Bumbu Halal Jepang WARASA Kini Ada Varian Terbaru Lho!


Siapa yang pernah pergi ke Jepang? suka animasi buatan Jepang? barang barang elektronik di rumah buatan Jepang? atau bahkan suka dengan masakan Jepang??

Yap negara yang satu ini memang terkenal maju dalam hal inovasi, teknologi, disiplin juga budaya nya yang kental.

Nah kali ini aku mau ngomongin seputar masakan Jepang nih.
Masakan Jepang memang cocok di lidah sebagian besar masyarakat Indonesia karena menunya mungkin sama ya seperti masakan Indonesia misalnya Sushi  🍣 dan onigiri yang didalamnya terdapat nasi, ataupun mi ramen dan udon yang semua orang pasti suka sama makanan jenis mie.

Kandungan gizi dari makanan Jepang pun tinggi karena didominasi oleh sayuran segar dan juga jenis ikan-ikanan. Makanya sekarang banyak banget nih restoran Jepang yang tersedia di Jakarta maupun daerah lainnya.

Tapiii belum semua restoran Jepang bersertifikat halal karena sebagian besar bumbu yang di pakai mengandung  bahan yang dilarang oleh agama Islam seperti mirin, sake, wine yang mengandung alkohol, juga bumbu kaldu yang berasal dari daging dan tulang tulangan babi.

Nah khusus bagi yang muslim, kalau mau ke resto Jepang pastikan untuk tanya dulu ke petugas apakah restoran sudah di jamin kehalalannya atau belum.

Pengalaman aku makan di restoran Jepang  halal di HokBen, Yoshinoya dan Shabu Tako milik bunda Fiki Maulani nih.

Masak Makanan Jepang Di Rumah, Bisa Dong!

Kalau lagi bosan makan di restoran ataupun rindu sama cita rasa jepang dan pengen banget masak makanan ala Jepang bisa banget lho karena sekarang sudah ada bumbu halal Jepang yang sudah bersertifikat dari MUI yang di produksi oleh PT. KemFarm Indonesia di Semarang, namanya Bumbu WARASA.


Produk WARASA terdiri dari 5 varian bumbu dan 3 varian terbaru yaitu :

  1. Sukiyaki 
  2. Yakimeshi ( Bumbu untuk Nasi Goreng Jepang)
  3. Kamameshi (Bumbu untuk membuat Rice Bowl)
  4. Shabu-shabu (Bahan saus untuk membuat Shabu-shabu)
  5. Konbutsuyu (Bumbu untuk aneka jenis masakan seperti kuah udon,ramen,yakitori dll)
Dan 3 varian terbaru yaitu :
  1. Pink Curry Paste
  2. Japanese Curry 
  3. Toripaitan Ramen.
  

Enak banget FruitShaka MANGO nya ini 😋😋😋



Selain bumbu masak yang praktis, WARASA juga memiliki minuman siap saji yaitu:
1. FruitShaka rasa Strawberry 
2. FrutiShaka rasa Mangga juga 
3. Matcha Shaka yang terbuat dari Matcha Asli (Teh Hijau)


Tokyo Jakarta Idol Festival


Perform ENKA Girls di Festival Tokyo Jakarta Idol


Dalam mempererat Budaya Indonesia & Jepang PT.KEMFARM INDONESIA sebagai produsen Bumbu Halal Jepang WARASA  menggelar event WARASA Festival Present Tokyo Jakarta Idol yang bertempat di Mangga 2 Square, 25 November 2018 kemarin.

Festival yang bertema
          “Citarasa Asli Masakan Jepang
ini didukung dengan menampilkan artis papan atas Jepang seperti ENKA Girls, EGR, dan Maneki-Kecak, yang berkolaborasi dengan artis  papan   atas Indonesia seperti  Shojo Complex, LuSca dan Twenty Nineteen untuk memberikan apresiasi kepada konsumen yang rindu citarasa Jepang.

PT.Kemfarm Indonesia merupakan salah satu perusahaan distributor produk bumbu khas Jepang bersertifikat halal yang beroperasi di Indonesia dan negara lainnya telah berhasil memberikan  kontribusi  positif dalam mengenalkan bumbu makanan dan minuman halal khas asli Jepang dengan cara penyajian yang  murah tanpa menggunakan MSG, gurih, mudah  dan praktis.
Bersama Bunda Blogger Indonesia

Festival ini juga sekaligus memperkenalkan   dan   menghadirkan  tiga  varian   rasa  bumbu andalan  terbaru yang aku sebutkan di atas yaitu :
  1. Pink Curry Paste
  2. Japanese Curry 
  3. Toripaitan Ramen
"Kemeriahan   festival yang   diadakan pada tahun 2018 ini ingin menularkan semangat masyarakat Jepang  yang selalu berusaha maju dari waktu ke waktu dengan keteguhan hati mengejar mimpi dan ambisi seperti gambar logo Warasa halal berbentuk dua gunung dan matahari yang memiliki arti tidak pernah padam berusaha  menciptakan produk untuk para pecinta Warasa". Kata Iwan Rianto dari pihak PT.Kemfarm Indonesia.


Semangat ini ditularkan melalui penggabungan cita rasa Jepang dan Indonesia sesuai kata Warasa yang berarti WA dari kata  WASHOKU  (artinya masakan Jepang) dan RASA dari bahasa Indonesia (dengan arti Masakan Jepang Rasa Indonesia)
yang diharapkan mampu menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat global yang ingin melepas rindu masakan khas Asli Jepang dengan harga yang murah namun memiliki kualitas terbaik.


Iwan Rianto,Hiroshi Iio, Toshihiko,Ms Rose, ENKA Girls

Pada kesempatan tersebut, Mr. Hiroshi Lio, Mr. Iwan dan Ms.Rose (Ai)  mewakili PT. KemfarmIndonesia dan Mr. Toshihiko Fukumatsu mewakili Warasa  Halal dalam acara press conference dengan harapan bahwa hadirnya produk varian baru bumbu khas Asli Jepang ini nantinya diharapkan mampu lebih mempererat persahabatan antara Jepang dan Indonesia dengan pengenalan budaya Jepang lebih dekat lagi melalui citarasa makanan khas Jepang kepada masyarakat Indonesia sehingga mampu mengobati rasa rindu dengan lebih murah, mudah, dan praktis.

ENKA Girls juga di tampilkan dalam kemasan WARASA Pink Curry sebagai brand Ambassador yang mewakili semangat anak muda dan semua orang bisa menggunakan praktis nya bumbu WARASA untuk digunakan semua kalangan termasuk para kawula muda.



Semoga jalinan persahabatan antara Jepang dan Indonesia tetap saling memberikan hal hal positif bagi kedua negara ini yaa.

Biar tau lebih lengkap tentang bumbu WARASA dan juga berbagai resep masakan Jepang, langsung aja kepoin IGnya di @bumbuhalaljepangwarasa dan website nya di warasahalal.com .








Widia Purnawita

1 komentar:

  1. Warasa bumbu halal yang enak.mpo sudah nyobain curry paste. Pas di lidah orang Indonesia

    BalasHapus