Langsung ke konten utama

Mengasah Rasa Peduli Melalui Permainan Edukasi di BEBELAND

Siapa sih yang gak mau anak anak kita jadi anak yang pintar dan cerdas?? Setiap orang tua pastinya sangat berharap anak anak mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak hebat, begitu pun dengan aku yang masih terus belajar menjadi orang tua.

Anak yang hebat tidak hanya cerdas akal saja, tetapi juga punya kecerdasan emosional seperti rasa peduli.
Tidak hanya memenuhi nutrisi nya saja tapi juga stimulasi kecerdasan emosi dalam kehidupan sehari-hari.

Dan aku sebagai orang tua sangat senang karena BEBELAC menghadirkan BEBELAND, sebuah permainan seru dan edukatif untuk anak anak untuk dapat mengasah rasa peduli dan daya pikir si kecil.

Ada Apa Di BEBELAND?


Pas banget di hari weekend kemarin 8 September 2019 kami sekeluarga menghabiskan waktu liburan ke BEBELAND yang berlokasi di Summarecon Mal Bekasi.


Di sana ada berbagai kegiatan permainan edukasi, ada 15 permainan yang terbagi dalam 3 area yaitu BebeTown, BebeSea, dan BebeForest.


Setiap permainan memiliki nilai edukasi dari segi IQ, EQ, dan SQ seperti salah satunya saat Dede Adib melakukan permainan menolong hewan yang sedang terluka.



Permainan Save The Animal memberikan nilai edukasi dari segi 
IQ = melatih rasa nalar si kecil ketika bantuannya di butuhkan oleh hewan yang terluka
EQ = Kesadaran dan rasa peduli untuk menolong hewan yang sedang terluka
SQ = Penalaran keadaan sosial untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dalam situasi tertentu di lingkungan nya.

Dan berbagai permainan seru dan edukatif lainnya membuat Dede Adib belajar dengan cara menyenangkan di BEBELAND ini. Dan seluruh permainan ini merupakan rekomendasi dari psikolog anak, mama Roslina Verauli M. Psi.,Psi.

Tidak hanya kegiatan bermain saja, para keluarga yang datang juga bisa mendengar kan talkshow langsung dari expert nya.
Saat itu hadir psikolog Mama Vera, Keluarga Jonathan Frizzi dan Mba Deska Hapsari selaku Brand Head BEBELAC.



Sebagai ahli yang berperan besar dalam pengembangan permainan edukatif BebeLand, Mama Vera sebagai psikologi anak menekankan bahwa dengan empati dan rasa peduli si kecil mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain bersimpati hingga melihat dan berusaha menyelesaikan masalah dari sudut pandang orang lain dengan mengembangkan rasa peduli si kecil mampu memiliki perilaku prososial yaitu perilaku membantu orang lain tanpa pamrih hal inilah yang perlu diasah sejak dini seiring dengan kemampuan daya pikir si kecil agar si kecil mampu menyikapi sebuah permasalahan serta memberikan solusi yang tepat dan penuh empati .

Di lanjut dengan Jonathan Frizzi dan istri yang berbagi pengalaman membesarkan ke tiga anak mereka dengan berupaya selalu memenuhi kebutuhan nutrisi mereka untuk membantu mereka selalu siap dalam menerima stimulasi untuk mengasah rasa peduli dan daya pikir sejak dini.

Pasangan ini mulai melakukan stimulasi rasa peduli si kecil dengan mengajarkan anak mengungkapkan perasaan, memiliki rasa peduli terhadap lingkungan sekitar, hingga melakukan aksi yang bermanfaat bagi orang lain.

Melalui kegiatan Bebeland ini sangat menginspirasi para orang tua tentang bagaimana mengasah rasa peduli dan daya pikir si kecil melalui berbagai permainan e edukatif yang tersedia dan juga dapat mengajak anak untuk memahami banyak situasi sosial di sekitarnya serta dapat bersosialisasi dengan anak-anak seusianya.

Setiap permainan di Bebeland dirancang dengan alur cerita masalah- solusi di mana si kecil dilatih untuk mengasah rasa peduli nya terlebih dahulu sebelum kemudian diajak melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna bagi sekitarnya.

Mba Deska Hapsari selaku Head Brand Bebelac  pun menjelaskan, untuk mendukung daya pikir dan kebesaran hati si kecil tidak hanya perlu nutrisi umum seperti karbohidrat protein lemak vitamin dan mineral nutrisi spesifik juga diperlukan seperti prebiotik, AHA, DHA, Asam Lemak Esensial. Nutrisi spesifik tersebut juga ada di dalam susu Bebelac yang mengandung FOS:GOS 1:9 , minyak ikan yang kaya akan omega 3 dan omega 6, juga vitamin dan mineral.


Wah serunya, tidak hanya anak anak yang bisa menikmati berbagai permainan edukatif di Bebeland ini, tapi para orang tua juga mendapat informasi lebih melalui talk show tentang bagaimana cara mengasah rasa peduli sejak dini langsung dari expert nya.

Bebeland ini juga nanti akan hadir kembali di Tunjungan Plaza Surabaya tanggal 28-29 September 2019 dan Plaza Medan Fair 26-27 Oktober 2019. Jadi buat para moms yang di Surabaya dan Medan, tunggu keseruan  acara Bebeland ya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…