Belajar Ensiklopedia Hewan Dan Alam Untuk Anak Di ZooMoo


Di umur Dede Adib 3 tahun sekarang ini, dia lagi senang banget meniru suara binatang seperti suara ayam, anjing, bebek dan lainnya.
Ternyata bagus juga lho untuk mengembangkan kreatif anak.
Jadi saat ia lagi senang senangnya bermain, tak ku sia siakan kesempatan untuk menstimulasi nya lebih dalam lagi seperti saat ia menirukan suara hewan, kemudian lanjut dengan menirukan beberapa gerakan hewan yang ia ketahui, juga main tebak tebakan hewan dengan menyuruh nya meraba mainan hewan yang akan di tebak sambil tutup mata. Hal ini berguna banget untuk mendorong Dede Adib mengikuti instruksi dan mengembangkan imajinasinya. 

Beda lagi sama Lala, kalau Kakak Lala lagi suka menggambar dan mewarnai. Semua coloring book kebanyakan ia suka pilih hewan dan tumbuhan.

Kenapa ya dunia alam dan hewan itu sangat erat kaitannya sama anak anak??

Mungkin jawabannya cukup sederhana, karena mereka sama sama makhluk hidup ciptaan Tuhan. 
Kadang disetiap cerita anak, binatang-binatang dipersonifikasikan sebagai manusia yang memiliki karakter sehingga membuat cerita sangat menarik dan membekas diingatan anak anak.

Selain itu juga memang ketertarikan anak anak dengan dunia binatang sangat tinggi. Gak jauh jauh deh, kalau lihat boneka dan mainan di kamar anak kita, hampir semua bentuk karakter binatang lucu. Atau juga sejak kecil sudah memelihara hewan di rumah. Apalagi kalau dengar dongeng tentang binatang pasti anak anak suka kan. Dan dari sinilah kita bisa menyisipkan pesan pesan yang positif untuk nya agar selalu diingat di kemudian hari.




Dan suatu kesempatan yang baik Tanggal 26 Januari 2019 kemarin, aku dan anak-anak bisa menghadiri workshop ZooMoo dan mengetahui lebih dalam tentang ZooMoo dan penting mengajarkan anak tentang nilai alam dan konservasi.



Disana hadir Baby Moonela dan Mama Merry, Miss Stella (Brand Manager Zoo Moo) juga Ibu Sally dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara.



Apa itu ZooMoo ?

ZooMoo merupakan saluran interaktif anak pertama yang berfokus pada dunia hewan dan alam. Untuk membantu mengembangkan AQ (Animal Quotient) anak anak, ZooMoo membawa mereka untuk mengeksplorasi dunia hewan melalui berbagai program pilihan yang menghibur interaktif dan mendidik terdiri dari program-program yang menggabungkan footage margasatwa dengan boneka, animasi dan teknik naratif , ZooMoo menciptakan pengalaman menonton sambil belajar yang unik bagi anak-anak.

Tidak hanya sekedar mengenal hewan dengan cara yang menyenangkan saja, tetapi juga mengenalkan tentang hewan yang sudah punah, mengetahui alasan mengapa sampai bisa punah.
Hal ini bermanfaat agar anak anak memiliki pola pikir "menjaga" dan peduli dengan kelestarian alam dan hewan kelak ketika ia besar nanti.

Mama Merry juga sharing tentang bagaimana mengenalkan hewan kepada Baby Moonela. Saran dari mama Merry untuk memberikan konten yang sesuai untuk anak, misalnya tayangan tentang alam yang dikemas secara ringan contohnya seperti ZooMoo, program-programnya ringan, informatif dan menarik juga sesuai usia.

Miss Stella juga menambahkan, ZooMoo merupakan ensiklopedia yang memberikan informasi seputar kehidupan hewan serta alam yang mudah dipahami anak dan menghibur dengan meningkatkan  AQ anak, kesadaran dan kecintaan mereka terhadap hewan dan alam akan semakin besar dan menjadikan mereka masyarakat yang peduli terhadap bumi.

Dengan cara yang fun, anak-anak cepat menangkap informasi dan menyimpan nya dalam waktu yg lama, jadi carilah channel yang anak anak suka seperti tayangan ZooMoo ini.


Ibu Sally juga bilang bahwa mengajar kan anak anak tentang konservasi alam sejak dini juga sangat penting, apalagi kita hidup di era sekarang dan kita melihat juga mendengar banyak pengrusakan alam.

Lingkungan saat ini tidak ideal, kita tidak juga bisa melarang. Jadi kewajiban kita sebagai orang tua memberi contoh yang baik, peran kita sebagai orang tua yaitu memastikan mereka memiliki kepedulian, mereka adalah calon pemimpin dimasa depan yang nanti pada saat dewasa dapat mengambil keputusan yang tepat.

Senang sekali dalam acara kali ini bisa dapat banyak pengetahuan, dan anak anak juga senang banget karena di sana ada aktivitas mewarnai dan face painting.


Penasaran sama program tayangan ZooMoo? Mudah banget, bisa unduh via AppStore atau PlayStore tanpa harus berlangganan First Media dulu. Dan ZooMoo juga ada di YouTube Channel lho.






Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar