Langsung ke konten utama

Melalui Allianz Indonesia, Kini Tukar Sampah Bisa Dijadikan Asuransi

Bulan Oktober menjadi salah satu bulan yang spesial bagiku karena orang orang terdekat ku berulang tahun di bulan ini.
Kedua anakku Abid & Adib, Mertua, juga Kakakku 😀 .

Selain keluarga terdekat ku yang sedang berulang tahun dibulan Oktober ini ternyata bulan Oktober juga merupakan bulan inklusi keuangan.

Sudah ada yang pernah mendengar belum tentang inklusi keuangan?

Jujur aja nih aku pun baru tahu dan baca seputar inklusi keuangan.

Jadi inklusi keuangan ini adalah individu dan bisnis yang memiliki akses ke produk dan layanan keuangan yang bermanfaat dan terjangkau yang memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Produk dan layanan yang di maksud termasuk transaksi pembayaran tabungan kredit dan asuransi .

BI & OJK adalah dua lembaga yang berupaya untuk mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. 

Manfaat Inklusi keuangan adalah masyarakat bisa mendapatkan produk dan layanan keuangan dengan mudah dan terjangkau, disamping itu dengan inklusi keuangan diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

(Sumber : Kumparan,Cermati)


Bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi yang diperingati pada bulan Oktober 2019 ini Allianz Indonesia melakukan perluasan segmen pemasaran untuk 3 produk asuransi nya meliputi asuransi jiwa mikro, produk asuransi kecelakaan diri, produk asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumer melalui program "Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu dan Program Allianz Uang Duka".

Masyarakat di Indonesia khususnya yang berasal dari kelompok emerging consumer masih belum menjadikan asuransi sebagai kebutuhan yang penting padahal resiko bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Di sisi lain masyarakat Indonesia dihadapkan pada kenyataan bahwa sekitar 65 juta ton sampah yang dihasilkan di Indonesia setiap harinya hanya 7% yang didaur ulang sementara 69% berakhir di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) padahal sampah yang dihasilkan tersebut bisa memberikan nilai ekonomis untuk kita jika dipilih dan dikelola dengan benar.

Berkunjung Ke Booth Allianz Indonesia 
di Fin Expo 2019

Di waktu yang sama Allianz Indonesia juga menjadi salah satu pendukung acara Financial Expo 20109 yang di adakan di Mall Kota Kasablanka 17-20 Oktober 2019.

Miss Angelique, salah satu consultant Allianz

Acara ini di buka untuk umum dan tak ku sia-siakan kesempatan untuk berkunjung ke booth Allianz yang ada di Fin Expo 2019 ini. 

Di booth Allianz ini, aku mendapatkan pengetahuan tentang asuransi juga program terbaru nya yaitu Tukarkan Sampahmu, Lindungi Dirimu.



Dengan menukarkan 2 botol sampah plastik di booth Allianz kita bisa dapat asuransi secara gratis juga dapat Aqua kemasan 100% daur ulang plus bisa mengambil hadiah menarik lainnya di dalam fish ball.

Keseruan lainnya kita juga bisa dapat voucher minuman gratis dengan mengunduh aplikasi Allianz Smart Points di HP kita.



Berkunjung ke booth Allianz tidak hanya sekedar seru saja,tapi juga yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan betapa pentingnya perlindungan diri sejak dini bagi seluruh kalangan masyarakat dan dengan program terbaru nya semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan perlindungan diri melalui asuransi Allianz ini.

Terima kasih Allianz.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Menabung Mulai 100 Ribu Untuk Merencanakan Haji? Bisa Dong!

Assalamualaikum, bagaimana kabar teman teman? semoga sehat selalu ya.


Rukun Islam Ada 5 Perkara :
Membaca 2 kalimat Syahadat  Mendirikan Sholat  Melaksanakan Puasa Membayar zakat Naik Haji bila mampu

Melaksanakan ibadah haji merupakan salah satu dari 5 rukun Islam yang wajib dilakukan oleh kaum muslim bagi yang mampu. Kata 'mampu' yang dimaksud adalah memiliki fisik yang sehat serta memiliki biaya hingga mengantarkan ke Baitullah.


Dalam acara talk show #DreamDay2018 bersama Maybank hari Jumat 16 November 2018 kemarin, memberikan pengetahuan baru untuk saya seputar umroh dan berhaji, terutama dalam hal finansial. Mba Susan Emir bercerita tentang passionnya yang suka menata ruangan hingga menjadi cantik hingga akhirnya memiliki usaha di bidang dekorasi ruangan hingga memiliki beberapa usaha lainnya dan dari hasil usahanya itu bisa melaksanakan ibadah Umroh dan Haji.


Haji Untuk bisa daftar haji kita harus memiliki tabungan minimal 25 juta Rupiah.

Bagi yang punya penghasilan pas pasan atau pu…

Sensasi Pedas SO GOOD Spicy Chicken Strip Bikin Ketagihan

Hai teman- teman semua,

Kalau kemarin aku ngomongin tentang masakan Jepang, nah sekarang aku mau bahas tentang makanan pedas nih.
Siapa sih yang gak suka makanan pedas?? Sepertinya kebanyakan orang suka deh sama makanan pedas termasuk keluarga ku. Sehari gak ketemu makanan pedas rasanya seperti kurang lengkap. Makan pedas semacam ada rasa sensasi tersendiri, berkeringat dan bisa juga menghilangkan stres. Buktinya kalau lagi ada di tengah kemacetan, atau bahkan sedang suntuk dan bosan yang di cari pasti makanan pedas.


Ternyata makan makanan pedas juga ada manfaatnya lho diantaranya:
1. Menurunkan berat badan

Cabai mengandung capsaicin yang akan mempercepat metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Hal ini terjadi karena capsaicin meningkatkan temperatur tubuh dan berperan dalam meningkatnya detak jantung. Lebih jauh, studi menunjukkan orang yang hobi makan pedas biasanya makan dalam porsi sedikit sehingga berat badan lebih terjaga.
2. Menyehatkan jantung

Cabai menyeha…