Kamis, 16 Mei 2019

Hidup Sehat Dan Cantik Dengan Minyak Dedak Oryza Grace Bran Oil

Assalamualaikum teman-teman?

Alhamdulillah beberapa hari lagi sudah masuk pertengahan bulan Ramadhan, gimana kabar puasanya hari ini? Semoga tetap lancar dan sehat terus ya.

Bagaimana agar kita selalu sehat selama menjalani puasa? berikut beberapa tips yang aku baca di wolipop:

✓ Saat sahur, konsumsi makanan berkarbohidrat kompleks untuk bantu menahan kenyang selama 6 jam seperti ubi, jagung, singkong, oatmeal,roti gandum, nasi merah. Jangan lupa juga konsumsi makanan berprotein, buah, sayur dan air putih yang cukup untuk bantu jaga stamina.
✓ Hindari konsumsi makanan berminyak karena akan membuat sel darah merah menggumpal sehingga menyebabkan aliran oksigen berkurang hingga 20% akibatnya akan mengantuk di siang hari.
✓Berbuka puasa dengan makan secukupnya
Berbuka dengan yang manis memang dianjurkan karena bisa segera memulihkan energi setelah seharian puasa tapi jangan keliru ya, karena langsung makan banyak akan membuat perut sesak akibat lambung akan mengecil dan enzim pencernaan berkurang. Para pakar kesehatan menganjurkan untuk makan secara bertahap, mulai dari air putih beberapa teguk, sedikit makanan manis, selang minimal setengah atau satu jam baru makan besar.
✓Saat makan malam pastikan tidak makan terlalu banyak agar tetap sehat dan mencegah obesitas. Hindari kopi dan soda, ganti dengan air mineral dan jus buah.
✓Lakukan Olahraga ringan minimal jalan kaki 15-20 menit
✓Selalu perhatikan asupan makan dan jaga pola tidur yang cukup.

Kalo ngomongin menu puasa rasanya kurang lengkap ya kalo gak ada makanan yang di goreng ataupun di tumis walaupun katanya harus di hindari. Nah yang harus di hindari itu mungkin cara pemakaian nya dan juga jenis kandungan lemak pada minyak.

Minyak goreng mudah teroksidasi saat terpapar suhu panas tinggi. Ketika masuk ke dalam tubuh, residu minyak akan membentuk radikal bebas dan senyawa berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan.

Lemak jenuh dan lemak trans sama-sama bisa menyebabkan pembuluh darah arteri (pembuluh darah utama untuk mengalirkan aliran darah ke jantung) tersumbat. Jika pembuluh darah arteri tersumbat, maka risiko berbagai jenis penyakit jantung bisa meningkat, entah itu serangan jantung atau bahkan stroke.


Banyak orang pakai minyak zaitun untuk makanan yang lebih sehat. Tapi sekarang ada yang lebih spesial lho dari minyak zaitun yaitu minyak dedak. 

Selain sama sama memiliki kandungan vitamin E, keistimewaan minyak dedak dibandingkan zaitun adalah minyak Dedak memiliki titik asap yang stabil, jadi jika dipanaskan dengan suhu tinggi, minyak tidak akan rusak.

Dengar kata dedak pasti langsung ingat sama pakan hewan ternak ya. Ternyata bisa bermanfaat juga untuk manusia.

Minyak dedak terbuat dari serbuk halus yang melapisi bulir beras dalam biji padi dan di proses dengan ekstraksi kulit padi.

Penjelasan dari Dokter Rita tentang manfaat minyak dedak atau minyak bekatul padi 👇👇




Membuat Menu Puasa Menggunakan Minyak Dedak 'Oryza Grace Bran Oil'

Sekarang aku lagi senang banget masak pakai minyak bekatul padi atau minyak dedak karena minyak ini kandungan dan manfaatnya lebih istimewa lho dari minyak zaitun.



Keunggulan Minyak Goreng Sehat ‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil di antaranya :

1.Rendah Lemak Jenuh
‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil memiliki konfigurasi lemak yang paling mendekati rekomendasi American Heart Association (AHA) yang menyebutkan bahwa lemak yang seimbang berkisar antara 37% Lemak Tak Jenuh Tunggal, 33% Lemak Tak Jenuh Ganda dan 30% Lemak Jenuh.

2.Tinggi titik asapnya (Lemak Tak Jenuh tidak rusak saat proses penggorengan)
Titik asap ‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil adalah 254°C, tertinggi di antara semua jenis minyak goreng, menjadikannya aman pada suhu wajan saat penggorengan berlangsung, yang panasnya bisa mencapai 220°C.
Titik asap adalah titik ketahanan minyak goreng terhadap panas.


3. Tidak Menyebabkan Batuk
Terbentuknya zat akrolein dalam minyak yang menimbulkan beberapa akibat yang merugikan kesehatan, di antaranya menyebabkan batuk.

4.Melezatkan makanan
Dengan ‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil, gorengan maupun tumisan akan menjadi lezat. Selain itu juga renyah dan gurih.
‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil cocok dan aman untuk dipergunakan menggoreng (deep frying), menumis, memanggang, salad dressing dan berbagai cara penyajian lainnya.

5.Mengadung Gamma Oryzanol
Yaitu antioksidan yang kuat untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini.
Dengan ‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil gorengan maupun tumisan menjadi lezat. Selain itu juga renyah. ‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil pilihan yang tepat untuk keluarga anda. Selain melezatkan makanan, ‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil juga menyehatkan, aman bagi penderita penyakit kolesterol dan jantung.


Manfaat untuk kecantikan





Karena healthy oil ini memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E, minyak dedak juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit seperti :

-Mengurangi bintik hitam di wajah
- Mengobati jerawat
- Mengobati eksim, gatal gatal dan ruam
- Mengurangi kerontokan pada rambut juga melebatkan rambut
(Sumber: stylecraze.com)


Sudah saatnya kita beralih ke healthy oil Oryza Grace Bran Oil.

Untuk informasi lebih lengkap ada di
Website: www.oryzagrace.com  
FB: www.facebook.com/ricebranoil
IG: www.instagram.com/oryzagrace


Tidak ada komentar:

Posting Komentar