Naik Kendaraan Masa Depan Tanpa Awak? Yuk Datang Ke BSD City!



Naik mobil berjalan tapi gak ada yang nyetirin? Waduh kok bisa? Jangan jangan itu mobil hantu ya? Hehehe ya enggak dong, sekarang kan sudah tahun 2022 dan perkembangan teknologi semakin canggih. 

Kenalin nih mobil listrik tanpa awak bernama Navya Autonom Shuttle® , disebut juga Autonomous Electric Vehicle (AV) atau kendaraan darat otonom yang dapat berjalan menjelajahi lingkungan dan bergerak tanpa pergerakkan dari manusia.

Foto: Sinar Mas Land

Tak usah khawatir takut tertabrak atau nyasar ketika naik mobil listrik ini karena kendaraan ini di dukung oleh teknologi canggih seperti GPS (Global Positioning System), sensor LIDAR (Light Radar) yang digabungkan dengan kamera resolusi tinggi untuk big data analysis, kemudian akan diproses oleh komputer yang memiliki spesifikasi tinggi tertanam di dalam mobil.

Transportasi listrik otonom ini dapat mendeteksi, melacak dan mengklasifikasi halangan di sekitar secara real time/waktu sebenarnya untuk menentukan lintasan dan profil kecepatan yang optimal, termasuk kemampuan akselerasi, kemudi, dan pengereman secara otomatis.

Navya Arma memiliki penggerak listrik dan battery pack berkapasitas 33 kWh yang dapat bertahan selama 9 jam. Kendaraan listrik itu berdimensi 4,7 m x 2,1 m dengan kapasitas penumpang 15 orang, dengan formasi 11 duduk dan 4 berdiri.

Foto : Bisnis.com


Mau Mencoba Naik Kendaraan Masa Depan Ini Gratis ? Yuk datang Ke BSD City

Sejak beberapa bulan yang lalu AV sudah beroperasi di kawasan QBig BSD City lalu saat ini dilanjutkan ke kawasan Green Office Park (GOP). Tak hanya warga BSD saja nih yang bisa menikmati dan mencoba kendaraan pintar ini, seluruh masyarakat umum yang ingin mencoba nya juga bisa lho, tinggal datang saja ke The Breeze lalu perhatikan ketentuannya berikut ya:

  • Unduh aplikasi One Smile di Google Play/PlayStore atau scan QR Code yang ada di lokasi
  • Buka aplikasi One Smile, pilih banner mobil tanpa awak lalu isi quick survey sebelum naik
  • Setelah berhasil mengisi Survey, kamu akan dapat tiket berupa QR Code
  • Tunjukkan QR Code kepada petugas sebelum naik 
  • Yeayy kamu siap menjelajah kawasan Green Office Park BSD City
  • Klaim voucher makan yang ada di aplikasi One Smile
Yuhuu asik banget kan, bisa nyobain kendaraan masa depan ga usah jauh jauh nih, di Indonesia juga sudah adaaa. 

Oiya ketentuan lain yang harus kamu perhatikan adalah jam operasional AV adalah setiap hari Selasa-Minggu pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Dan pengunjung bisa menaiki kendaraan otonom ini minimal tingginya 120 cm yaya dan anak harus didampingi orang tua. 

Keren banget Sinar Mas Land yang sudah mewujudkan impian masyarakat dapat mengendarai mobil masa depan tanpa awak. Suatu inovasi yang bagus untuk mengembangkan kota pintar berenergi hijau yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.





Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar