Menyiapkan MPASI Lebih Mudah Dengan BEABA Babycook®

Sejak memutuskan untuk menjadi seorang ibu pastinya kita akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anak kita. Dukungan cinta melalui stimulasi dan nutrisi sangat dibutuhkan si kecil agar mereka tumbuh dan berkembang dengan baik, sehat dan pintar bahkan sejak masih berada di dalam kandungan karena akan berpengaruh di masa depannya nanti. Pada bayi 0-6 bulan dapat diberikan ASI Eksklusif kemudian setelah usia 6 bulan keatas bisa di berikan makanan pendamping ASI.

Berikut ini ada beberapa tips pemberian MPASI pertama si kecil yang aku baca di ayahbunda.co.id :


- Kenalkan sayuran lebih dulu daripada buah, karena buah memiliki rasa yang lebih manis, dikhawatirkan bayi akan menolak sayur yang rasanya lebih hambar.

- Tepung beras sangat baik digunakan sebagai bahan MPASI, karena kecil kemungkinan dapat menyebabkan bayi alergi.

- Sebaiknya tidak mencampur banyak jenis makanan, cukup satu per satu saja.

- Berikan satu macam MPASI selama beberapa hari untuk mengetahui reaksi bayi dan ia memiliki alergi atau tidak terhadap makanan tertentu.

- Nantinya, secara bertahap, tekstur dan bahan makanan MPASI ditingkatkan sesuai usia dan perkembangan pencernaan bayi.

- Jangan lupa pengolahan MPASI juga harus diperhatikan kebersihannya, mulai dari alat hingga bahan-bahan makanannya ya.

Kalo ngomongin MPASI, pernah gak sih dibikin kerepotan pada saat membuatnya??


Untuk menyaring makanan biar jadi tekstur yang lembut aja butuh waktu lama ya, belum lagi pas lagi blender makanan, aku pernah mengalami blender panas. Yang tadinya berharap si kecil dapat makanan bergizi malah jadi khawatir takut ada bahan kimia dari alat masak ikut kecampur makanan, kan jadi khawatir deh.

Pada kesempatan yang baik sekali aku dan Dede Adib berkesempatan untuk menghadiri acara Launching produk terbaru dari BEABA yaitu BEABA Babycook® NEO.

Babycook® NEO dengan mata pisau ganda dan terbuat dari baja anti karat buatan Perancis, aman digunakan untuk mengolah makanan

Produk BEABA sendiri sudah dikenal secara internasional sebagai perusahaan yang memproduksi perlengkapan bayi, dan pencipta kompor uap pertama dan blender yang membuat makanan bayi.

Sejak tahun 1989, merk BEABA telah menemani orang tua muda di setiap momen hidup mereka dengan bayi dan untuk membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah bagi mereka.

Julien Laporte sebagai Chief Executive Officer BEABA mengatakan bahwa sejak pembentukannya, BEABA selalu mengembangkan dan meningkatkan produk ikonik ini. Hari ini dengan babycook® NEO, BEABA mengantarkan konsumen pada era baru. Kami telah menciptakan produk berdasarkan 3 titik fokus yaitu kinerja, kesehatan dan desain ramah lingkungan yang sesuai dengan nilai-nilai inti merk: kesederhanaan, inovasi dan desain.


Melalui peluncuran Babycook® NEO, BEABA memperkenalkan beberapa fitur baru seperti memasak dengan soft steam yang membatasi penggunaan air dan lebih memperhatikan kualitas makanan yang bergizi produk yang di desain secara ekonomis dengan material yang sehat dan tahan seperti kaca dan baja anti karat dan mutu pengadukan yang sempurna untuk memperoleh hasil pengolahan makanan yang lezat bagi bayi.

Pada acara launching BEABA kemarin juga hadir  pendiri Mamma Kanin, mba Inta Herwanto yang mengatakan selama persiapan makanan kita sebagai orang tua harus memastikan makanan yang mudah diolah dan halus untuk anak-anak dan menyesuaikan dalam setiap fase tergantung pada usia anak-anak.

Mba Inta juga melakukan demo masak menu makanan bayi menggunakan BEABA, tidak hanya bisa untuk masak makanan bayi, produk BEABA ini juga bisa untuk masak makanan keluarga apalagi disaat traveling yang sangat membutuhkan kepraktisan tanpa harus mengurangi gizi makanan. Selain itu juga bisa membuat smoothies, jus, mash potatoes, mengukus bakpau dan cemilan lain yang tidak hanya untuk bayi tapi juga bisa untuk sekeluarga.

Selain mba Inta, hadir juga dr. Reisa Brotoasmoro yang berbagi pengalaman tentang menyiapkan MPASI untuk anaknya.
Biasanya dr.Reisa mengolah makanan si kecil dengan mengukus agar vitamin dalam makanan tetap terjaga.

Babycook® Solo dengan harga berkisar Rp.2.999.000,-
BEABA Babycook® Duo harga berkisar Rp
3.999.000,-
Fungsi utama BEABA Babycook® :
1.Mengukus
2.Mencampur, cincang atau memotong
3.Mencairkan atau melakukan proses defros
4.Menghangatkan

BEABA Babycook® tersedia di Mothercare Indonesia.


Widia Purnawita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar