Rabu, 10 Oktober 2018

Persiapkan Hal Ini Sebelum Kuliah Ke Luar Negeri


Hai teman-teman bagaimana kabarnya?? Semoga dalam keadaan baik dan tetap semangat ya.

Di dalam kehidupan ini pastinya kita semua bercita cita untuk menjadi orang sukses, 

Untuk bisa menjadi orang sukses kita perlu sekali untuk belajar, dimana saja dan kapan saja. Seperti pepatah mengatakan "Tuntutlah Ilmu Hingga Ke Negeri Cina" yang artinya jangan pernah berhenti belajar sejauh apapun ilmu itu berada walaupun hingga ke negeri seberang.

Kalo ngomongin negeri seberang, sebagian orang memang memilih merencanakan kesuksesan nya hingga belajar ke luar negeri dengan berbagai alasan di antara nya karena mendapat beasiswa, mencari jurusan perkuliahan yang belum ada di Indonesia, ingin mandiri, mempelajari budaya dan bahasa asing dan sebagainya.

Kuliah di luar negeri itu sudah jadi mimpi banyak orang, tidak hanya para siswa dan siswi yang baru saja lulus SMU. Faktanya, minat untuk melanjutkan pendidikan pasca sarjana ke luar negeri juga tinggi.

Doc: Lifehacker.com

Nah kalau kamu adalah salah satu orang yang ingin merencanakan studi di luar negeri, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan nih sebelum berangkat ke sana.

1. Cek Kesehatan

Selain tiket dan paspor, pastikan kamu mengunjungi dokter sebelum berangkat ke luar negeri untuk meneruskan studi. Kunjungan dokter ini bermanfaat untuk memastikan kesehatan kamu baik untuk melakukan perjalanan jauh. Jangan lupa membawa catatan kesehatan kamu ketika melanjutkan studi ke luar negeri, ketika terjadi gangguan kesehatan di luar negeri maka catatan ini bisa jadi bahan pertimbangan dokter di negara tempat kamu tinggal. Beberapa negara mengharuskan kamu untuk melakukan imunisasi sebelum memasuki wilayah negara tersebut.

2. Miliki travel insurance

Meskipun di Indonesia ini travel insurance tidak terlalu populer, namun layanan ini memberikan banyak manfaat ketika kamu melakukan studi di luar negeri.
Ketika memiliki travel insurance maka kamu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan kegawatdaruratan yang baik di luar negeri.

3.Perbaharui kemampuan bahasa Inggris

Mengingat tujuan kamu ke luar negeri adalah menimba ilmu, bukan hanya untuk sekadar melancong, maka keahlian berbahasa Inggris kamu harus
diperbaharui. Fungsinya agar kamu dapat menyerap informasi dengan baik, dan mampu memberikan respon ketika berdiskusi atau pun menyampaikan pendapat dan informasi.

Jangan jadikan tenggat waktu singkat alasan untuk kamu mengasah lagi kemampuan bahasa Inggris kamu karena Neo Study ada untuk membantu kamu. 

Neo Study merupakan sebuah platform untuk belajar bahasa Inggris langsung di ponsel pintar.
Dengan Neo Study, belajar bahasa Inggris jadi mudah dan tak terbatas. Kita bisa melakukannya dimana saja, dan kapan saja sesuai dengan kemampuan dasar yang kita miliki.

Neo Study diperkuat oleh sertifikasi CEFR. Sertifikasi ini telah digunakan Eropa, America Latin, dan Asia. Fitur pengenal suara canggih di Neo Study akan membantu mengasah kemampuan pemahaman dan berbicara kita. Para native speaker pun siap untuk turun langsung menjadi pelatih kamu di fitur Neo Live.

Yuk, ukur kemampuan bahasa Inggris kita menggunakan sistem CEFR secara gratis disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar