Sabtu Ceria Bersama Citrex Upin & Ipin

... Upin & Ipin inilah dia
kembar seiras itu biasa,
Upin & Ipin ragam aksinya
Kau disenangi siapa jua ...

Siapa sih yang ga kenal sama tokoh kartun Upin&Ipin?Hampir semua anak Indonesia kenal mereka termasuk Abid,Lala dan Adib. Walaupun mereka berasal dari negeri tetangga Malaysia, tidak ada salahnya kita dapat mengambil pelajaran positif dari setiap kemunculannya di TV seperti tentang menjaga kebersihan, menabung, tolong menolong, berdagang, menanam pohon hingga tentang manfaat buah dan sayur.

Di hari Sabtu 27 Agustus 2016 kemarin Upin & Ipin datang lho ke Indonesia tapi dalam bentuk vitamin. Pada hari itu PT. Mega Pharmaniaga mengadakan acara Launching Vitamin Citrex Upin & Ipin yang sebelumnya juga telah sukses memasarkan pasta gigi Upin & Ipin hingga saat ini.


Acaranya meriah karena dihadiri anak- anak Indonesia untuk mengikuti aktivitas lomba menari dan lomba mewarnai.


Selain itu juga ada press conference dan talkshow bertema
 "Semangat Baru Di Tahun Ajaran Baru" yang menghadirkan Dr. Diana dan Psikolog Kassandra Putranto sebagai pembicara,tak ketinggalan Pak Wan Syurya selaku Product Eksecutive PT. Mega Pharmaniaga yang akan menjelaskan tentang Citrex Upin & Ipin .


Bicara tentang tahun ajaran baru, pastinya akan berhubungan dengan anak sekolah ya.

Usia dan aktifitas anak sekolah

Psikolog Kassandra menjelaskan
Usia anak sekolah pada umumnya berusia
5 - 18 tahun, masa usia sekolah dasar adalah 5 - 12 tahun. Di masa itu adalah masa tumbuh kembang dengan aktifitas fisik yang meningkat seperti bermain, berolah raga dan belajar . Untuk itu diperlukan tubuh yang selalu sehat .

Tubuh sehat = stamina, potensi intelektual, konsentrasi baik => nilai tinggi

Tubuh tidak sehat = stamina , potensi intelektual, konsentrasi rendah => nilai rendah

Tanpa tubuh sehat, anak tidak mungkin mengembangkan stamina dan kecerdasan inteligensi, emosional, sosial, spiritual yang tinggi. Untuk menyokong tubuh yang sehat sangat di perlukan asupan gizi seimbang karena zat gizi digunakan untuk aktivitas pembentukan dan pemeliharaan jaringan tubuh. Daftar beberapa sumber gizi dalam makanan bisa dilihat disini .

Ada 4 hal yang mempengaruhi prestasi anak yaitu : keluarga, lingkungan, nutrisi dan individu itu sendiri .

Salah satu riset menunjukkan bahwa 2 milyar penduduk dunia menderita penyakit infeksi yang didominasi oleh populasi usia anak sekolah akibat dari kurang nya asupan nutrisi yang menyebabkan gangguan pertumbuhan fisik, perkembangan intelektual dan fungsi kognitif.
 (Sumber : WHO,2005 http://www.who.int ) .

Wah serem juga ya,pastinya kita ga mau kekurangan nutrisi terjadi sama anak kita dan orang terdekat, kita selalu berharap mereka menjadi generasi penerus yang baik dan membanggakan. 

Nah yang sering jadi masalah termasuk saya sebagai ibu adalah si anak yang memilih makan,cenderung menghindari buah dan sayur, jajan di luar . Ga dipungkiri juga sih karena kerepotan atau lagi datang malasnya kadang ga sempat masak akhirnya saya beli makanan siap saji atau masak makanan instant. Duh ternyata bahaya juga lho seperti makan mie instan dengan nasi itu akan membuat trigliserida dalam tubuh meningkat dan bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes dll seperti yang di jelaskan Dr.Diana dan Psikolog Kassandra.Dr. Diana juga memberikan tips ringan bila anak picky eater dan malas makan buah dan sayur bisa mencoba alternatif  lain untuk meberikannya misalnya dengan membuat es loli dari buah-buahan yang sudah dipotong, es dari bubur kacang ijo, membuat bento yang lucu dsb.
Kata Pak Wan selain konsumsi makanan sehat,orangtua juga bisa memberikan vitamin pada anak untuk menjamin kecukupan asupan vitamin dalam tubuh. Vitamin pada pangan perlu lebih diperhatikan karena sangat mudah rusak akibat panas, cahaya dan udara. Pengolahan sayur yang kurang baik misalnya dimasak terlalu lama, membiarkan buah dalam keadaan sudah dipotong/dikupas dan tidak langsung dimakan atau membiarkan jus terlalu lama tidak segera diminum akan menyebabkan rusak/hilangnya kandungan vitamin terutama vitamin larut air seperti vitamin C dan B Kompleks. Karena larut air, vitamin ini dibuang bersamaan dengan urine. Tubuh manusia tidak mampu menciptakan vitamin,sehingga harus di asup dari luar(makanan).
Fungsi Vitamin  B Kompleks : Sebagai kofaktor ( koenzim ), zat yang berperan dalam meningkatkan kerja enzim. Tanpa aktifitas enzim tubuh tidak akan berfungsi optimal.
Fungsi Vitamin C : Bekerja sebagai antioksidan dan turut mendukung kerja sistem imun, membantu  membentuk dan memperbaiki sel darah merah dan jaringan lain

Tentang Suplemen Citrex Upin & Ipin

Citrex dan manfaatnya
Tablet hisap ini memiliki 3 varian yang di tiap dus berisi 30 tablet yaitu :
1. Citrex Upin & Ipin Vitamin C 100mg rasa Blackcurrant
2. Citrex Upin & Ipin Vitamin C 100mg rasa Orange
3. Citrex Upin & Ipin Vitamin BCO + Lysine rasa Cokelat.

Harganya berkisar 30-40 ribuan dan sudah tersedia di apotik terdekat dan saat ini sedang ada promo berhadiah badge/pin Upin&Ipin dan kawan-kawan.

Abid & Lala juga pasta giginya Upin&Ipin karena aman jika tertelan dan sudah ada sertifikat halalnya.



Senang rasanya melalui Kumpulan Emak Blogger saya bisa berkesempatan hadir di acara ini dan termotivasi untuk lebih memperhatikan gizi anak-anak dan lebih semangat lagi memasak makanan sehat untuk keluarga.

Yuk semangat meraih prestasi bersama Citrex Upin & Ipin.













Widia Purnawita

12 komentar:

  1. Acara pembukaan yg di Pasar MOI ternyata seru ya mak, saya dateng rada telat, hik hik.. Salam kenal ya mak :)

    BalasHapus
  2. Harganya terjangkau ya, Mak, kalau segitu. Besok kalau udah habis mau nyari ah ke apotik. :)

    BalasHapus
  3. wah, klo beli citrex lagi ada hadiah pin ya, anak2 pasti seneng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lagi promo hadiah pin mak,terimakasih mak udah main2 kesini,salam kenal ya

      Hapus
  4. Yaah teryata seru pas pembukaannya ya mba. Aku malah nggak datang euy pas pembukaan. Kece liputannya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish jadi malu,terimakasih mak mau main kesini,salam kenal mohon bimbingannya ya

      Hapus
  5. Lucunyaa ya Citrex Upin Ipin Kezia pasti suka banget nih.

    BalasHapus