Semakin Kreatif & Produktif Bareng Laptop ASUS Vivobook 14X(K3405VF)


Menggeluti hobi ku yang suka bikin blog maupun membuat video kreasi, aku tuh butuh banget laptop yang mumpuni dan memenuhi kebutuhan kerjaku. Walaupun hampir semua bisa di kerjakan dari HP tapi berbagai kendala pasti selalu ada seperti memori hp yang selalu penuh, tiba tiba hang, kesulitan mentransfer data, maupun layar yang kecil membuat tidak leluasa dalam bekerja. 

Ditambah lagi pernah punya pengalaman memliki laptop dengan waktu yang sangat sebentar karena cepat rusak, saat itu aku belum banyak paham tentang spesifikasinya yang penting beli terus dipake 😆.

Dari pengalaman itu aku jadi banyak banget pertimbangan dalam memilih laptop yang asik di bawa kerja bareng aku.

Beruntung nya itu, kemarin aku bisa ikut hadir di ASUS Blogger Gathering Jakarta yang berlokasi di Hotel Santika Hayam Wuruk Sky Lounge lt. 22, 9 September 2023. Bersama kak @travelerian dan kak Nadia sebagai pendamping acara kemarin. 


Dari sanalah aku jadi lebih mengerti tentang spesifikasi laptop yang oke sesuai sesuai kebutuhan kita. 

Salah satu rekomendasi laptop yang bagus itu ada di Laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

 

ASUS 
Vivobook 14X (K3405VF)
Laptop Yang Powerful & Efisien


Dalam pemilihan laptop yang pertama kali di perhatikan adalah Prosesornya. Biasanya kita memilih prosesor generasi terbaru dan sudah digunakan banyak orang serta terpercaya.

Prosesor

Memilih prosesor dapat disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan. 
 
Kalau untuk gaming atau yang suka desain grafis atau juga suka editing video kayak aku pasti pilih prosesor kelas gaming seperti pada ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini yang ditenagai oleh 13th Gen Intel® Core™ H-Series yang bikin performa kerja laptop menjadi optimal dan powerful. 

Makanya baterai di laptop ini bisa bertahan lebih dari 10 jam yes, karena sudah di rancang dengan arsitektur hybrid yang menggabungkan performa tinggi dan efisiensi energi jadi bisa dinamis gitu memilih antara CPU core yang berfokus pada efisiensi (E-core) atau performa (P-core), tergantung pada kebutuhan komputasinya. Wooh pinter banget ya kan.

Baterai 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion, Kamera 1080P FHD IR Camera for Windows Hello, 13.0 MP Rear Camera dan Audio
SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone. Dengan layar berukuran 16:10 1920x1200 yang menyediakan ruang kerja lebih luas dan kapasitas yang luar biasa untuk mengerjakan pekerjaan sehari-hari. Jadi gak bikin mata sakit lagi deh karena kebiasaan kerjain tugas dari Handphone. Yippie

Grafis 

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) dilengkapi dengan chip grafis Intel® Iris Xe Graphics
NVIDIA® GeForce® RTX™ 2050 . Chip grafis ini lebih dikenal untuk kemampuannya dalam gaming. Dalam menangani game-game modern sudah tentu lebih lancar dan optimal.

Selain itu berbagai aplikasi kreatif yang membutuhkan komputasi grafis yang kuat seperti video editing, animasi 3D, atau desain grafis, pastinya merasakan performa kerja yang sangat baik di laptop ini. Software seperti Adobe Premiere Pro, Autodesk Maya, dan lainnya dapat berjalan dengan lancar, kita jadi lebih fokus pada proses kreatif daripada menunggu rendering atau loading.

Memory 

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) menggunakan NVMe PCIe SSD untuk penyimpanan data. Dibandingkan dengan HDD atau SSD SATA, NVMe PCIe SSD menawarkan kecepatan baca-tulis yang jauh lebih tinggi.

Ini berarti bahwa kamu bisa memboot sistem, memuat aplikasi, dan mentransfer data dengan kecepatan yang sangat cepat. Dengan memori 8GB DDR4 dan penyimpanan storage 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD yang dapat di upgrade sesuai kebutuhan. 

Konektivitas

Fitur WiFi 6 pada Vivobook 14X (K3405VF) adalah sebuah keunggulan yang sangat berarti. WiFi 6 tidak hanya menawarkan kecepatan transfer data yang lebih cepat, tetapi juga lebih efisien dalam mengelola banyak perangkat dalam jaringan yang sama. 
 
Ini sangat membantu bagi kamu yang sering melakukan video conferencing kayak ngezoom atau streaming.

Port USB Type-C pada Vivobook 14X (K3405VF) bukan hanya sekadar port untuk transfer data. Port ini juga mendukung pengisian daya, yang memungkinkan kamu untuk mengisi baterai laptop dengan lebih cepat dan efisien. Fitur ini sangat berguna untuk kamu yang sering bepergian dan membutuhkan solusi pengisian daya yang fleksibel.

Desain

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) punya desain yang modern dan juga sudah ada sertifikat US Military Grade MIL-STD-810H, yaitu standar ketahanan militer internasional melalui tahapan uji terhadap ketahanan guncangan, suhu ekstrim dan kelembaban. Cocok banget nih buat yang kerja dengan mobilitas tinggi kayak aku juga 😄


Selain itu, seluruh permukaan laptop meliputi body, keyboard, touchpad di lapisi ASUS Antibacterial Guard untuk mencegah terjadinya perkembangan bakteri jadi lebih higienis. 


Memiliki 2 warna menarik yaitu Indie Black & Cool Silver dengan dimensi 31.71 x 22.25 x 1.89 ~ 1.89 cm serta berat 1,4 kg.

Dengan garansi Global 2 tahun dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty. Laptop canggih ini di hargai Rp. 13.399.000 . Yuk makin kreatif dan produktif bareng ASUS Vivobook 14X (K3405VF)







 

Widia Purnawita

1 komentar:

  1. Emang bener hp cepat amat memori habis apalagi aplikasi minta update melulu. Zenfone 10 membuat kita tambah produktif dan akhirnya cuan nambah deh

    BalasHapus