Langsung ke konten utama

Belajar Ensiklopedia Hewan Dan Alam Untuk Anak Di ZooMoo


Di umur Dede Adib 3 tahun sekarang ini, dia lagi senang banget meniru suara binatang seperti suara ayam, anjing, bebek dan lainnya.
Ternyata bagus juga lho untuk mengembangkan kreatif anak.
Jadi saat ia lagi senang senangnya bermain, tak ku sia siakan kesempatan untuk menstimulasi nya lebih dalam lagi seperti saat ia menirukan suara hewan, kemudian lanjut dengan menirukan beberapa gerakan hewan yang ia ketahui, juga main tebak tebakan hewan dengan menyuruh nya meraba mainan hewan yang akan di tebak sambil tutup mata. Hal ini berguna banget untuk mendorong Dede Adib mengikuti instruksi dan mengembangkan imajinasinya. 

Beda lagi sama Lala, kalau Kakak Lala lagi suka menggambar dan mewarnai. Semua coloring book kebanyakan ia suka pilih hewan dan tumbuhan.

Kenapa ya dunia alam dan hewan itu sangat erat kaitannya sama anak anak??

Mungkin jawabannya cukup sederhana, karena mereka sama sama makhluk hidup ciptaan Tuhan. 
Kadang disetiap cerita anak, binatang-binatang dipersonifikasikan sebagai manusia yang memiliki karakter sehingga membuat cerita sangat menarik dan membekas diingatan anak anak.

Selain itu juga memang ketertarikan anak anak dengan dunia binatang sangat tinggi. Gak jauh jauh deh, kalau lihat boneka dan mainan di kamar anak kita, hampir semua bentuk karakter binatang lucu. Atau juga sejak kecil sudah memelihara hewan di rumah. Apalagi kalau dengar dongeng tentang binatang pasti anak anak suka kan. Dan dari sinilah kita bisa menyisipkan pesan pesan yang positif untuk nya agar selalu diingat di kemudian hari.




Dan suatu kesempatan yang baik Tanggal 26 Januari 2019 kemarin, aku dan anak-anak bisa menghadiri workshop ZooMoo dan mengetahui lebih dalam tentang ZooMoo dan penting mengajarkan anak tentang nilai alam dan konservasi.



Disana hadir Baby Moonela dan Mama Merry, Miss Stella (Brand Manager Zoo Moo) juga Ibu Sally dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara.



Apa itu ZooMoo ?

ZooMoo merupakan saluran interaktif anak pertama yang berfokus pada dunia hewan dan alam. Untuk membantu mengembangkan AQ (Animal Quotient) anak anak, ZooMoo membawa mereka untuk mengeksplorasi dunia hewan melalui berbagai program pilihan yang menghibur interaktif dan mendidik terdiri dari program-program yang menggabungkan footage margasatwa dengan boneka, animasi dan teknik naratif , ZooMoo menciptakan pengalaman menonton sambil belajar yang unik bagi anak-anak.

Tidak hanya sekedar mengenal hewan dengan cara yang menyenangkan saja, tetapi juga mengenalkan tentang hewan yang sudah punah, mengetahui alasan mengapa sampai bisa punah.
Hal ini bermanfaat agar anak anak memiliki pola pikir "menjaga" dan peduli dengan kelestarian alam dan hewan kelak ketika ia besar nanti.

Mama Merry juga sharing tentang bagaimana mengenalkan hewan kepada Baby Moonela. Saran dari mama Merry untuk memberikan konten yang sesuai untuk anak, misalnya tayangan tentang alam yang dikemas secara ringan contohnya seperti ZooMoo, program-programnya ringan, informatif dan menarik juga sesuai usia.

Miss Stella juga menambahkan, ZooMoo merupakan ensiklopedia yang memberikan informasi seputar kehidupan hewan serta alam yang mudah dipahami anak dan menghibur dengan meningkatkan  AQ anak, kesadaran dan kecintaan mereka terhadap hewan dan alam akan semakin besar dan menjadikan mereka masyarakat yang peduli terhadap bumi.

Dengan cara yang fun, anak-anak cepat menangkap informasi dan menyimpan nya dalam waktu yg lama, jadi carilah channel yang anak anak suka seperti tayangan ZooMoo ini.


Ibu Sally juga bilang bahwa mengajar kan anak anak tentang konservasi alam sejak dini juga sangat penting, apalagi kita hidup di era sekarang dan kita melihat juga mendengar banyak pengrusakan alam.

Lingkungan saat ini tidak ideal, kita tidak juga bisa melarang. Jadi kewajiban kita sebagai orang tua memberi contoh yang baik, peran kita sebagai orang tua yaitu memastikan mereka memiliki kepedulian, mereka adalah calon pemimpin dimasa depan yang nanti pada saat dewasa dapat mengambil keputusan yang tepat.

Senang sekali dalam acara kali ini bisa dapat banyak pengetahuan, dan anak anak juga senang banget karena di sana ada aktivitas mewarnai dan face painting.


Penasaran sama program tayangan ZooMoo? Mudah banget, bisa unduh via AppStore atau PlayStore tanpa harus berlangganan First Media dulu. Dan ZooMoo juga ada di YouTube Channel lho.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…