Apa Itu Susu A2 Dan Manfaatnya?

Siapa yang suka minum susu???
Wah, kalau di tanya seperti itu kayaknya hampir semua orang dan segala usia suka minum susu yah.

Kandungan nutrisi dari susu memang banyak, mengandung protein, kalsium, vitamin dll.

Eitts, tapi jangan jadikan susu sebagai pengganti makanan utama yah, kita tetap membutuhkan zat gizi makro dan mikro dari berbagai sumber makanan yang tidak bisa digantikan oleh susu. Jadikan susu sebagai pelengkap nutrisi harian saja yaa.

Ngomongin soal susu, ada yang sudah tahu belum tentang susu A2? Nah, akupun baru tahu nih pas nonton Instagram Live nya Buumiplayscape bareng Dokter spesialis anak Dr. Ariani Widodo.


Mengenal Susu A2

Secara genetik, pada susu sapi terdapat enam protein spesifik utama, yaitu αs1-casein (CSN1S1), αs2-casein (CSN2), β-casein (CSN1S2), κ-casein (CSN3), α- lactalbumin, dan β-lactoglobulin, yang seluruhnya dikendalikan oleh gen pengontrol (Galila & Darwish 2008).


β-casein ini ada β-casein A1 dan β-casein A2. protein A2 inilah yang menurut studi dapat memberikan manfaat yang lebih mudah diserap oleh sistem pencernaan, mengurangi gangguan pencernaan ringan.


Menjaga Kesehatan Saluran Cerna

Dalam IG Live bersama mba Natasya dari Buumiplayscape , Dokter Ariani juga menjelaskan tentang kesehatan saluran cerna mendukung penyerapan nutrisi yang baik untuk metabolisme tubuh juga tumbuh kembang anak.

Stomachache 😭😭


Jika saluran cerna terganggu kemungkinan konsentrasi belajar juga ikut terganggu karena tidak terserap nya nutrisi dengan baik, si kecil jadi sembelit,mual, lemas, dan gangguan pencernaan ringan lainnya.

Pencernaan juga menjadi otak ke dua bagi tubuh manusia, ini biasa di kenal dengan istilah gut brain axis yaitu pencernaan yang sehat dapat mempengaruhi otak, begitu juga sebaliknya.

Untuk selalu menjaga kesehatan saluran pencernaan anak, kita sebagai orang tua harus memastikan anak mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang secara teratur, beraktivitas fisik, dan memiliki pola istirahat yang cukup, hal ini dapat bermanfaat agar anak bisa tumbuh sehat dan berkembang secara optimal.



Susu A2 dapat menjadi rekomendasi untuk penyerapan yang lebih mudah.








Widia Purnawita

1 komentar:

  1. Susu A2 kaya manfaat dan sangat baik untyk anak di mas apertumbuhan ya , makasih infonya mama Wid.

    BalasHapus