PT. TATAMETAL LESTARI Semakin Maju Dengan Ekspor Produk Baja Ke 3 Negara

Purwakarta, 21 Juni 2024.

Dalam hari yang cerah dan suasana bahagia, 
Saya bersyukur sekali bisa hadir di PT Tata Meta Lestari untuk menyaksikan secara langsung pelepasan ekspor produk-produk unggulannya yaitu Nexalume, Nexium dan dan Nexcolor ke tiga negara tujuan yaitu Australia, Kanada, dan Puerto Rico. 

Di hadiri oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Bapak Dr, (HC) Zulkifli Hasan S.E, MM dan juga jajaran pemerintah daerah Purwakarta, yakni PJ Bupati Purwakarta Benni Irwan yang sekaligus meresmikan dan melepas keberangkatan pengiriman produk-produk tersebut. 

Bapak Zulhas sangat mengapresiasi PT. TATA METAL LESTARI atas kontribusinya dalam mengharumkan nama baik Indonesia di kancah perdagangan Internasional. Selain melayani pasar dalam negeri juga melayani pasar ekspor yang pertumbuhan hingga 10% per tahun. Upaya hilirisasi industri yang di lakukan PT. TATA METAL LESTARI adalah langkah strategis untuk meningkatkan nilai tambah produk nasional dan memperkuat daya saing di pasar global. 

Bapak Stephanus Koeswondo selalu Vice President PT. TATA METAL LESTARI menjelaskan bahwa di ekspor baja di kuartal I tahun 2023 mengalami peningkatan sebesar 8,2 % atau 3,18 juta ton di bandingkan periode sebelum nya. 

Kontribusi ekspor terhadap baja menjadi semakin signifikan karena menunjukkan bahwa industri baja nasional telah bertumbuh menjadi semakin penting bagi perekonomian di Indonesia.

Ekspor kali ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam visi nya "World Without Thrust" atau dunia tanpa karat.

Produk baja ringan yang di ekspor  seperti Nexalum, Nexium, dan Nexcolor didesain dengan teknologi canggih untuk memastikan ketahanan dan keandalan yang tinggi serta ramah lingkungan. Harapan dari ekspor ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan laju pembangunan baik dalam negari maupun negara tujuan ekspor. 

Acara pelepasan ekspor ini menjadi tonggak penting bagi PT. TATAMETAL LESTARI yang menandai langkah maju dalam ekspansi global Perusahaan dan kontribusinya terhadap pembangunan berkelanjutan. 

Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar