah di antaranya ada Smartphone Samsung Galaxy Note 8, Voucher Car Detailing Exterior by AutoGlaze, e-Toll Card senilai 250ribu dan 100ribu. Wuih banyak banget ya bonusnya.
Periode promo berlaku sejak 10 Oktober 2017 hingga 31 Desember 2017 saja lho.

Nah untuk informasi lebih lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung di gardaoto.com