Bingung Mitos vs Fakta? Yuk Tanya Langsung Di Aplikasi Ruangmom



Menjadi orang tua saya sangat perlu belajar dari pengalaman dan informasi yang akurat dari ahlinya agar tidak terjebak mitos yang beredar di masyarakat. Dari mitos tentang kehamilan, menyusui, hingga pengasuhan.

Contoh mitos yang sering beredar di masyarakat misalnya ibu hamil dilarang makan nanas nanti bisa dibuka. Waduh, padahal itu buah favorit aku banget, apalagi saat hamil lagi laki-laki banget makan apapun selain buah buahan. 

Padahal, buah ini aman dan sehat untuk dikonsumsi selama kehamilan. Bahkan tidak ada bukti medis yang mendukung pernyataan bahwa nanas membahayakan ibu dan janin.

Awal munculnya mitosis adalah karena bromelain, kandungan pada nanas, yang harus dilakukan untuk memecah protein dalam tubuh dan mengakibatkan perdarahan abnormal. Ini memang benar. Tapi jumlah bromelain dalam satu porsi nanas tidak akan memengaruhi kehamilan Anda. Faktanya, makan nanas antara tujuh hingga sepuluh baru memicu hal tersebut.

Selain itu, kandungan bromelain paling tinggi terletak di bagian tengah nanas. Jika sangat khawatir, bisa makan bagian pinggir saja.

Dari pada bingung dan ragu apakah sesuatu hal yang kita lakukan akan membahayakan kesehatan atau tidak, sebaiknya tanyakan langsung ke ahlinya seperti dokter atau nutrisionis dan mencari informasi akurat di website atau aplikasi kesehatan seperti Ruangmom. 

Aplikasi Ruangmom, Sahabat Setia Mom

Ruangmom adalah platform yang menyediakan informasi kesehatan fisik, mental, dan finansial untuk wanita. Dengan menghadirkan berbagai informasi dan fitur.Ruangmom bercita-cita membangun ekosistem yang sehat agar perempuan bisa saling membantu untuk berkembang.


Ruangmom merupakan aplikasi ibu dan anak jadi banyak banget manfaat dari fitur fitur yang bisa kita gunakan di aplikasi tersebut. 

Diantaranya ada kalkulator,  di fitur kalkulator ini juga kita bisa memilih untuk menghitung siklus haid dan masa subur, atau pun rencana keuangan. 



Misalnya saat menghitung masa haid dan kesuburan cara mudah sekali yaitu :

1. Memasukkan data HPHT ( Hari Pertama Haidh Terakhir)
2.Masukkan data lama haid
3. Masuk siklus haid


Pasti harus diingat ya mom, setelah itu keluar deh hasilnya.

Kalkulator masa subur ini bermanfaat banget untuk ibu yang ingin menjalankan program kehamilan ataupun sebaliknya jika ibu melakukan KB berdasarkan kalender agar dapat menghindari masa subur. 

mitos, tanya langsung di Ruangmom's Expert

Sebagai platform untuk perempuan, Ruangmom berkomitmen untuk memberikan informasi yang valid dari sumber yang terpercaya. Karena itu, Ruangmom memahami dengan beberapa ahli seperti dokter, psikolog, dan juga perencana keuangan bersertifikat untuk memberikan edukasi sesuai dengan kebutuhan para ibu.

Para Ahli di Ruangmom ada :

1. Nadia Harsya CFP
2. dr. Amarylis Febrina Choirin Nisa Fathoni,Sp.OG, IBCLC
3. dr.Citra Amelinda, Sp.A,IBCLC,M.Kes
4. Yasmine Edwina M.Psi

Kegiatan Ruangmom Expert antara lain ada :

1. webinar
2. Forum Tanya Jawab 
3. Menulis artikel
4. Konten edukasi di media sosial

Wahh gak nyesel deh download aplikasi Ruangmom karena manfaatnya banyak banget dan bisa dapat ilmu dari ahlinya langsung untuk kita hidup sehari-hari. 

Buat mom yang belum download, yuk segera install aplikasi di android maupun ios atau bisa langsung klik https://bit.ly/dowloadruangmom  , lalu registrasi dengan mengisi data mom, verifikasi via email dan langsung deh nikmati berbagai fitur bermanfaat dari aplikasi Ruangmom. 

Selamat bertumbuh dan belajar ya. 

Widia Purnawita

10 komentar:

  1. Bagus aplikasinya

    BalasHapus
  2. Bertanya di ruangmom banyak manfaatnya

    BalasHapus
  3. Bagus dan bermanfaat

    BalasHapus
  4. Boleh juga nih aplikasi ruangmom, nanti aku coba download.

    BalasHapus
  5. Mau ah download aplikasinya, bagus bgt fitur nya

    BalasHapus
  6. Apalagi aku yang anak nya banyak
    Perlu banget nihh aplikasi ruangmom 😍

    BalasHapus
  7. Bagus sekali dan bermanfaat, terima kasih

    BalasHapus
  8. Wah.. bagus nih info nya mba 😊

    BalasHapus