Menjaga #BosKecilku Ceria Setiap Hari

 

Moms yang sudah punya si kecil, pernah gak ngalamin si kecil nya terkena ruam popok? Kalau pernah berarti sama nih. Apalagi waktu pertama punya anak bayi yang masih kurang banget informasi. Pas pipis dan pup sejak usia 1 hari aku selalu bersihkan dengan tisu basah, keesokan harinya langsung ruam dan merah di sekitar area genitalnya. 

Pas banget di tanggal 18 Agustus 2022 kemarin, aku juga kembali mendapatkan ilmu pengetahuan dari Dr. Reza Fahlevi, Sp. A (Pediatrician), Debi Widianti (Marketing Manager Dermatology PT Bayer Indonesia) juga sharing pengalaman dari mba Nabila Gardena (Personal Blogger) di acara Blogger Gathering bersama Fimela dengan tema Area Popok Terlindungi #BosKecilku Ceria Setiap Hari.

Berbeda dengan kulit dewasa, struktur kulit bayi lebih tipis, proses penyerapan air dan jumlah lipid belum sempurna itulah mengapa kulit bayi lebih sensitif dan rentan terkena iritasi seperti ruam popok. 

Biasanya penyebab ruam popok antara lain:

  • Terlambat mengganti popok bayi yang sudah kotor oleh urin dan tinja.
  • Kadar keasaman kulit meningkat karena urin dan feses.
  • Kulit bayi yang sering tergesek dengan popok yang digunakan.
  • Penggunaan popok yang ketat dan kurang sirkulasi udara.
  • Kulit bayi yang rapuh bersentuhan dengan urin serta kotoran yang mengandung berbagai mikroorganisme salah satunya Candida albicans dan bakteri Staphylococcus aureus.
  • Bayi tumbuh gigi dan fase oral bayi. Pada fase ini feses bayi kerap menjadi lebih encer.
  • Fase peralihan ke makanan padat. Ketika bayi memakan makanan padat, biasanya komposisi feses berubah.
  • Penggunaan popok kain dengan pencucian deterjen yang terlalu keras.
  • Terpapar garam empedu dan iritan lain pada feses yang merusak lapisan atas kulit.
  • Penggunaan produk perawatan bayi yang mengandung alkohol juga berpotensi menyebabkan ruam popok.
  • Konsumsi antibiotik pada bayi. Hal ini dapat mengganggu keseimbangan mikroorganisme alami kulit yang baik. Antibiotik juga kerap membuat bayi diare.
  • Alergi. Terkadang bayi terlahir dengan kondisi kulit lebih sensitif dan memiliki potensi eksim dari keturunan keluarga

Cara merawat area popok #BosKecilku agar terhindar dari ruam popok kata Dokter Reza inget aja ABCDE :

Air : udara sekitar area popok harus terjaga

Barrier : berikan produk diaper cream untuk pertahanan agar tidak iritasi,memiliki bahan aktif melindungi kulit

Clean : ganti popok maksimal 4 jam sehari lebih baik pakai air mengalir, membersihkan nya dari arah depan ke belakang

Diaper : pilih popok yg cocok, bahan lembut, menyerap air masing-masing popok punya spesifikasi masing2, ukuran juga yg bener pas, nyaman untuk bayi

Edukasi : Pentingnya moms mengambil banyak informasi tentang kesehatan dan perawatan bayi.

Serasi dengan pengalaman mba Nabila yang merawat Boss kecil berdua dengan suami, apalagi boss kecilnya memiliki alergi, untuk menghindari ruam popok salah satu caranya dengan membersihkan kotoran si kecil pada air mengalir dan mengoleskan barrier cream. 

Sebagai pertahanan kulit #BosKecilku biar tetap sehat, moms gak perlu khawatir lagi kalau sering ganti popok si kecil karena dengan salep popok Bepanthen, area popok terhindar dari risiko ruam popok. 

#BepanthenID dengan kandungan Pro Vitamin B5 (Dekspanthenol) & Triple Action Formula, formulanya lembut melindungi kulit #BosKecilku dari risiko ruam popok setiap hari. Jangan lupa selalu oleskan setiap mengganti popok #BosKecilku.

Mba Debi juga menambahkan bahwa Bepanthen aman, bermanfaat, mengandung zat aktif,tidak berbahaya, tidak mengandung bahan yg tidak perlu.

Dan pastinya saya sebagai mom menjadi lebih percaya lagi karena Bepanthen sudah 75 tahun eksis gak hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

Selain sebagai salep popok bayi, Bepanthen juga aman digunakan untuk puting lecet. Penggunaannya juga mudah, gunakan saat si kecil selesai menyusui, jika sudah waktunya menyusul kembali, bilas dan bersihkan sebelum menyusui.

Aman dan nyaman untuk ibu dan juga boss kecil yaa. 

Nah mumpung sekarang lagi ada promo menarik yuk dapatkan Bepanthen di Bayer Official Store di Shopee dengan menggunakan kode voucher BAYERBE15 dapatkan potongan diskon sampai 50% di Bayer Health Official Store di Shopee di link berikut ini :

https://shopee.co.id/product/58696021/19031440263/?smtt=9&utm_campaign=s58696021_ss_id_igip_organic-kol_bp&utm_content=organic-kol&utm_medium=seller&utm_source=instagram

Cara menggunakan kode voucher :

  1. Masuk ke Aplikasi Shopee
  2. Klik akun saya
  3. Klik Voucher Saya
  4. Masukkan kode voucher BAYERBE15
  5. Gunakan sekarang untuk belanja
  6. Dapatkan potongan 25 ribu dan juga pilihan hadiah menarik. 








Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar