Jumat, 26 Oktober 2018

Cara Memilih Popok Yang Nyaman Dan Ramah Lingkungan


Halo semua, apa kabar?? Semoga selalu sehat yaa.

Bulan Oktober ini adalah bulan kelahiran kakak Abid dan Dede Adib. Kakak berusia 9 tahun dan Dede Adib berusia 3 tahun.

Kalau ditanya apakah Dede Adib masih pakai popok?? Jawaban iya, Dede Adib masih pakai diapers kalau lagi bobo dan kadang pakai kalau pergi dalam waktu keluar rumah dan perjalanan yang lama, takut susah nyari toilet nya :)

Cerita Potty Dede Adib

Sebenarnya sih Dede Adib sudah mulai berkurang pakai popok sejak usia 1 tahun karena sudah mulai di ajarkan potty training.

Mula mula selalu di ajak pipis secara berkala dan ia mau, lama kelamaan jadi terbiasa sampai sekarang. Kalau mau pipis atau BAB dia hanya laporan, kemudian buka celana sendiri dan jalan ke toilet 😊.

Nah untuk malam harinya, walaupun sebelum tidur selalu di ajak pipis, tapi rasa kantuknya lebih hebat dibanding rasa ingin pipis dan akhirnya selalu ngompol kalo gak pakai diapers padahal tengah malam waktu minta minum selalu di ajak ke toilet tapi tidak berhasil 😂😂.

Tapi ada yang berbeda dari biasanya waktu Dede diajak pergi ke Kidzania kemarin, walaupun sudah dipakai kan diaper tapi ia tetap minta pipis di toilet dan gak mau pipis di diapers yang ia pakai. Sejauh apapun toilet berada,akan di carinya.
Alhamdulillah berarti Dede sudah mulai lebih konsisten ya nak.

Popok Dan Kesehatan Kulit Si Kecil

Penggunaan popok sangat erat kaitannya dengan kesehatan kulit si kecil karena berhubungan langsung dengan kulit dan kelamin. Jika salah dalam penggunaannya atau salah memilih produk bisa bisa si kecil terkena gangguan kesehatan kulit seperti gatal-gatal dan ruam.

Beruntung sekali aku berkesempatan untuk bisa mendapatkan informasi lebih lengkap lagi tentang cara cermat memilih popok bagi kesehatan kulit si kecil dan kebaikan lingkungan dalam acara meet & greet Bambo Nature bersama dr.Yasmina SpKK dan Bapak  Amir Siaw Latif, direksi PT Citra Sukses Selalu di NinetyNine Resto Mall Grand Indonesia tanggal 22 Oktober 2018 kemarin.

Ki-Ka : Moderator Mba Chichi Budiman, dr Yasmin, Pak Amir

dr.Yasmin menjelaskan tentang popok dan kesehatan kulit si kecil.

Definisi popok itu sendiri yaitu benda yang digunakan pada orang yang belum atau tidak mampu buang air kecil/BAB karena satu dan lain hal.
Pada zaman dulu para ibu menggunakan popok kain untuk anak bayinya untuk menyerap pipis, tapi kekurangan dari popok kain adalah lebih cepat bocor sehingga pipis menembus tempat kasur dan ibu bisa galau akibat cucian popok yang menumpuk.

Seiring perkembangan zaman, kebanyakan ibu lebih memilih menggunakan popok sekali pakai untuk anaknya karena alasan kepraktisan, menyerap pipis banyak, tidak gampang bocor dan lainnya.

dr.Yasmin pun menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih dan menggunakan popok untuk anak :

✓ Pilih popok yang sesuai ukuran anak,
tidak boleh terlalu ketat ataupun longgar. Selain melihat patokan ukuran berat badan pada kemasan, hal yang penting adalah memeriksa sendiri ukuran tubuh si kecil sesuai usianya seperti tinggi badan, lingkar pinggul dan lingkar paha bayi.

✓Jangan memaksimalkan range berat badan paling atas untuk menghindari popok dari kesempitan. Jika menggunakan popok jenis tape, lihatlah ujung tape apakah masih nyaman untuk direkatkan atau tidak.

✓ Segera ganti popok jangan sampai menunggu popok menggembol dan terlalu lama terkena kontak dengan urine maupun fesesnya karena akan menimbulkan bakteri

Bapak Amir pun menambahkan bahwa dalam memilih popok jangan hanya sekedar konsumsi semata, tapi perhatikan juga ingredient nya jangan sampai menggunakan bahan kimia berbahaya seperti parfum dan pemutih (dioxin) yang bisa menyebabkan gangguan kulit si kecil seperti alergi dan ruam.

Memperkenalkan BAMBO NATURE Diapers


BAMBO NATURE Diapers adalah popok disposable ramah lingkungan terbaik di Eropa yang memiliki berbagai sertifikat seperti:


- Nordic Ecolabel
terbukti menjadi popok.yang ECO friendly terbaik di dunia yang pada pembuatannya hanya menggunakan bahan alami, biodegradable dan compostable yang berarti mudah terurai dalam waktu singkat sehingga sangat ramah terhadap lingkungan. 95% dari semua limbah produksi dapat didaur ulang dan 5% dapat digunakan sebagai bahan bakar.

- Astma-Allergi Danmark 
BAMBO Nature telah lulus uji alergi sehingga meminimalisir adanya resiko alergi yang menyebabkan gangguan kulit seperti iritasi dan eksim

- Dermatology Tested
BAMBO Nature telah lulus uji dermatologi untuk memastikan aman dikulit si kecil dan sangat skin friendly.

Selain sertifikat yang terpercaya keistimewaan dari BAMBO Nature yaitu memiliki bahan yang sangat lembut sehingga si kecil nyaman memakainya. Bentuknya yang tipis namun berdaya serap baik, dan bodyfit yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh si kecil sehingga ia bebas bergerak.

BAMBO Nature tersedia dalam berbagai ukuran size 1-6 sesuai dengan berat badan bayi


Size 1 : 2-5 kg
Size 2 : 3-6 kg
Size 3 : 4-9 kg
Size 4 : 7-18 kg
Size 5 : 11-25 kg
Size 6 : 15-30 kg
BAMBO Nature diapers bisa didapatkan di Farmers Market dan Ranch Market juga di online shop Babyzania.

Sudah saatnya kita untuk peduli lingkungan dan mengajarkan si kecil untuk ramah lingkungan sejak dini dengan menggunakan popok BAMBO NATURE yang ECO friendly.
Bayi sehat, lingkungan pun sehat tanpa rasa khawatir ikut  mencemari lingkungan.

Informasi dan aktivitas BAMBO NATURE bisa dilihat di 
Website : www.bambonature.co.id












Sumber foto: Google, Pribadi

1 komentar:

  1. Wahh Dede Adib pinter sudah lulus nggak pakai diaper. Tinggal Sagara nih masih pakai, semoga bisa kayak Dede Adib ya.pilih popok memang susah-susah gampang ya.

    BalasHapus