Asyiknya Jelajah Bawah Laut Dan Eksperimen Bersama Paddle Pop





Halo semua, gimana kabarnya? semoga sehat sehat ya. Tak lupa aku ucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin ya.

Liburan panjang lebaran tapi berada di saat pandemi begini bikin aku maju mundur untuk merencanakan perjalanan wisata, jangankan berwisata, untuk bersilaturahmi ke sanak saudara yang jauh saja hanya dilakukan secara online. Akhirnya kami sekeluarga memilih liburan di rumah saja.

Semoga dengan mengurangi mobilitas seperti ini aku berharap pandemi segera berlalu dan kondisi kembali normal, dan kita semua selalu di berikan kesehatan.

Ide Bermain Apa Lagi Ya Yang Seru?

Bermain merupakan kebutuhan anak yang harus di penuhi, dengan bermain anak anak akan bergembira dan tidak memiliki beban pikiran yang berat. Selain terlihat wajah wajah ceria tanpa beban ketika mereka sedang bermain, hal ini juga dapat mengembangkan kreatifitas dan kemampuan berpikir juga nih.

Walaupun saat ini masih di rumah aja, sebagai ibu aku tidak boleh kehabisan ide untuk mengajak bermain anak.


Sambil Menyelam Minum Air
 
Nah kali ini aku ingin mengajak anak anak bermain bareng Paddle Pop.

Karena waktunya anak-anak untuk mendapat jatah es krim kebetulan banget Paddle Pop mengajak keluarga Indonesia untuk wisata virtual ke Jakarta Aquarium. 
ss IG Paddle Pop


Caranya mudah sekali, hanya dengan membeli 4 pieces Paddle Pop rasa apa saja lalu kirim kode struk untuk mendapatkan kode unik yang dimasukkan ke  www.paddlepopmainyuk.com

 

Jelajah Bawah Laut 


Sambil  menonton bersama anak-anak, sambil belajar mengenal biota laut, berkenalan dengan gurita, ikan pari, Dugong dan biota laut lainnya. berburu harta karun dan melihat putri duyung beraksi. Anak-anak jadi tahu kalau kaki gurita berjumlah 8 lho 😃

Bereksperimen seru di rumah

Setelah bergembira wisata bawah laut di Jakarta Aquarium, Paddle Pop juga mengajak anak anak untuk melakukan berbagai eksperimen di rumah.



Salah satu eksperimen yang kita lakukan dirumah yaitu mengetahui benda tenggelam, mengapung dan melayang dengan bahan percobaan yaitu telur air dan garam.

Caranya : 
1. Siapkan 3 wadah gelas berisi air masing-masing setengah gelas saja
2. Masukkan 2 sendok garam ke gelas ke 2, aduk rata
3. Masukkan 5 sendok garam ke gelas 3, aduk rata
4. Jika sudah, masukkan telur ke dalam masing-masing gelas

Hasil Uji Eksperimen :

- Gelas 1 tidak diberi garam akan tenggelam
- Gelas 2 di beri garam yang pas akan mengapung
- Gelas 3 diberi garam yang lebih banyak akan melayang

Air garam memiliki massa jenis yang lebih besar dari air, semakin tinggi massa jenis cairan maka akan semakin mudah suatu benda mengapung di atasnya


Selain ini masih banyak lho eksperimen menarik lainnya dan juga ada kuis berhadiah juga seputar Es Krim Paddle Pop dan kandungan gizi yang terdapat di dalam nya.

Teman teman juga bisa ikutan, caranya seperti yang sudah aku jelaskan di atas tadi yaitu hanya dengan membeli 4 psc Paddle Pop varian apa saja di Klik Indomaret, Indomaret Alfamart atau Alfamidi lalu kirim struknya ke no wa 0858-1223-1223 lalu dapatkan kode uniknya untuk masuk ke www.paddlepopmainyuk.com 

Oiya aku kasih bocoran ya, biar dapat skor tinggi untuk ikutan kuis berhadiah nya, kepoin aja kandungan gizi dari berbagai varian Paddle Pop.



Walaupun skor aku rendah di kuis berhadiah, tapi aku jadi tahu tentang kandungan gizi yang terdapat dalam Paddle Pop.

Terima kasih ya Paddle Pop, liburan kali ini menyenangkan, anak anak bisa bermain sambil belajar mengenal biota laut juga bereksperimen dengan benda yang ada di rumah.

Semoga anak anak menjadi semakin pintar, bermain sambil belajar, bermain dengan cara yang menyenangkan 😍😍.

Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar