Melalui Allianz Indonesia, Kini Tukar Sampah Bisa Dijadikan Asuransi

Bulan Oktober menjadi salah satu bulan yang spesial bagiku karena orang orang terdekat ku berulang tahun di bulan ini.
Kedua anakku Abid & Adib, Mertua, juga Kakakku 😀 .

Selain keluarga terdekat ku yang sedang berulang tahun dibulan Oktober ini ternyata bulan Oktober juga merupakan bulan inklusi keuangan.

Sudah ada yang pernah mendengar belum tentang inklusi keuangan?

Jujur aja nih aku pun baru tahu dan baca seputar inklusi keuangan.

Jadi inklusi keuangan ini adalah individu dan bisnis yang memiliki akses ke produk dan layanan keuangan yang bermanfaat dan terjangkau yang memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Produk dan layanan yang di maksud termasuk transaksi pembayaran tabungan kredit dan asuransi .

BI & OJK adalah dua lembaga yang berupaya untuk mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. 

Manfaat Inklusi keuangan adalah masyarakat bisa mendapatkan produk dan layanan keuangan dengan mudah dan terjangkau, disamping itu dengan inklusi keuangan diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

(Sumber : Kumparan,Cermati)


Bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi yang diperingati pada bulan Oktober 2019 ini Allianz Indonesia melakukan perluasan segmen pemasaran untuk 3 produk asuransi nya meliputi asuransi jiwa mikro, produk asuransi kecelakaan diri, produk asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumer melalui program "Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu dan Program Allianz Uang Duka".

Masyarakat di Indonesia khususnya yang berasal dari kelompok emerging consumer masih belum menjadikan asuransi sebagai kebutuhan yang penting padahal resiko bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Di sisi lain masyarakat Indonesia dihadapkan pada kenyataan bahwa sekitar 65 juta ton sampah yang dihasilkan di Indonesia setiap harinya hanya 7% yang didaur ulang sementara 69% berakhir di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) padahal sampah yang dihasilkan tersebut bisa memberikan nilai ekonomis untuk kita jika dipilih dan dikelola dengan benar.

Berkunjung Ke Booth Allianz Indonesia 
di Fin Expo 2019

Di waktu yang sama Allianz Indonesia juga menjadi salah satu pendukung acara Financial Expo 20109 yang di adakan di Mall Kota Kasablanka 17-20 Oktober 2019.

Miss Angelique, salah satu consultant Allianz

Acara ini di buka untuk umum dan tak ku sia-siakan kesempatan untuk berkunjung ke booth Allianz yang ada di Fin Expo 2019 ini. 

Di booth Allianz ini, aku mendapatkan pengetahuan tentang asuransi juga program terbaru nya yaitu Tukarkan Sampahmu, Lindungi Dirimu.



Dengan menukarkan 2 botol sampah plastik di booth Allianz kita bisa dapat asuransi secara gratis juga dapat Aqua kemasan 100% daur ulang plus bisa mengambil hadiah menarik lainnya di dalam fish ball.

Keseruan lainnya kita juga bisa dapat voucher minuman gratis dengan mengunduh aplikasi Allianz Smart Points di HP kita.



Berkunjung ke booth Allianz tidak hanya sekedar seru saja,tapi juga yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan betapa pentingnya perlindungan diri sejak dini bagi seluruh kalangan masyarakat dan dengan program terbaru nya semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan perlindungan diri melalui asuransi Allianz ini.

Terima kasih Allianz.


Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar