Anak Anak Sarapan Pagi Yuk Biar Belajar Lebih Optimal

Halo semua gimana kabarnya?
Masih sibuk jadi guru di rumah gak nih?
Tetap semangat ya buat ajarin anak anak PJJ di rumah.
Oiya, tanggal 25 November kemarin juga bertepatan dengan peringatan hari guru Nasional, tapi tahun ini berasa sedih deh karena anak anak hanya tau wali kelasnya lewat wa, belum kenal secara langsung dengan guru nya :( 

Semoga pandemi segera pergi ,dan anak anak bisa sekolah seperti biasa ya.

Oiya ngomongin PJJ, biasanya anak anak sarapan dulu atau langsung belajar nih?
Harusnya sih sarapan dulu ya biar anak anak konsentrasi belajar dan perutnya gak kosong.

Di tanggal 19 November 2020 kemarin aku berkesempatan untuk menggali informasi langsung dari pakarnya nih melalui webinar yang di adakan oleh KOKO KRUNCH mengenai pentingnya sarapan pagi.


Ada ahli gizi ibu Rita Ramayulis yang berbagi informasi gizi dan juga artis Donna Agnesia yang sharing pengalaman tentang pengalaman anak anaknya sekolah dari rumah.

Mba Donna yang memiliki 3 orang anak, ternyata gaya belajar mereka juga berbeda beda lho, untuk itu mba Donna benar benar harus pintar menyiasati agar mereka tetap semangat belajar dan gak stres saat di rumah aja.
Sarapan pagi itu yang paling penting agar mereka tetap fokus dan memahami pelajaran nya. Sebelum memulai pelajaran anak anak juga di ajak pemanasan terlebih dahulu, olahraga kecil bersama. kemudian stretching di tengah pelajaran agar tubuh tidak stuck diam di depan laptop.

Selanjutnya Mama Rita Ramayulis menjelaskan tentang pentingnya sarapan pagi untuk anak anak.



Anak anak pertumbuhannya sangat tinggi karena sedang bertumbuh dan berkembang ternyata untuk pembangunan hormon itu juga dibutuhkan berbagai energi dan sebagainya jadi kita bisa pastikan anak bangun tidur berada pada situasi di mana banyak zat gizi yang telah terpakai oleh tubuhnya.

Jadi karena zat gizi yang sudah terpakai kemarin maka di perlukan sarapan pagi untuk memulai hari agar bisa menerima pelajaran berikutnya.

Untuk memulai sarapan pagi juga tidak boleh sembarang, diperlukan zat gizi seimbang seperti zat makro dan mikro yang harus terpenuhi.



Seperti contohnya karbohidrat untuk membantu proses metabolisme.
Karbohidrat,zat besi dan protein lainnya terdapat pada sereal yang kita makan seperti sereal KOKO KRUNCH

Sarapan Pagi Dengan KOKO KRUNCH Nutrismarta

Berbeda dengan sereal lainnya, KOKO KRUNCH diproses dengan menggunakan gandum utuh, terdiri dari 3 lapisan yaitu lapisan luar,lapisan inti dan lapisan dalam. Dari gandum utuh ini lebih banyak mendapatkan manfaat lebih karena tidak ada zat yang terbuang pada proses pengolahannya.


Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia, Alaa Shaaban mengatakan, KOKO KRUNCH Nutrismarta adalah salah satu wujud nyata komitmen Nestlé untuk membantu anak-anak di Indonesia menjalani kebiasaan hidup yang lebih sehat. KOKO KRUNCH Nutrismarta mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi untuk membantu orang tua dalam menyediakan sarapan yang membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak. Di samping itu, kami juga ingin mengajak anak-anak Indonesia menjalankan gaya hidup sehat dan aktif dengan menghadirkan KOKO Dance. Gerakan dance yang dipandu KOKO Koala bisa dilakukan di sela-sela waktu istirahat agar anak-anak tetap gembira dan semangat menjalani kegiatan belajar.

Tips agar anak tetap memiliki gaya hidup aktif dan juga sehat meskipun mereka belajar dari rumah:

1. Awali anak-anak itu dengan mendapatkan sarapan yang sesuai dengan kebutuhan gizi anak dalam proses belajar pembelajaran jarak jauh.

2.Pastikan anak setiap waktu belajarnya itu ada masa untuk dia melakukan gerakan yang berbeda.

3.Jadwal makan berikutnya harus disiplin, ada snack lagi nanti di jam 10 siang sore dan malam kemudian dipilih yang memang mengandung semua zat gizi yang dibutuhkan untuk anak dan proses belajar

Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar