Langsung ke konten utama

Semakin Seru Di GWRF 2019 Dengan Kehadiran GUNDALA




Hari ke 2 Di Gramedia Writers and Readers Forum Sabtu 3 Agustus 2019
bareng teman-teman Blogger Mungil  menikmati acara di masing masing kelas yang kami pilih.


Hari itu aku memilih tema dengan judul It's Not Your Destination, It's Your Journey yang menghadirkan pembicara para Traveler Hendra Fu, Claudia Kaunang dan Trinity yang bercerita tentang perjalanan mereka mengunjungi berbagai negara.


Berbeda dengan selebgram yang memang traveling kebanyakan tujuan utama nya mencari konten yang bagus terlebih lagi buat feed di Instagram nya.  Kalau mereka bertiga memang traveling untuk menjelajah lalu di tuangkan ke dalam tulisan kisah pengalaman nya. Malah kadang suka lupa foto foto di spot yang bagus dan hampir ga punya foto pribadi :) .

Mba Claudia menambahkan bahwa konsep menulis nya adalah the real thing jadi memang benar benar kisah sebenarnya tanpa tambahan, bahkan kalau mba Claudia posting foto perjalanan nya selalu di tambahkan tagar #NoEdit #NoFilter dan kembali bahwa sosial media adalah hak semua orang jadi bebas bebas aja kalau memang postingan mau di edit sesuka hati.

Mereka juga berbagi tips dan trik bagi yang berencana untuk traveling :
1. Menabung dan bikin bucket list negara yang ingin di kunjungi.
2. Jangan pikir lama kalau memang sudah ada rencana dan sudah ada budgetnya.
3. Selalu cek aplikasi hotel dan paket perjalanan biar budget gak membengkak
4. Jangan memaksa, traveling lah sesuai kemampuan fisik dan finansial.
5. Ikuti Local Wisdom di negara yang kita kunjungi.

Di sesi ke dua aku ikut kelas di ruang Rapat yang bertema Menghidupkan Karya Melalui Komunitas Literasi yang menghadirkan Kang Maman Suherman dan Mas Firman.


Kang Maman dan Mas Firman berbagi pengalaman bagaimana mereka mengajak teman teman juga komunitas nya untuk selalu rajin membaca dengan berbagai aktivitas. Tak hanya ajakan  membaca mereka juga mengajak teman teman untuk bergerak melalui gerakan literasi seperti mendirikan taman bacaan di berbagai tempat dan pelosok daerah agar tingkat literasi masyarakat lebih tinggi.



Di sesi terakhir, bertempat di auditorium Perpustakaan Nasional, aku menghadiri movie Talk film terbaru Gundala yang diangkat dari kisah komik jadul yang terkenal banget di eranya. Dan sekarang komik Gundala sudah di Remake lho


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…