House of Heritages di Dapur Kari ala Jepang

Halo, apa kabar semua ? Sehat sehat dan semangat yaa.

Aku tuh lagi happy banget karena setelah 2 tahun pandemi yang kebanyakan kegiatan dilakukan di rumah secara virtual dan online, kemarin untuk pertama kali nya bisa melihat lagi cooking demo secara langsung 😍😍.

Yap, tanggal 22 Januari 2022 kemarin, bertempat di Almond Zucchini Cooking Studio, House Kari ala Jepang mengadakan activity bersama para blogger dan influencer bertema House of Heritage. Dalam acara ini pastinya sudah menerapkan protokol kesehatan yang berlaku ya.

House Kari ala Jepang

Sebelumnya sudah ada yang tau belum nih tentang House Kari ala Jepang?



House Kari ala Jepang sendiri adalah bumbu kari blok atau biasa disebut “Kari Roux” ini mudah untuk digunakan dalam memasak sehari-hari. Kari Roux, dibaca “Kari Roo” adalah bumbu saus padat yang sudah memiliki rasa gurih, sehingga tidak perlu menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya karena sudah memiliki cita rasa kari yang enak dan mild, selain itu tektur kuah kental yang dihasilkan tidak mengandung santan, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. House Kari ala Jepang merupakan Kari Jepang Roux Pertama di Indonesia dengan sertifikasi Halal MUI sejak tahun 2016.

Mr. Tetsufumi Koda

Tetsufumi Koda, Direktur PT House And Vox Indonesia mengatakan “House Foods telah mengubah budaya makanan secara revolusioner dengan berbagai cara sejak lahirnya menu kari di Jepang. House Foods adalah perusahaan produsen makanan ternama yang menguasai pangsa pasar penjualan Kari Jepang di Jepang hingga akhirnya House Foods menghadirkan kari jepang halal ke Indonesia pada tahun 2016 melalui PT House & Vox Indonesia. Saya berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati keragaman makanan dengan produk kami”.

House Kari ala Jepang yang tersedia dalam kemasan 935g dan 300g ini tidak hanya di pasarkan di Indonesia, namun juga menyebar ke beberapa negara tetangga seperti Singapore, Malaysia, Brunei & Dubai. Target pasar untuk produk ini awalnya mengarah ke Horeca (Hotel, Resto & Cafe) dengan kemasan 935g yang dapat disajikan untuk 50 porsi. Pada tahun 2020, kemasan 300g sudah hadir di retail dan dapat ditemukan di berbagai Supermarket atau E-Commerce Indonesia.

Hands On Cooking Demo Bersama Chef Theo


Ini dia momen yang paling ditunggu yaitu cooking demo bareng chef Theo, gak cuma chef Theo aja yang demo masak langsung tapi kita juga praktekin langsung masakan yang tadi di masak sama chef. Menu yang dimasak yaitu Steak House Kari. Selain praktek masak memasak, banyak juga nih tips and trik yang dikasih sama chef Theo dan kita bisa banyak tanya langsung.

Steak House Kari

Next Praktek Masak Spaghetti Kari di rumah

Happynya bisa dapat tips dan praktek masak langsung, akupun mau cobain resep selanjutnya nih bikin pasta pakai pasta 😋😋



Nah teman teman juga bisa nih praktekin resepnya di rumah, resep dari House Kari ala Jepang.

Curry Pasta (2 porsi)

Bahan: 

- 1 blok House Kari ala Jepang (Kari Roux) 
- ½ sdt curry powder
- 30 gr Tomat iris kaleng/ tomat segar
- 150 ml Air
- 50 gr Jamur Shimeji
- 200 gr Spaghetti 
- Garam
- Bubuk lada putih
- Peterseli, cincang 
- 20ml Krim Segar
- Keju Parmesan
- Salad oil

Cara memasak:

1. Panaskan salad oil di atas api sedang dalam wajan, tambahkan jamur shimeji dan tumis sampai layu. Tambahkan CURRY SPICE MIX (Curry Powder), garam dan lada putih. 
2. Tambahkan air dan didihkan.
3. Matikan api, masukkan House Kari ala Jepang saus padat (Roux), aduk hingga roux meleleh
4. Masak dengan api sedang, tambahkan krim segar dan irisan tomat kalengan, aduk rata.
5.Masak spageti dalam panci berisi air garam hingga mendidih, aduk sesekali sampai empuk. Tiriskan spageti. Masukkan spaghetti ke dalam saus kari, aduk rata.
6.Taburi dengan keju parmesan dan peterseli cincang. Sajikan segera.

Happy Cooking ya!

Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar