Beli Cokelat Cadbury Bisa Berbagi Sesama Di Bulan Suci



Bahagia rasanya kalau sudah tiba bulan Ramadhan, karena di Bulan Ramadhan ini lebih spesial di banding bulan lainnya. Sebagai orang yang beriman kepada Allah, bulan puasa ini adalah kesempatan terbaik untuk meraih pahala yang berlimpah.

Salah satu amalan yang bisa kita lakukan di samping ibadah yang wajib adalah memberikan makanan untuk orang yang berbuka puasa.

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِمْ ، مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْءٌ

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa tersebut,  tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga.” (HR. Tirmidzi, Ibn Majah).


Sudah menjadi karakteristik bangsa Indonesia yang memiliki sifat berbagi kebaikan. Bahkan Indonesia diakui dunia sebagai negara dengan tingkat kebaikan tertinggi. 

Cadbury Berbagi Dari Hati Di Bulan Suci


Foto Instagram @cadburyid

Dilatarbelakangi hal tersebut, Cadbury bekerjasama dengan Alfamart dan Alfamidi melakukan program kegiatan Berbagi Dari Hati Di Bulan Suci.

Melalui kegiatan ini Cadbury juga ingin mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi secara aktif untuk membantu sesama.

Dengan melakukan pembelian 1 pc Cadbury ukuran 65 gr di Alfamart atau Alfamidi maka secara otomatis turut menyumbang sebesar Rp.500  .

Nantinya dana yang terkumpul akan di sumbangkan dalam bentuk menu buka puasa sebanyak 10.000 porsi untuk masyarakat yang kurang beruntung yang didistribusikan menggunakan fasilitas food truck dari Organisasi Kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap).

@cadburyid 

10 titik lokasi  di Jakarta yang didistribusikan antara lain :

1. Kampung Pemulung Pancoran
2. Jl. Kemang Utara 9 Jakarta Selatan
3. Masjid An-Nurainiyah - Kalideres Jakarta Barat
4. Kantor Kelurahan Krukut
5. Jl. KH Mas Mansyur , Tanah Abang Jakarta Pusat
6. Jakarta Islamic Center - Jakarta Utara
7. Masjid Raya Al- Husna , Tanjung Priok, Jakarta Utara.
8. Jl. Raya Al Kautsar ,Jatinegara Jakarta Timur.
9. Jl. Kebon Pala 1, Kampung Melayu Jakarta Timur
10. GOR Soemantri, Kuningan Jakarta Selatan.

Kegiatan Berbagi Dari Hati di GOR Soemantri Jakarta Selatan


Tanggal 21 Mei 2019 kemarin, Aku dan Dede Adib senang banget bisa lihat kakak kakak lagi ada aktivitas lomba mewarnai kaos sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

Disana juga ada food truck dari ACT yang menjadi salah satu titik lokasi pendistribusian takjil sebagai program #BerbagiDariHati di bulan Ramadhan dari Cadbury.

Selain itu juga ada kedatangan kak Chika Fauzi, Zaskia Sungkar, Soraya Larasati yang menghibur anak anak disana.
Dan tak ketinggalan hadir Pak Sachin Prasad ( Presdir PT.Mondelez) dan  mba Sabrina Purba ( Brand Manager Chocolate, Mondelez) yang menjelaskan tentang program kegiatan Berbagi Dari Hati.

Kapan lagi kita bisa berbagi, dan jangan lupa untuk selalu #BerbagiDariHati .

Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar