Cara Menikmati Masa Kehamilan Yang Menyenangkan, Datang Ke Festival Bunda Generasi Maju

Kehamilan merupakan suatu kebahagiaan. 
Ini adalah anugerah istimewa yang diberikan untuk para wanita.

Suka duka pasti akan selalu ada dalam menikmati masa demi masa kehamilan namun semua duka akan sirna ketika kita bisa merasakan denyut didalam perut . Indahnya luar biasa.

Proses awal menjaga kehidupan seorang anak sejak hadir di dalam perut hingga ia dewasa kelak memang butuh perjuangan, tapi dengan kasih sayang berupa dukungan nutrisi, stimulasi, sentuhan, pendidikan, yang kita berikan semoga anak anak menjadi generasi penerus yang baik.

Menjaga kesehatan selama masa kehamilan sangat penting agar janin yang akan kita lahirkan nanti tumbuh dengan sehat. Bahkan sebisa mungkin kita harus menjaga kesehatan sebelum masa masa kehamilan lho. Karena banyak literatur mengatakan bahwa 1000 hari pertama kehidupan si kecil yang di mulai sejak masa kandungan itu, sangat berpengaruh terhadap kesehatan di masa depan nya nanti. Jika asupan nutrisi sejak hamil tidak terpenuhi, maka dampak perkembangan pada si kecil akan berpengaruh juga dan ini bisa jadi permanen.

Festival Bunda Generasi Maju


Untuk mendukung para bunda dalam menjalani kehamilan sehat dan menyenangkan, SGM Bunda menyelenggarakan acara Festival Bunda Generasi Maju yang hadir di beberapa kota di Indonesia.
Sebagai bumil yang tinggal di Jakarta pastinya gak mau ketinggalan untuk mengikuti acara ini dan senangnya kota Jakarta menjadi salah satu tempat diadakannya rangkaian kegiatan ini 😍😍.

Yup, tanggal 21 Juli 2019 kemarin aku penasaran banget mau ikutan acara Festival Bunda Generasi Maju ini. Ternyata disini banyak sekali aktivitas bermanfaat yang bisa diikuti oleh para bunda hamil.


Ada sesi talkshow yang di hadiri oleh Dr.Andri Hondir SpOG sebagai narasumber nya.
Dr. Andri bilang bahwa ibu hamil membutuhkan zat gizi makro dan mikro yang terdapat dari makanan.

Zat gizi makro diantaranya adalah karbohidrat, protein dan lemak.
Zat gizi mikro : zat besi,asam folat, kalsium, vitamin D.
Kalau tidak terpenuhi asupannya maka akan berpengaruh tidak hanya ke bundanya saja tapi juga terhadap janin.

Fakta nya ,1 dari 2 ibu hamil mengalami anemia dan kekurangan nutrisi mikro seperti zat besi dan asam folat. Kondisi kekurangan nutrisi mikro akan berdampak buruk bagi bunda dan janin nanti nya seperti bayi prematur, berat badan lahir rendah bahkan kematian dalam kandungan.

Ini agak dilema juga sih buat bunda hamil di masa awal trimester pertama, disaat butuh asupan nutrisi untuk pembentukan janin, disaat itu juga lagi gak enak makan, eneg, dan mual. Tapi gak usah khawatir lagi sih karena susu SGM Bunda bisa membantu melengkapi konsumsi makanan bergizi, mencukupi asupan nutrisi makro atau mikro karena kandungan nya yang Complinutri, tinggi zat besi,asam folat juga kalsium dan vitamin D jadi bisa di konsumsi sejak hamil hingga menyusui.

Dan SGM Bunda ini mengandung vitamin B6 untuk mengurangi rasa mual pada bunda hamil saat trimester pertama.


Setelah talkshow ada kegiatan menarik lainnya lho yaitu Yoga bersama suami. Prenatal yoga ini berfungsi melatih pernafasan juga melatih otot otot untuk persiapan melahirkan. Yoga bersama suami agar sama sama bisa mendapat edukasi jelang persalinan, bisa saling bekerja sama, dan saling mengingatkan karena kehadiran suami sangat penting untuk mengurangi kecemasan dan ketegangan saat persalinan nanti.

Sehabis yoga, bunda hamil bisa melihat cooking demo oleh finalis MasterChef Indonesia.


Buat bunda hamil yang kurang suka sama susu, pasti jadi suka deh karena di buatin resep modifikasi dengan bahan dari susu SGM Bunda.


Sehabis cooking demo masih ada make up Class dari Wardah, di make up Class ini ada tips seputar penggunaan make up agar bumil tetap terlihat cantik dan juga percaya diri. Wah seru banget deh di acara Festival Bunda Generasi Maju ini.

Dan yang paling seru di Festival Bunda Generasi Maju ini ada Area Bunda yang bisa di kunjungi oleh para bunda hamil seperti Area Bunda Jajan, Area Bunda Sehat, Area Bunda Santai dan Area Bunda Cerdas.

1. Area Bunda Jajan

Menikmati jajanan sehat untuk para bunda hamil.

2. Area Bunda Sehat


Konsultasi kehamilan dan mengetahui perkembangan janin melalui USG 2 Dimensi.

3. Area Bunda Santai


Massage tangan dan kaki oleh terapis Mom n Jo yang sudah berpengalaman

4. Area Bunda Cerdas


Games edukatif mengenai mitos dan fakta seputar kehamilan. Disini bunda hamil bisa mendapat pengetahuan yang tadinya percaya, ternyata hanya sebuah mitos seperti salah satunya yaitu makan bubur kacang ijo akan membuat rambut janin menjadi lebih tebal, ternyata itu hanya sebuah mitos 😂😂.

Selain 4 Area tadi, ada juga lho Area Bunda Cantik, bumil bisa berkonsultasi tentang kecantikan dan make up disini by Wardah.

Oiya, buat Bunda Hamil juga para Ayah, Festival Bunda Generasi Maju masih berlanjut di Bandung tanggal 28 Juli 2019 tepat nya di Lapangan Tegalega. Buat yang tinggal di area Bandung jangan lupa ya kunjungi acara SGM Bunda, Festival Bunda Generasi Maju di jamin seru dan informatif buat para bunda hamil.

Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar