Minggu, 11 Agustus 2019

Semakin Seru Di GWRF 2019 Dengan Kehadiran GUNDALA




Hari ke 2 Di Gramedia Writers and Readers Forum Sabtu 3 Agustus 2019
bareng teman-teman Blogger Mungil  menikmati acara di masing masing kelas yang kami pilih.


Hari itu aku memilih tema dengan judul It's Not Your Destination, It's Your Journey yang menghadirkan pembicara para Traveler Hendra Fu, Claudia Kaunang dan Trinity yang bercerita tentang perjalanan mereka mengunjungi berbagai negara.


Berbeda dengan selebgram yang memang traveling kebanyakan tujuan utama nya mencari konten yang bagus terlebih lagi buat feed di Instagram nya.  Kalau mereka bertiga memang traveling untuk menjelajah lalu di tuangkan ke dalam tulisan kisah pengalaman nya. Malah kadang suka lupa foto foto di spot yang bagus dan hampir ga punya foto pribadi :) .

Mba Claudia menambahkan bahwa konsep menulis nya adalah the real thing jadi memang benar benar kisah sebenarnya tanpa tambahan, bahkan kalau mba Claudia posting foto perjalanan nya selalu di tambahkan tagar #NoEdit #NoFilter dan kembali bahwa sosial media adalah hak semua orang jadi bebas bebas aja kalau memang postingan mau di edit sesuka hati.

Mereka juga berbagi tips dan trik bagi yang berencana untuk traveling :
1. Menabung dan bikin bucket list negara yang ingin di kunjungi.
2. Jangan pikir lama kalau memang sudah ada rencana dan sudah ada budgetnya.
3. Selalu cek aplikasi hotel dan paket perjalanan biar budget gak membengkak
4. Jangan memaksa, traveling lah sesuai kemampuan fisik dan finansial.
5. Ikuti Local Wisdom di negara yang kita kunjungi.

Di sesi ke dua aku ikut kelas di ruang Rapat yang bertema Menghidupkan Karya Melalui Komunitas Literasi yang menghadirkan Kang Maman Suherman dan Mas Firman.


Kang Maman dan Mas Firman berbagi pengalaman bagaimana mereka mengajak teman teman juga komunitas nya untuk selalu rajin membaca dengan berbagai aktivitas. Tak hanya ajakan  membaca mereka juga mengajak teman teman untuk bergerak melalui gerakan literasi seperti mendirikan taman bacaan di berbagai tempat dan pelosok daerah agar tingkat literasi masyarakat lebih tinggi.



Di sesi terakhir, bertempat di auditorium Perpustakaan Nasional, aku menghadiri movie Talk film terbaru Gundala yang diangkat dari kisah komik jadul yang terkenal banget di eranya. Dan sekarang komik Gundala sudah di Remake lho


Tidak ada komentar:

Posting Komentar