7 Langkah Tangkal Kolesterol Untuk Turunkan Resiko Penyakit Jantung Dan Stroke



Memperingati Hari Jantung Sedunia (29 September) dan Hari Stroke Sedunia ( 29 Oktober ) Kalbe didukung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Yayasan Jantung Indonesia serta bekerjasama dengan Klikdokter.com mengadakan gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol melalui produknya yaitu Nutrive Benecol.

Tujuan

Melalui program gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol bertujuan meminimalisir penderita kolesterol tinggi dan menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung koroner karena kolesterol tinggi. Karena menurut hasil Riset Kesehatan Dasar Indonesia 2013, stroke dan penyakit jantung menduduki peringkat teratas penyebab kematian di Indonesia.

Kolesterol, Stroke dan Jantung

Apa itu kolesterol?

Acuan kadar kolesterol yang sehat
Setiap sel dalam tubuh mengandung kolesterol. Bentuknya seperti lemak,namun tidak bercampur dengan darah,yang merupakan air.
Itu sebabnya kolesterol dibawa melalui aliran darah dengan lippoprotein yang disebut  HDL & LDL. Kolesterol sangat penting bagi kesehatan,tetapi jika terlalu banyak bisa berbahaya. Orang dengan kadar kolesterol tinggi beresiko 2 kali lipat menderita penyakit jantung dibanding dengan kadar kolesterol normal.

CholesTERROR Free Festival


Senam BFit


Senam Jantung
Ini adalah salah satu rangkaian program Indonesia TANGKAL Kolesterol yang aku hadiri yang diadakan di Ecovention,Ancol 30 Oktober 2016.
Lebih dari 5000 orang menghadiri acara ini. Acara berlangsung sangat meriah karena ada berbagai kegiatan didalam dan di luar ruangan Ecovention yang bisa diikuti seperti Jalan Sehat, Senam, Talkshow Kesehatan, Demo masak dan yang paling aku suka ada berbagai booth yang menyediakan jajanan sehat serta cek kesehatan gratis.



Dalam kesempatan press confrence Prof. DR. dr. Budhi Setianto, Sp.JP (K) selaku ketua 1 Yayasan Jantung Indonesia menjelaskan bahwa dampak dari kolesterol tinggi,serta tentunya penyakit jantung dan stroke, menurunkan produktivitas SDM, bahkan menurunkan populasi WNI yang produktif dan yang berpotensi memajukan bangsa. Kerugian dan dampak buruk akibat penyakit yang sebetulnya dapat dicegah bukan hanya jadi kerugian individu,tapi juga berdampak bagi negara secara keseluruhan. Budaya atau kebiasaan hidup sehat seharusnya menjadi budaya bangsa.
Dr. Vito spesialis Jantung dan pembuluh darah dari Klikdokter.com juga menambahkan bahwa salah satu upaya mencegah penyakit jantung dan stroke adalah dengan mencegah faktor utama penyebabnya seperti Diabetes Mellitus ( kencing manis ), Hipertensi ( tekanan darah tinggi ), kebiasaan merokok, kegemukan, dan kadar kolesterol tinggi.

Cara Turunkan Kolesterol Tinggi

Sebagai bagian dari program #IndonesiaTANGKALKolesterol , Nutrive Benecol merilis gerakan senam B-Fit dan Kampanye TANGKAL yang memiliki 7 langkah tangkal kolesterol :

1. Teratur periksa Kolesterol


2. Awasi Asupan dan Pola Makan


3. Nikmati Hidup Tanpa Rokok dan Minuman Beralkohol


4. Giat Berolahraga Senam B-FIT



5. Kendalikan Berat Badan & Hindari Stress


6. Awasi Tekanan Darah


7. Lengkapi Dengan Nutrive Benecol 2x Sehari




Rangkaian produk Nutrive Benecol
Sebagai salah satu dari produk Kalbe Nutritional ini, #NutriveBenecol dengan kandungan Plant Stanol Ester memiliki efek menurunkan kadar kolesterol telah terbukti melalui lebih dari 70 uji klinis dan produk Benecol dapat menurunkan kadar kolesterol rata-rata 10% dalam 2-3 minggu dan menjaganya tetap rendah bila diminum secara teratur. Plant Stanol Ester juga telah mendapat pengakuan sebagai produk kesehatan yang aman dari FDA ( Food and Drugs Administration) Amerika dan EU Commission. Plant Stanol Ester yang hanya ditemukan di Benecol juga direkomendasikan dalam beberapa panduan kardiovaskuler Internasional.
Terdiri dari 4 varian rasa yaitu Blackcurrant,Lychee,Strawberry, dan Orange. Ada juga variant minuman serbuk dengan sereal rasa cokelat dan vanilla veggie mix.
Karena mengandung pemanis buatan,disarankan tidak dikonsumsi untuk Ibu hamil, ibu menyusui dan anak dibawah usia 5 tahun ya.

Simak yuk Kemeriahan acara #CholesTERRORFreeFestival Minggu 30 Oktober 2016 kemarin

     












       




Widia Purnawita

4 komentar: