Selasa, 24 Juli 2018

Mencuci Pakaian Anak - Anak Dengan Pure Baby Laundry Liquid



Hai teman-teman,
Gimana kabar cucian hari ini??
Tetap semangat berproduktifitas ya,
Bagi yang gak sempat cuci baju sendiri bolehlah memberdayakan tetangga yang butuh kerjaan untuk pakai jasa mereka cuciin baju kita untuk meringankan beban ekonomi nya, atau kalau mau lebih praktis bisa langsung ke jasa Laundry boleh juga.

Kalo aku sih masih bertahan untuk mencuci baju sendiri walaupun 1 hari minimal 40 potong pakaian ( (2 potong baju dalam + 2 potong baju luar)) x 5 orang x 2 kali ganti baju) 🤣🤣🤣
Selain merasa lebih bersih dan aman, tahu posisi noda pakaian anak anak, salah satu alasan juga karena Lala rentan banget sama gangguan penyakit kulit, iritasi, gatal-gatal, beruntusan, budukan.

Dokter yang periksa Lala bilang kalau di sekitar kita kuman,bakteri, polutan bebas beterbangan tanpa kita lihat dengan kasat mata, semua yang kita pegang tembok, HP atau lainnya juga bisa terdapat paparan kuman dan bakteri juga bahan kimia yang bisa saja membahayakan kesehatan.
Beruntung nya kita diberikan kekebalan tubuh terhadap paparan kuman di sekitar. Dan si Lala ini tingkat imunitasnya lebih rendah dibanding Abid-Adib dan Dokter menyarankan untuk selalu menjaga nutrisi makanan, menjaga kebersihan lingkungan, dan menghindari paparan bahan kimia berbahaya yang langsung menempel di kulit.

Salah satu caranya ya aku mencuci pakaian anak anak kali ini dengan Pure Baby Laundry Liquid yang bebas kandungan SLS.

Apa itu SLS (Sodium Lauryl Sulfate) ?

SLS adalah jenis surfaktan atau deterjen sintesis yang menghasilkan busa dan berfungsi untuk membersihkan. SLS terdapat pada sampoo, facial foam, deterjen baju, pasta gigi, dan cairan pembersih lainnya.

Bahaya SLS

Paparan pada SLS dalam jumlah banyak bisa menyebabkan iritasi kulit dan peradangan (dermatitis). Gejala yang timbul bisa berupa kering, kasar, dan kemerahan di kulit. Tapi iritasi kulit akibat paparan SLS paling mungkin terjadi setelah kontak dengan produk yang digunakan untuk tujuan industri. Produk ini biasanya menggunakan SLS tingkat tinggi. Produk perawatan kulit memiliki kandungan SLS yang jauh lebih rendah.

Bahaya yang lebih besar dari kandungan SLS yaitu :

- SLS Mencemari air.
 SLS racun bagi ikan dan binatang air serta memiliki potensi terakumulasi di tubuh ikan. SLS tidak terdeteksi pada alat penyaring air sehingga masuk ke air keran yang Anda minum.
- Sebenarnya SLS adalah pestisida dan herbisida yang biasa digunakan untuk membunuh tanaman dan serangga.
- SLS memancarkan uap racun ketika dipanaskan. Sodium oksida dan sulfur oksida yang beracun terlepas ketika SLS dipanaskan. Jadi mandi air panas dengan shampo mengandung SLS sangat tidak dianjurkan.

- SLS Memiliki bagian yang bersifat korosif, termasuk korosi lemak dan protein pada kulit dan otot.
Pada jangka panjang SLS bisa meresap ke jaringan tubuh. SLS memiliki kemampuan untuk merembes ke mata, otak, hati, dan liver.
- SLS menyebabkan iritasi mata. SLS dapat mengganggu pembentukan mata yang semestinya pada anak.
Kontaminasi nitrat dan pelarut lain. Pelarut yang beracun, termasuk nitrat karsinogenik digunakan pada pembuatan SLS, dan tersisa pada produk.
Proses pembuatan SLS sangat berpolusi, menghasilkan kumpulan organik yang mudah menguap dan menyebabkan kanker dan kumpulan sulfur.
- SLS membantu bahan kimia lain masuk ke tubuh. SLS memiliki molekul yang sangat kecil dan bisa masuk ke membran sel tubuh. Selanjutnya sel jadi lebih rentan pada bahan kimia beracun yang ada pada SLS.
(Sumber: ibupedia)

Pure Baby Laundry Liquid




Selain kandungan nya yang free SLS, Pure Baby Laundry Liquid juga telah lulus uji dermatologist, Hypoallergenic, Anti Bakteri dan Jamur. Walaupun free SLS yang hanya sedikit busa tapi tetap bisa bisa membersihkan dan mengangkat kotoran pada pakaian bayi.


Dengan kandungan yang mild dan mengandung ekstrak Aloe Vera yang melembutkan jadi sangat aman untuk kulit bayi yang sensitif.

Cara Pakai :

Tuangkan 1 tutup botol  Pure Baby Laundry Liquid dalam 6 liter air. (Atau bisa di kira kira)
- Mencuci dengan tangan : Rendam cucian selama 30 menit atau lebih untuk cucian yang sangat kotor, cuci seperti biasa.


- Mencuci dengan mesin : Tuangkan 1-2 tutup botol Pure Baby Laundry Liquid lalu cuci dengan mesin cuci seperti biasa.

Selamat mencuci ya!

17 komentar:

  1. Aku juga pakai dirumah, biasa buat pakaian ade karna dia kulitnya mudah iritasi

    BalasHapus
  2. Saya baru tahu produk ini. Apakah sudah dijual di minimarket warna merah2 itu?
    Belum pernah nyoba juga jadinya...

    BalasHapus
  3. Toss mba, di rumah juga ada 5 orang yang pakaiannya aku cuci sendiri, banyak juga ya jadinya. Aku ga pernah kepikiran untuk menghitung hihihi...
    btw, aku juga baru tau produk ini. Kapan-kapan bisa dicoba nih..

    BalasHapus
  4. Ini lembut bnget ya sabunnya aku juga pakai buat dirumah.. bikin pakaian awet yrus cocok juga buat mainan kidos

    BalasHapus
  5. wahhh Mba Widia kuat yaa nyuci tiap hari, kalo saya nyucinya seminggu sekali pada hari minggu.

    btw, jadi penasaran pengen coba produknya nih, selama ini hanya lihat iklannya di tv saja

    BalasHapus
  6. Banyak juga ya kak dalam seminggu bisa mencuci 40 potong pakaian. 😀
    Produknya boleh dicoba nih.

    BalasHapus
  7. Wuih, banyak juga cuciannya yak. Baju bayi emang harus dipisahkan dan ga boleh terlalu lama,

    BalasHapus
  8. Saya juga dulu waktu anak masih bayi pakainya deterjen khusus pakaian bayi dan dipisahkan dengan pakaian dewasa, dulu nyuci pakaian bayi saya setiap pagi hehe ga ditumpuk biar ga banyak

    BalasHapus
  9. Wah ternyata ada produk khusus untuk bayi ya kalau mencuci. Jadi pakaian bayi bs lembut karena namanya kulit bayi pasti sensitif

    BalasHapus
  10. Memilih detergen pada dasarnya memang perlu bijak ya. Perlu dipikirkan juga dampaknya pada lingkungan. Dan untung ya ada Pure Baby. Efeknya ke lingkungan bagus, untuk anak pun aman.

    BalasHapus
  11. wah asyik nih, udah fre SLS. bener, SLS bisa mengiritasi kulit. apalgi kulit anak yang masih sangat lembut

    BalasHapus
  12. Ini cocok banget buat new born ya...biasanya kulit mereka sensitif..dan gampang merah2

    BalasHapus
  13. Boleh nih direkomendasikan ke istri saya

    BalasHapus
  14. walaupun saya bukan bayi tapi kayanya bakalan suka aromanya nih apalagi ramah lingkungan. jadi merasa aman nih, bershabat dengan alam

    BalasHapus
  15. Duuhhh yg namanya bayi emang lebih sensitif ya... Makanya perlu bgt nih...

    BalasHapus
  16. memang kalau mencuci baju bayi mestinya pakai deterjen khusus ya mbak. Jd enggak bikin bayi terpapar bahan kimia yg berlebihan. Baru tau sabun ini. Ntr beli ah buat kadoan teman yang baru melahirkan TFS :D

    BalasHapus
  17. Ternyata ada produk detergen khusus pakaian anak-anak yaa. Pasti terasa lebih lembut di tangan nih. Cocok jadi referensi emak2 yang punya baby*

    BalasHapus