Langsung ke konten utama

Sabtu Ceria Bersama Citrex Upin & Ipin

... Upin & Ipin inilah dia
kembar seiras itu biasa,
Upin & Ipin ragam aksinya
Kau disenangi siapa jua ...

Siapa sih yang ga kenal sama tokoh kartun Upin&Ipin?Hampir semua anak Indonesia kenal mereka termasuk Abid,Lala dan Adib. Walaupun mereka berasal dari negeri tetangga Malaysia, tidak ada salahnya kita dapat mengambil pelajaran positif dari setiap kemunculannya di TV seperti tentang menjaga kebersihan, menabung, tolong menolong, berdagang, menanam pohon hingga tentang manfaat buah dan sayur.

Di hari Sabtu 27 Agustus 2016 kemarin Upin & Ipin datang lho ke Indonesia tapi dalam bentuk vitamin. Pada hari itu PT. Mega Pharmaniaga mengadakan acara Launching Vitamin Citrex Upin & Ipin yang sebelumnya juga telah sukses memasarkan pasta gigi Upin & Ipin hingga saat ini.


Acaranya meriah karena dihadiri anak- anak Indonesia untuk mengikuti aktivitas lomba menari dan lomba mewarnai.


Selain itu juga ada press conference dan talkshow bertema
 "Semangat Baru Di Tahun Ajaran Baru" yang menghadirkan Dr. Diana dan Psikolog Kassandra Putranto sebagai pembicara,tak ketinggalan Pak Wan Syurya selaku Product Eksecutive PT. Mega Pharmaniaga yang akan menjelaskan tentang Citrex Upin & Ipin .


Bicara tentang tahun ajaran baru, pastinya akan berhubungan dengan anak sekolah ya.

Usia dan aktifitas anak sekolah

Psikolog Kassandra menjelaskan
Usia anak sekolah pada umumnya berusia
5 - 18 tahun, masa usia sekolah dasar adalah 5 - 12 tahun. Di masa itu adalah masa tumbuh kembang dengan aktifitas fisik yang meningkat seperti bermain, berolah raga dan belajar . Untuk itu diperlukan tubuh yang selalu sehat .

Tubuh sehat = stamina, potensi intelektual, konsentrasi baik => nilai tinggi

Tubuh tidak sehat = stamina , potensi intelektual, konsentrasi rendah => nilai rendah

Tanpa tubuh sehat, anak tidak mungkin mengembangkan stamina dan kecerdasan inteligensi, emosional, sosial, spiritual yang tinggi. Untuk menyokong tubuh yang sehat sangat di perlukan asupan gizi seimbang karena zat gizi digunakan untuk aktivitas pembentukan dan pemeliharaan jaringan tubuh. Daftar beberapa sumber gizi dalam makanan bisa dilihat disini .

Ada 4 hal yang mempengaruhi prestasi anak yaitu : keluarga, lingkungan, nutrisi dan individu itu sendiri .

Salah satu riset menunjukkan bahwa 2 milyar penduduk dunia menderita penyakit infeksi yang didominasi oleh populasi usia anak sekolah akibat dari kurang nya asupan nutrisi yang menyebabkan gangguan pertumbuhan fisik, perkembangan intelektual dan fungsi kognitif.
 (Sumber : WHO,2005 http://www.who.int ) .

Wah serem juga ya,pastinya kita ga mau kekurangan nutrisi terjadi sama anak kita dan orang terdekat, kita selalu berharap mereka menjadi generasi penerus yang baik dan membanggakan. 

Nah yang sering jadi masalah termasuk saya sebagai ibu adalah si anak yang memilih makan,cenderung menghindari buah dan sayur, jajan di luar . Ga dipungkiri juga sih karena kerepotan atau lagi datang malasnya kadang ga sempat masak akhirnya saya beli makanan siap saji atau masak makanan instant. Duh ternyata bahaya juga lho seperti makan mie instan dengan nasi itu akan membuat trigliserida dalam tubuh meningkat dan bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes dll seperti yang di jelaskan Dr.Diana dan Psikolog Kassandra.Dr. Diana juga memberikan tips ringan bila anak picky eater dan malas makan buah dan sayur bisa mencoba alternatif  lain untuk meberikannya misalnya dengan membuat es loli dari buah-buahan yang sudah dipotong, es dari bubur kacang ijo, membuat bento yang lucu dsb.
Kata Pak Wan selain konsumsi makanan sehat,orangtua juga bisa memberikan vitamin pada anak untuk menjamin kecukupan asupan vitamin dalam tubuh. Vitamin pada pangan perlu lebih diperhatikan karena sangat mudah rusak akibat panas, cahaya dan udara. Pengolahan sayur yang kurang baik misalnya dimasak terlalu lama, membiarkan buah dalam keadaan sudah dipotong/dikupas dan tidak langsung dimakan atau membiarkan jus terlalu lama tidak segera diminum akan menyebabkan rusak/hilangnya kandungan vitamin terutama vitamin larut air seperti vitamin C dan B Kompleks. Karena larut air, vitamin ini dibuang bersamaan dengan urine. Tubuh manusia tidak mampu menciptakan vitamin,sehingga harus di asup dari luar(makanan).
Fungsi Vitamin  B Kompleks : Sebagai kofaktor ( koenzim ), zat yang berperan dalam meningkatkan kerja enzim. Tanpa aktifitas enzim tubuh tidak akan berfungsi optimal.
Fungsi Vitamin C : Bekerja sebagai antioksidan dan turut mendukung kerja sistem imun, membantu  membentuk dan memperbaiki sel darah merah dan jaringan lain

Tentang Suplemen Citrex Upin & Ipin

Citrex dan manfaatnya
Tablet hisap ini memiliki 3 varian yang di tiap dus berisi 30 tablet yaitu :
1. Citrex Upin & Ipin Vitamin C 100mg rasa Blackcurrant
2. Citrex Upin & Ipin Vitamin C 100mg rasa Orange
3. Citrex Upin & Ipin Vitamin BCO + Lysine rasa Cokelat.

Harganya berkisar 30-40 ribuan dan sudah tersedia di apotik terdekat dan saat ini sedang ada promo berhadiah badge/pin Upin&Ipin dan kawan-kawan.

Abid & Lala juga pasta giginya Upin&Ipin karena aman jika tertelan dan sudah ada sertifikat halalnya.



Senang rasanya melalui Kumpulan Emak Blogger saya bisa berkesempatan hadir di acara ini dan termotivasi untuk lebih memperhatikan gizi anak-anak dan lebih semangat lagi memasak makanan sehat untuk keluarga.

Yuk semangat meraih prestasi bersama Citrex Upin & Ipin.













Komentar

  1. Acara pembukaan yg di Pasar MOI ternyata seru ya mak, saya dateng rada telat, hik hik.. Salam kenal ya mak :)

    BalasHapus
  2. Harganya terjangkau ya, Mak, kalau segitu. Besok kalau udah habis mau nyari ah ke apotik. :)

    BalasHapus
  3. wah, klo beli citrex lagi ada hadiah pin ya, anak2 pasti seneng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lagi promo hadiah pin mak,terimakasih mak udah main2 kesini,salam kenal ya

      Hapus
  4. Yaah teryata seru pas pembukaannya ya mba. Aku malah nggak datang euy pas pembukaan. Kece liputannya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish jadi malu,terimakasih mak mau main kesini,salam kenal mohon bimbingannya ya

      Hapus
  5. Lucunyaa ya Citrex Upin Ipin Kezia pasti suka banget nih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…