Langsung ke konten utama

Gaya Hidup Seimbang Dengan PRISTINE 8+

Hai teman-teman semua, apa kabar??
Sudah minum hari ini? Jangan lupa untuk minum air putih ya minimal 2 liter perhari.

Dalam sibuknya aktivitas keseharian kita memang kadang kita suka lupa untuk menyempatkan diri minum air putih , bahkan ada temanku yang kurang suka minum air putih padahal minum air putih sangat penting karena Air adalah unsur terbesar dalam tubuh manusia.


Kadar air dalam tubuh orang dewasa mencapai 60-65%. Air berperan penting dalam menjalankan fungsi tubuh dan mengatur suhu tubuh.

Seiring waktu, tubuh akan kehilangan air melalui keringat, proses pernapasan dan pencernaan, sehingga penting untuk tetap terhidrasi agar tubuh dapat berfungsi dengan baik dan hidup dengan live balance.


Pengalaman Kurang Minum Air Putih

Pernah nih beberapa waktu kemarin pas aku pergi ke suatu tempat menggunakan transportasi Bus Transjakarta dengan perjalanan sekitar 3 jam dan lupa bawa bekal air putih, pas transit ke2 nunggu bus datang lama sekali dan semakin banyak orang yang kumpul, wah udah tau dong rasanya campur aduk deh, stres,keringetan, pusing, sampe sakit perut. Belum lagi menghadapi jalanan macet.
Nemu drink station di halte tuh jarang,
mau keluar dari halte cari minum sepertinya gak mungkin karena keluarnya jauh dan udah terlanjur antri dan kejar waktu untuk sampai di lokasi. Huff 😌😌

Kenali gejala dehidrasi

Sesibuk apapun aktivitas kita jangan sampai kita mengalami dehidrasi ya, karena jika dehidrasi dibiarkan berlanjut dalam jangka waktu lama, maka bisa mempengaruhi fungsi ginjal dan meningkatkan risiko terkena batu ginjal. Pada akhirnya, juga bisa menyebabkan kerusakan otot.

Dehidrasi atau kekurangan cairan biasanya memiliki gejala/tanda seperti :
 - Rasa haus
- Warna urine menjadi lebih pekat atau gelap
- Jumlah dan frekuensi pembuangan urine menurun
- Mulut kering dan lengket
- Mudah mengantuk dan cepat lelah/ sering menguap padahal tidur cukup
- Sakit kepala
- Sembelit
- Pusing

Kita bisa menyembuhkan proses dehidrasi ringan ini tanpa bantuan medis yaitu dengan meminum lebih banyak cairan. 

Mengenal pH Dalam Air Minum


pH adalah satuan ukur untuk menunjukkan tingkat kadar asam atau basa dari suatu larutan.
Air murni bersifat netral, biasanya memiliki pH 7,0.
Air dengan pH lebih dari 7 bersifat basa dan biasa disebut dengan air alkali, bagus untuk tubuh.

Pilih air yang tidak sekadar menghidrasi tubuh, tapi juga memberikan lebih banyak manfaat seperti menetralkan asam tubuh dan menghindarkan dari penyakit akibat gaya hidup yang tidak sehat, contohnya air dengan pH tinggi.

Manfaat air alkali


Orang dengan produksi asam lambung berlebihan, mengonsumsi air alkali dengan pH 8+ dapat mendeaktivasi enzim pepsin (enzim utama untuk produksi asam lambung). Sebuah penelitian juga mendukung adanya manfaat air alkali bagi pengidap hipertensi, diabetes dan penyakit kolesterol. 
Biasanya kalo lagi stres menghadapi kerjaan ataupun jalanan macet kadang kita suka mual dan pusing, itu tandanya asam lambung kita sedang meningkat.

Gaya Hidup Sehat Dengan PRISTINE 8+

Air minum Pristine 8+ memiliki pH di atas 8 yang membantu menetralisir asam dan menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. 


PRISTINE 8+ di proses  menggunakan teknologi Nihon Trim yang merupakan perusahaan produsen mesin ionisasi nomor satu di Jepang, sehingga kualitasnya sangat baik dan aman untuk dikonsumsi.

Pristine 8+ mengandung molekul air yang sangat kecil (mikromolekul) yang membuat Pristine 8+ lebih mudah diserap tubuh.

Jangan lupa makan makanan bergizi, olahraga teratur dan minum air putih ya kawan agar hidup tetap sehat dan seimbang!














Sumber artikel dan foto:

Alodokter, Pristine8+,Google



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…