Yuk Bikin Overnight Oatmeal Pakai Susu Sapi Segar

 


Bahan :

- Oatmeal
- Susu Sapi Segar ( aku pakai Hometown Dairy Fresh Milk)
- Potongan buah sesuai selera

Cara membuat:
  1. Larutkan oatmeal menggunakan susu hingga oat terendam
  2. Masukkan oat ke dalam kulkas dengan wadah tertutup agar tidak terkontaminasi dengan makanan lain
  3. Simpan semalaman
  4. Oat siap disantap bersama buah kesukaan




Ngomongin susu segar, keluarga kami suka sekali sama susu, apalagi susu segar rasanya lebih lezat deh.

Waktu kecil inget banget deh buat dapetin fresh milk mamaku gak bisa langsung sediakan dirumah dihari itu juga, harus pesan dulu sama Abang tukang susu beberapa hari sebelum nya. 

Waktu itu memang belum ada supermarket seperti sekarang. Dan setelah dewasa pun kalau mau beli harus pergi ke supermarket besar yang jauh dari rumah. hmmm

Kalau sekarang sih udah gak susah lagi cari nya, apalagi Hometown Dairy Fresh Milk ini sudah tersedia di online shop jadi gampang banget buat dapetin nya.

Susu Hometown yang aku konsumsi ini adalah
SUSU SEGAR Pure Fresh Milk di Pasteurisasi melalui Proses Pemanasan 72°C untuk mengeliminasi bakteri yang gak baik didalam susu.

Diproses secara murni jadi tidak overheat dan tidak melalui proses yang rumit makanya susu sapi segar itu expiration date nya cuma sebentar banget dan harus segera diminum tapi kandungan vitamin dan kesegaran nya terjaga dong.

Kenal Lebih Dekat Dengan Hometown Fairy Fresh Milk
foto: hometowndairy.com


Hometown Dairy merupakan produk Fresh(Segar), maka Hometown hanya tahan sebentar. Susu Sapi langsung diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti jaman dulu masih Real.

Susunya natural dengan cream alami susu, nothing added, in nothing taken out.

Dengan slogan TASTE REALLY GOOD AND FRESH! Banyak konsumen yang bilang mirip dengan rasa Susu di Aussie/US/UK, tidak bikin eneg.

Saran penyimpanan Hometown Dairy:

Selalu dalam keadaan dingin (0-4 celcius). Tanggal di Expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.

Jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas. Dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maks 3 hari. Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan.


Sekarang gak khawatir susah cari produk Hometown Dairy karena sekarang sudah tersedia online store dan  Supermarket kesayangan seperti di :

­čÉ«Lulu Hypemart
­čÉ«Aeon
­čÉ«Ranch Market
­čÉ«Farmers Market
­čÉ«Lotte Mart
­čÉ«Kemchicks
­čÉ«Foodhall
­čÉ«Superindo
­čÉ«Jakarta Fruit Market
­čÉ«Duta Buah
­čÉ«Hero
­čÉ«Hypermart
­čÉ«Rumah Buah

Official storenya ada di :

­čÉ« Shopee : GGL Official Shop https://shopee.co.id/ggfofficial.

­čÉ« Tokopedia : GGF Mart



Dari artikel yang aku baca di sehatqu.com , ini dia beberapa manfaat minum susu murni antara lain:

1. Mencegah risiko penyakit jantung

Susu murni merupakan sumber kalium yang berfungsi memperlebar tekanan darah, menurunkan tekanan darah, dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu, kandungan kalium dalam susu murni juga berfungsi mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung.

Susu murni pun mengandung omega 3 dan omega 6 yang seimbang dan dapat memberikan manfaat optimal bagi kesehatan. Dibanding susu olahan, susu murni memiliki 56% omega 3 yang lebih banyak ketimbang susu olahan. Kandungan lemak baik ini dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit, seperti penyakit jantung.

2. Mencegah kanker

Tingginya kandungan omega 3 di dalam susu murni juga berperan dalam mencegah pertumbuhan sel kanker.Selain omega3, kandungan vitamin A, vitamin D, kalium, dan laktosa dalam susu murni juga bermanfaat sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas dan mencegah risiko penyakit kanker.

3. Menjaga kesehatan otak

Mengonsumsi susu murni bisa meningkatkan

perkembangan otak serta fungsi memorinya.

Kandungan omega 3 dalam susu murni juga berperan meningkatkan perkembangan otak. Penelitian yang dilakukan lembaga Academy of Nutrition and Dietetics mengungkapkan, omega 3 dalam susu murni mampu meningkatkan fungsi memori pada otak. Selain itu, susu murni juga mengandung vitamin E dan zat besi yang berperan penting dalam pertumbuhan otak.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin E dan zat besi dalam susu murni juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, susu juga mengandung vitamin A, asam linoleat dan omega 3 yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi berbagai penyakit, peradangan serta alergi.

5. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Manfaat susu murni bagi kesehatan selanjutnya yaitu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kandungan vitamin D dan kalsium yang tinggi di dalam susu murni dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang serta mencegah terjadinya osteoporosis. Tak hanya itu, susu murni juga mengandung vitamin A yang baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang.

6. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin A dan asam laktat dalam susu murni berfungsi menghaluskan kulit, meghilangkan sel kulit mati dan meremajakan kulit sehingga tetap segar.

Mengoleskan susu murni pada wajah dan kulit setiap hari dapat menjadi cara alami menjaga kesehatan kulit. Selain itu, susu murni juga mengandung vitamin E yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

7. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang disebut retinol di dalam susu juga berfungsi menjaga kesehatan mata. Susu murni juga mengandung antioksidan, seperti lutein dan zeaxanthin tiga kali lebih banyak dibandingkan susu olahan. Keduanya mampu mencegah penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula.

8. Membentuk otot

Susu murni pun bisa membantu Anda membentuk otot. Kandungan protein berkualitas tinggi, asam amino esensial, asam linoleat dalam susu murni berperan dalam mempertahankan massa otot sehat, yang mendukung sistem metabolisme dan dapat menurunkan berat badan.

Banyak banget ya manfaat nya.

Yuk jangan lupa ya selalu lengkapi asupan gizi dengan minum susu setiap hari dan  jangan lupa juga selalu sediakan susu Hometown dirumahmu.







Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar