Langsung ke konten utama

Persiapkan Hal Ini Sebelum Kuliah Ke Luar Negeri


Hai teman-teman bagaimana kabarnya?? Semoga dalam keadaan baik dan tetap semangat ya.

Di dalam kehidupan ini pastinya kita semua bercita cita untuk menjadi orang sukses, 

Untuk bisa menjadi orang sukses kita perlu sekali untuk belajar, dimana saja dan kapan saja. Seperti pepatah mengatakan "Tuntutlah Ilmu Hingga Ke Negeri Cina" yang artinya jangan pernah berhenti belajar sejauh apapun ilmu itu berada walaupun hingga ke negeri seberang.

Kalo ngomongin negeri seberang, sebagian orang memang memilih merencanakan kesuksesan nya hingga belajar ke luar negeri dengan berbagai alasan di antara nya karena mendapat beasiswa, mencari jurusan perkuliahan yang belum ada di Indonesia, ingin mandiri, mempelajari budaya dan bahasa asing dan sebagainya.

Kuliah di luar negeri itu sudah jadi mimpi banyak orang, tidak hanya para siswa dan siswi yang baru saja lulus SMU. Faktanya, minat untuk melanjutkan pendidikan pasca sarjana ke luar negeri juga tinggi.

Doc: Lifehacker.com

Nah kalau kamu adalah salah satu orang yang ingin merencanakan studi di luar negeri, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan nih sebelum berangkat ke sana.

1. Cek Kesehatan

Selain tiket dan paspor, pastikan kamu mengunjungi dokter sebelum berangkat ke luar negeri untuk meneruskan studi. Kunjungan dokter ini bermanfaat untuk memastikan kesehatan kamu baik untuk melakukan perjalanan jauh. Jangan lupa membawa catatan kesehatan kamu ketika melanjutkan studi ke luar negeri, ketika terjadi gangguan kesehatan di luar negeri maka catatan ini bisa jadi bahan pertimbangan dokter di negara tempat kamu tinggal. Beberapa negara mengharuskan kamu untuk melakukan imunisasi sebelum memasuki wilayah negara tersebut.

2. Miliki travel insurance

Meskipun di Indonesia ini travel insurance tidak terlalu populer, namun layanan ini memberikan banyak manfaat ketika kamu melakukan studi di luar negeri.
Ketika memiliki travel insurance maka kamu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan kegawatdaruratan yang baik di luar negeri.

3.Perbaharui kemampuan bahasa Inggris


Mengingat tujuan kamu ke luar negeri adalah menimba ilmu, bukan hanya untuk sekadar melancong, maka keahlian berbahasa Inggris kamu harus
diperbaharui. Fungsinya agar kamu dapat menyerap informasi dengan baik, dan mampu memberikan respon ketika berdiskusi atau pun menyampaikan pendapat dan informasi.

Jangan jadikan tenggat waktu singkat alasan untuk kamu mengasah lagi kemampuan bahasa Inggris kamu karena Neo Study ada untuk membantu kamu. 

Neo Study merupakan sebuah platform untuk belajar bahasa Inggris langsung di ponsel pintar.
Dengan Neo Study, belajar bahasa Inggris jadi mudah dan tak terbatas. Kita bisa melakukannya dimana saja, dan kapan saja sesuai dengan kemampuan dasar yang kita miliki.

Neo Study diperkuat oleh sertifikasi CEFR. Sertifikasi ini telah digunakan Eropa, America Latin, dan Asia. Fitur pengenal suara canggih di Neo Study akan membantu mengasah kemampuan pemahaman dan berbicara kita. Para native speaker pun siap untuk turun langsung menjadi pelatih kamu di fitur Neo Live.

Yuk, ukur kemampuan bahasa Inggris kita menggunakan sistem CEFR secara gratis di Google Play dan App Store.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…