Masak Menu Ayam Berantakan Untuk Bekal




Halo famz bagaimana kabarnya nih?
Beberapa minggu terakhir happy banget deh anak anak sekolah sudah mulai full pembelajaran tatap muka. 

Jam masak memasak juga sudah mulai lebih pagi lagi nih untuk siapin bekal. Walaupun tetap ya selalu hectic di pagi hari tapi sesudahnya agak bisa lebih santai dan bernafas lega setelah ngedrop anak anak ke sekolah πŸ˜‚πŸ˜‚.

Ngomongin bekal untuk sekolah, anak ketiga ku yang sekolah di TK tiap hari requestnya masak ayaaaam terus. Memang sih kalau dirumah entah kenapa kalau aku masak ayam itu anak anak selalu semangat, piring dan nasi udah langsung ambil masing-masing, jago makan sendiri, gak mau disuapin, dan piring gak ada sisa nasi sampai liciin banget. 

Karena senang melihat seperti itu, aku masak ayam terus jadinya, dari sup ayam,opor ayam, ayam kecap sampai ayam goreng gak bosen bosen sampai yang masaknya bingung mau di bikin apalagi 🀦🏻‍♀️.

Nah kemarin itu aku lihat resep Ayam Berantakan di Dapur Kobe dan aku coba praktekin di rumah.



Resepnya hampir mirip dengan ayam goreng tepung yang biasa aku buat di rumah. Tapi di resep Ayam Berantakan ini ayam akan di sayat sayat dan di lumuri bumbu terlebih dahulu biar rasanya sedap to the bone yaa πŸ˜‹πŸ˜‹.

Sayat sayat terlebih dahulu ayamnya agar bumbu meresap


Berikut ini resepnya :

Bahan:

πŸ— 5 buah paha ayam (sayat-sayat ayam dan tulang tidak dibuang)
πŸ— 1 sachet Lada Kobe
πŸ— 1 sachet Saus Tiram Selera
πŸ—2 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (80gr)
πŸ— air secukupnya
πŸ—minyak goreng secukupnya

Cara buatnya bukan di acak acak lempar bahan sana sini sampe dapur berantakan yaa, bukaaan!!

Tapi cara buatnya seperti ini πŸ‘‡πŸ‘‡:

Cara membuat:

1. Bumbui ayam dengan lada dan saus tiram diamkan selama 10 menit.
2. Siapkan dalam 1 wadah adonan basah dengan perbandingan: 1 sendok makan Kobe Kentucky SuperCrispy ditambah 4 sendok makan air. Aduk rata.
3. Rendam ayam dalam adonan basah, kemudian balurkan ayam ke dalam sisa Kobe Kentucky SuperCrispy yang kering sambil dicubit cubit ringan dengan ujung jari (yang dicubit tepungnya, bukan ayamnya)
4. Goreng dalam minyak panas dan terendam dengan api sedang hingga matang. 
5. Angkat dan sajikan.

Easy banget kan yah bikinnya, apalagi kalau untuk bikin bekal anak gak perlu repot lagi masaknya.

Untuk bekal sekolah anak anak

Untuk prepare masak bekal sekolah anak, tinggal simpan saja ayam yang sudah dilumuri bumbu ke dalam kulkas, kalau mau di goreng langsung aja deh siapin tepung bumbu Kobe Kentucky Super Crispy untuk dibalurkan ke ayam yang mau di goreng.

Makin semangat nih kalo bekal sekolah nya pakai ayam apalagi pas nyobain resep ayam berantakan, rasa gak di ragukan lagi,rasa crispy dari tepung bumbu Kobe yang menggugah selera makan anak di tambah rasa bumbu ayam yang meresap hingga ke tulang membuat si kecil makin berselera. Yummy πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ—πŸ—
Mesti sedia untuk bikin masakan yang praktis2, pas banget lagi promo di e-commerce kemarin 🀣🀣


Kobe sebagai ahli nya tepung bumbu memang mesti sedia di rumah, selain praktis dan mudah digunakan, rasanya juga enak dan hasil masakan jadi oke,crunchy dan kriuknya dapet dan yang paling suka itu tepung bumbu Kobe punya banyak varian.


Gimana nih famz dirumah jangan lupa untuk ikutan mencoba resep nya juga yaaa.
Oiya di www.dapurkobe.co.id juga banyak banget resep resep yang menginspirasi dan pastinya gak akan kehabisan ide untuk memasak.

Selamat memasak !



Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar