Hari Kesehatan Nasional Ke 52 : Yuk Semangat Hidup Sehat!

@KemenkesRI
Doa apa yang selalu diminta setiap hari ? Pasti salah satu doa yang selalu kita panjatkan kepada Tuhan adalah meminta di beri kesehatan. Tentunya selain doa ada hal yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan itu sendiri seperti mengkonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, istirahat cukup dan rutin periksa kesehatan. Tapi terkadang semua itu sulit dijalani karena berbagai hal yang mempengaruhi hidup kita.

Di Hari Kesehatan Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November membangkitkan semangatku untuk selalu mebiasakan hidup sehat setiap hari.
Untuk lebih semangat hidup sehat Kementerian Kesehatan RI mengadakan rangkaian acara memperingati Hari Kesehatan Nasional di Seluruh Indonesia dan salah satunya ada di tempat yang aku datangi yaitu di Pameran Kesehatan JIEXPO Kemayoran, acara ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 18-20 November 2016
Di Pameran tersebut menghadirkan stand stand kesehatan yang bisa menambah pengetahuan masyarakat seperti Paviliun Rumah Sakit,Stand Puskesmas, BPOM, Stand berbagai Rumah Sakit terkenal seperti RSCM,RS Sanglah Denpasar, RS Hasan Sadikin,RS. Fatmawati dan masih banyak lagi. Tidak hanya stand yang menarik dan sarat informasi kesehatan tapi disana juga ada beragam aktifitas menarik seperti talkshow dan pemeriksaan kesehatan gratis.




Talkshow Kesehatan

Cek Kesehatan Gratis

Di hari terakhir pun tak kalah ramai karena hari itu adalah puncak acara dari rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 52.


Ribuan pegawai Kemenkes hadir untuk meramaikan acara dan mengikuti lomba jalan sehat.



Ibu Menteri Kesehatan Nila Moeloek pun hadir dengan mengawali kegiatan senam peregangan.
Wah seru sekali kegiatan sehat ku kali ini.
Selesai lomba jalan sehat pun masih ada kegiatan lomba lagi lho tapi kali ini lombanya untuk anak-anak yaitu lomba mewarnai.



Alhamdulillah banyak sekali manfaat yang didapat dari kegiatan seru kali ini. Berbagai pengetahuan tentang kesehatan semua ada disini mulai dari alat kesehatan,kebersihan lingkungan,hak kesehatan,tanaman obat,cerdas menggunakan obat hingga pengetahuan tentang membuang obat yang sudah tak dipakaipun ada disini.
Semoga semangat hidup sehat tidak hanya pada momen tertentu saja,tapi dipraktekkan setiap harinya untuk hidup yang lebih produktif dan bermakna.

Widia Purnawita

1 komentar:

  1. Tentunya event ini berharga buat kesehatan kita, bisa senam dapat hadiah pula, banyak lagi, hahahaha :)

    BalasHapus