Mengasah Rasa Peduli Melalui Permainan Edukasi di BEBELAND

Siapa sih yang gak mau anak anak kita jadi anak yang pintar dan cerdas?? Setiap orang tua pastinya sangat berharap anak anak mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak hebat, begitu pun dengan aku yang masih terus belajar menjadi orang tua.

Anak yang hebat tidak hanya cerdas akal saja, tetapi juga punya kecerdasan emosional seperti rasa peduli.
Tidak hanya memenuhi nutrisi nya saja tapi juga stimulasi kecerdasan emosi dalam kehidupan sehari-hari.

Dan aku sebagai orang tua sangat senang karena BEBELAC menghadirkan BEBELAND, sebuah permainan seru dan edukatif untuk anak anak untuk dapat mengasah rasa peduli dan daya pikir si kecil.

Ada Apa Di BEBELAND?


Pas banget di hari weekend kemarin 8 September 2019 kami sekeluarga menghabiskan waktu liburan ke BEBELAND yang berlokasi di Summarecon Mal Bekasi.


Di sana ada berbagai kegiatan permainan edukasi, ada 15 permainan yang terbagi dalam 3 area yaitu BebeTown, BebeSea, dan BebeForest.


Setiap permainan memiliki nilai edukasi dari segi IQ, EQ, dan SQ seperti salah satunya saat Dede Adib melakukan permainan menolong hewan yang sedang terluka.



Permainan Save The Animal memberikan nilai edukasi dari segi 
IQ = melatih rasa nalar si kecil ketika bantuannya di butuhkan oleh hewan yang terluka
EQ = Kesadaran dan rasa peduli untuk menolong hewan yang sedang terluka
SQ = Penalaran keadaan sosial untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dalam situasi tertentu di lingkungan nya.

Dan berbagai permainan seru dan edukatif lainnya membuat Dede Adib belajar dengan cara menyenangkan di BEBELAND ini. Dan seluruh permainan ini merupakan rekomendasi dari psikolog anak, mama Roslina Verauli M. Psi.,Psi.

Tidak hanya kegiatan bermain saja, para keluarga yang datang juga bisa mendengar kan talkshow langsung dari expert nya.
Saat itu hadir psikolog Mama Vera, Keluarga Jonathan Frizzi dan Mba Deska Hapsari selaku Brand Head BEBELAC.



Sebagai ahli yang berperan besar dalam pengembangan permainan edukatif BebeLand, Mama Vera sebagai psikologi anak menekankan bahwa dengan empati dan rasa peduli si kecil mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain bersimpati hingga melihat dan berusaha menyelesaikan masalah dari sudut pandang orang lain dengan mengembangkan rasa peduli si kecil mampu memiliki perilaku prososial yaitu perilaku membantu orang lain tanpa pamrih hal inilah yang perlu diasah sejak dini seiring dengan kemampuan daya pikir si kecil agar si kecil mampu menyikapi sebuah permasalahan serta memberikan solusi yang tepat dan penuh empati .

Di lanjut dengan Jonathan Frizzi dan istri yang berbagi pengalaman membesarkan ke tiga anak mereka dengan berupaya selalu memenuhi kebutuhan nutrisi mereka untuk membantu mereka selalu siap dalam menerima stimulasi untuk mengasah rasa peduli dan daya pikir sejak dini.

Pasangan ini mulai melakukan stimulasi rasa peduli si kecil dengan mengajarkan anak mengungkapkan perasaan, memiliki rasa peduli terhadap lingkungan sekitar, hingga melakukan aksi yang bermanfaat bagi orang lain.

Melalui kegiatan Bebeland ini sangat menginspirasi para orang tua tentang bagaimana mengasah rasa peduli dan daya pikir si kecil melalui berbagai permainan e edukatif yang tersedia dan juga dapat mengajak anak untuk memahami banyak situasi sosial di sekitarnya serta dapat bersosialisasi dengan anak-anak seusianya.

Setiap permainan di Bebeland dirancang dengan alur cerita masalah- solusi di mana si kecil dilatih untuk mengasah rasa peduli nya terlebih dahulu sebelum kemudian diajak melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna bagi sekitarnya.

Mba Deska Hapsari selaku Head Brand Bebelac  pun menjelaskan, untuk mendukung daya pikir dan kebesaran hati si kecil tidak hanya perlu nutrisi umum seperti karbohidrat protein lemak vitamin dan mineral nutrisi spesifik juga diperlukan seperti prebiotik, AHA, DHA, Asam Lemak Esensial. Nutrisi spesifik tersebut juga ada di dalam susu Bebelac yang mengandung FOS:GOS 1:9 , minyak ikan yang kaya akan omega 3 dan omega 6, juga vitamin dan mineral.


Wah serunya, tidak hanya anak anak yang bisa menikmati berbagai permainan edukatif di Bebeland ini, tapi para orang tua juga mendapat informasi lebih melalui talk show tentang bagaimana cara mengasah rasa peduli sejak dini langsung dari expert nya.

Bebeland ini juga nanti akan hadir kembali di Tunjungan Plaza Surabaya tanggal 28-29 September 2019 dan Plaza Medan Fair 26-27 Oktober 2019. Jadi buat para moms yang di Surabaya dan Medan, tunggu keseruan  acara Bebeland ya.


Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar