Liprolac Jaga Kesehatan Cerna Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Assalamualaikum semuanya,
Semoga sehat selalu dan gak bosan bertemu aku disini ya.

Alhamdulillah sebentar lagi akan memasuki bulan November 2021 di mana si kecil Lily akan berusia 2 tahun.



Rasanya senang banget bisa menyaksikan dan menemani milestone si kecil.

Sekarang Lily sudah bisa apa ya?

Sekarang Lily lagi suka ngobrol 2 hingga 4 kata
Kayak kemarin kakaknya main HP dia bilang "Adit ain ape teyus si" (Adib main hp terus sih)

Lily juga lagi suka banget main pretend play, dimana bonekanya diperlakukan seperti anak bayi yang selalu di gendong, di suapin dengan mangkok dan sendok ya dan mengintruksikan orang yang ada di rumah untuk tidak bersuara kencang karena bayinya lagi tidur 🤫🤫

Lily bersama si kembar 😀

Untuk urusan nempel terus sama ibunya sudah mulai berkurang, perhatian si kecil sudah beragam, ia lebih banyak bermain dengan kakaknya, walaupun masih saat malam aku terbangun ia pun ikut terbangun, tetapi di siang hari sudah bisa mendengar instruksi untuk mau bersama kakaknya dulu karena aku ingin pergi ke toilet. Alhamdulillah banget untuk urusan yang satu ini udah ga drama lagi kalau lagi muless 🤭🤭

Dan satu lagi yang membuat aku senang adalah 2 bulan kebelakang ini Lily sudah berhenti memakai popok yeaaay. Alhamdulillah budget popok bisa buat beli keperluan lain.

Stimulasi Untuk Anak Usia 2 tahun

Agar si kecil tetap terus berkembang sesuai usianya aku juga membaca informasi melalui buku KIA juga di beberapa media online salah satunya di artikel ibupedia.com https://www.ibupedia.com/artikel/balita/5-perkembangan-anak-2-tahun-yang-menakjubkan

Artikel ini pas banget di baca sebagai informasi perkembangan si kecil yang menjelang 2 tahun usianya ,melatih kemampuan diantaranya :
1. Kemampuan Motorik Kasar
2. Kemampuan Motorik Halus
3. Kemampuan Bahasa
4. Kemampuan Sosial Emosional
5. Kemampuan Kognitif

Bagaimana dengan makan si kecil?



Si kecil sudah mulai makan menu keluarga, namun dalam fase ini juga masih tetap butuh kesabaran karena terkadang si kecil melakukan gerakan tutup mulut, di sinilah aku belajar mencari solusi agar si kecil mau makan seperti memberikan variasi makanan atau membuat masakan yang berbeda dari biasanya atau terkadang si kecil ku libatkan dalam proses memasak di dapur, menyaksikan proses masakan yang akan ia makan.

Kesehatan Pencernaan Si Kecil

Untuk menunjang tumbuh kembang si kecil, kesehatan saluran cerna juga harus terjaga.

Banyak literatur yang aku baca bahwa otak dan pencernaan itu berhubungan, biasanya di sebut gut brain connection.  Jika saluran pencernaan sehat maka otak akan bekerja dengan baik.

Pada kenyataannya pun memang ketika anak anak memiliki masalah pencernaan bawaannya jadi lesu, gak mau makan, jadi malas bermain juga belajar, jadi sedih kan.



Untuk menjaga kesehatan pencernaan aku berikan Liprolac untuk Lily juga kakaknya.

Apa itu Liprolac?

Liprolac merupakan suplemen yang didalamnya mengandung prebiotik dan probiotik untuk memelihara kesehatan pencernaan anak juga memelihara daya tahan tubuh.

Apa sih probiotik dan prebiotik ?

Singkatnya, probiotik adalah bakteri baik yang terdapat dalam makanan, minuman ataupun suplemen. Kalau prebiotik itu makanan untuk pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh agar jumlah nya terjaga. Manfaat nya diantaranya adalah menjaga kesehatan pencernaan, melindungi sistem pencernaan dari bakteri, virus dan jamur. Juga membantu pembentukan enzim pencernaan.



Liprolac Terdiri dari 2 jenis yaitu :

1. Liprolac Baby berbentuk drops untuk bayi hingga usia 3 tahun . Untuk usia 1-3 tahun 1 x sehari 6 tetes.

2. Liprolac Kids berbentuk serbuk untuk anak anak.
Kemasan sachet nya (2,5 gr/sachet) pas banget untuk sekali makan, bisa di campur makanan atau juga langsung dimakan. 1 box berisi 30 sachet.


Liprolac bisa didapatkan di 
Kalcare (www.kalcare.com) dan juga 
Shopee KalbeFarmaOfficial (bit.ly/liprolac-kids dan bit.ly/liprolac-baby.)

Senangnya banget kan kalau si kecil selalu sehat dan ceria, kesehatan nya terjaga, tumbuh kembang menjadi lebih optimal.

Selamat mendampingi tumbuh kembang si kecil ya.




Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar