NESTUM 101 Healthy Bowl Kreasi Resep Ala Indonesia



Udah sarapan belum hari ini?? Jangan lupa ya sempatin buat sarapan.

Anjuran yang baik sih maksimal 2 jam setelah bangun tidur atau sebelum jam 9 perut udah di kasih sarapan . Dan kalau bisa sarapan yang mengenyangkan, gak sekedar sruput kopi atau teh aja biar aktifitas harian tetap lancar dan selalu semangat yes juga badan kita tetap sehat.


Dan tanggal Januari kemarin aku berkesempatan untuk datang ke acaranya Nestle NESTUM untuk lebih tahu pentingnya sarapan pagi.

Mengapa sarapan pagi itu penting?

Banyak penelitian membuktikan bahwa aktivitas mengkonsumsi makanan saat sarapan memberikan banyak manfaat. Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes yang hadir pada saat itu menjelaskan " dengan mengonsumsi makanan saat sarapan, kita bisa merasakan manfaat yang lebih, baik dari sisi fisiologis maupun psikologis dibandingkan jika hanya mengonsumsi minuman saja.


Proses pengolahan makanan berkaitan dengan keterampilan dan kemampuan koordinasi pergerakan motorik kasar di sekitar mulut yang tidak hanya menstimulasi organ pencernaan tetapi juga organ organ lain termasuk jantung yang bertugas memompa darah.

Meningkatnya peredaran darah akan membuat distribusi oksigen dan zat-zat gizi menjadi lebih baik. Dengan demikian, kerja otak dan otot akan lebih baik. Karenanya, dengan mengkonsumsi makanan, kita tidak hanya bisa mengurangi rasa lapar tetapi juga meningkatkan kemampuan kognitif seperti daya ingat dan fokus.

Dokter Rita menambahkan bahwa proses pelumatan makanan dapat menurunkan hormon grealin yaitu hormon yang berperan menstimulasi nafsu makan dan meningkatkan hormon sitokinin yang mampu menurunkan nafsu makan dengan demikian apabila kita mengonsumsi makanan saat sarapan maka kita bisa mendapatkan rasa kenyang kenyang lebih lama karenanya pilihlah menu sarapan dengan bijak asalnya berupa makanan yang mengandung multigrain serat pangan vitamin dan mineral.

Tentang NESTUM

Nestle Nestum adalah bubur sereal sarapan multigrain pertama di Indonesia yang memiliki semua kebaikan GRAINSMARTA yaitu perpaduan tiga jenis biji-bijian seperti gandum utuh beras dan jagung serta serat pangan vitamin dan mineral. Nestle Nestum hadir dalam dua pilihan yaitu Nestle Nestum porridge yang tersedia dengan rasa manis dan original serta Nestle nestum 3in1 dengan rasa susu, susu & pisang dan susu & coklat.

NESTUM 101 Healthy Bowl

Dalam rangka mendukung komitmen Nestle dalam meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat , tahun ini Nestle melakukan gerakan NESTUM 101 Healthy Bowl untuk menginspirasi seluruh keluarga Indonesia dalam membuat menu  sarapan bergizi seimbang, praktis, lezat dengan mengkreasikan bubur Nestle dengan aneka topping khas Nusantara seperti nangka, mangga, jeruk, hingga tempe orek dan ayam suwir.

Dan kemarin saya berkesempatan mengikuti challenge NESTUM 101 Healthy Bowl satu tim sama mama Nurul_gie, kami membuat menu breakfast NESTUM TROPICAL FRUIT. Walaupun tidak menang dalam challenge tapi senang banget bisa ikut berpartisipasi dan dapat resep breakfast terbaru dari Chef Steby Rafael.

Dan teman-teman kalau ingin ikutan challenge nya juga bisa banget, caranya tinggal posting di Instagram kreasi NESTUM kamu, hadiahnya bisa trip ke Jogja lho.
Yuk ikutan!



Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar