Ruangan Semakin Estetik Pakai Lampu Gantung Ramah Lingkungan


Siapa sih yang gak kepengen punya rumah yang nyaman untuk ditempati? Setiap orang pastinya mau ya.

Memiliki rumah yang nyaman memang dambaan semua orang, salah satu yang mempengaruhi kenyamanan adalah properti pendukung yang nyaman, di rasakan, dilihat dan berestetika.

Pencahayaan yang baik di dalam rumah juga punya pengaruh dalam kenyamanan terutama dalam kenyamanan penglihatan.

Signify Sekarang Punya Rumah Lampu,
Ramah Lingkungan
Bisa Desain Sesuai Gaya


Signify sebagai produsen pencahayaan besar di Indonesia dalam produk nya yakni Philips Lighting, kini menjadi pertama yang memproduksi luminer cetak 3D dalam skala industri.

Yang membuat aku senang adalah produk ini ramah lingkungan. Produk dari Signify menggunakan bahan baku polikarbonat yang 100% dapat didaur ulang, memungkinkan luminer untuk didesain khusus atau disesuaikan tepat seperti kebutuhan pelanggan dan didaur ulang di akhir masa pakainya, jadi bisa mengurangi hingga 75% jejak karbon dalam pasokan bahan baku dan produksi.

Hal ini dapat menjaga bumi juga mendukung ekonomi sirkular.

“Energi menyumbang 60% dari emisi gas rumah kaca dan dunia meminta perusahaan-perusahaan untuk turut mengatasi hal ini,” komentar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.  “Banyak perusahaan kini berkomitmen terhadap ekonomi sirkular, dan luminer cetak 3D adalah cara kami untuk berkontribusi mengurangi jejak karbon, tidak hanya milik kami sendiri tetapi juga bersama dengan para pelanggan kami.”

Umumnya, produksi luminer cetak 3D (tidak termasuk elektronik dan optik) memiliki jejak karbon 47% lebih rendah dibandingkan luminer logam yang diproduksi secara konvensional. Dengan pencetakan 3D luminer, Signify dapat untuk menggunakan kembali seluruh bahan baku, sehingga menghasilkan sangat sedikit limbah dan menciptakan siklus hidup produk yang sepenuhnya ramah lingkungan. Layanan ini menghemat waktu, energi, limbah produksi, pengemasan dan transportasi. Dengan menjaga produksi tetap dekat dengan area perkotaan, perusahaan dapat mengurangi lebih banyak lagi jejak karbon.

Bahan yang digunakan untuk luminer cetak 3D adalah dua pertiga dari berat luminer konvensional, yang berarti menghemat 35% emisi karbon saat pengiriman dan lebih sedikit bahan bakar yang digunakan selama pengangkutan. Karena bobot polikarbonat yang ringan, lebih sedikit energi (pengurangan 27%) yang dikonsumsi selama akhir masa pakai untuk dirobek menjadi bagian kecil. Secara total, Signify dapat mengurangi 75% jejak karbon atas pasokan dan produksi bahan, transportasi, dan akhir masa pakai, jika digabungkan.  

Luminer cetak 3D Juga Digunakan Di Luar Negeri

Serangkaian kesuksesan luminer cetak 3D mulai dari Albert Heijn, jaringan supermarket Belanda hingga M&S (Marks and Spencer), toko ritel asal Inggris. Area makanan segar di Albert Heijn telah dilengkapi dengan lampu gantung yang didesain, diuji dan diproduksi secara khusus hanya dalam waktu 3 bulan, dan warna lampu gantung dekoratif dapat dengan mudah diganti tanpa menimbulkan limbah. Sementara itu, M&S telah memasang 11.000 luminer cetak 3D di toko mereka di Inggris, termasuk London, Manchester, Belfast serta Dublin dan Cork di Irlandia. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja toko dan menghasilkan penghematan energi yang signifikan, seraya berfokus pada teknologi yang lebih berkelanjutan di toko-tokonya. Produk-produk tersebut diukur sesuai sempurna dengan fitting lampu yang sudah ada, sehingga dapat terus menggunakan permukaan plafon yang dipakai sekarang.  Indonesia merupakan negara ketiga diluar Eropa setelah Amerika dan India yang menyediakan Luminer cetak 3D ini.

Mulai Desain Rumah Lampu Sendiri, Sesuai Pilihan Mu!


Rumah makin estetik dengan lampu gantung hasil desain kamu sendiri yes, keren banget kan.
Kemarin aku juga udah coba coba pilih rumah lampu yang banyak banget pilihan bentuk dan warnanya.

Stepnya mudah banget untuk bikin kreasi luminer cetak 3D ini:

1. Pilih bentuk rumah lampunya
2. Pilih tekstur
3. Pilih warna Rumah Lampu/Kap lampu
4. Pilih juga warna Soket, Dudukan/Kanopi dan Adaptor
5. Pilih jenis lampu LED nya
6. Setelah itu bisa dilihat deh hasil konfigurasi nya
7. Hasil konfigurasi bisa di tunjukkan ke toko Philips terdekat, ada daftar tokonya di http://bit.ly/Toko3DPrinted





Selain keren banget bisa desain rumah lampu sendiri, kita juga bisa turut melestarikan lingkungan dan menciptakan ekonomi berkelanjutan dengan menggunakan barang ramah lingkungan.
Luminer cetak 3D digunakan untuk perorangan maupun untuk project profesional.







  






Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar