Langsung ke konten utama

Nyaman Mudik Bersama Si Kecil Dengan Baby Huki Minyak Telon Halal



Memasuki hari terakhir di Bulan Ramadan, apa saja yang sudah bunda persiapkan menjelang hari raya Idul Fitri??

Bagi bunda yang hendak mudik bersama si kecil jangan lupa untuk membawa peralatan khusus si kecil ya. Pengalaman aku mudik bersama si kecil beberapa tahun lalu aku mempersiapkan kebutuhan penting mereka agar tetap nyaman selama dalam perjalanan antara lain :
- minyak kayu putih/ minyak telon hangat
- tisu basah dan kering
- popok secukupnya
- baju hangat dan selimut bayi
- Snack dalam perjalanan
- mainan favorit agar ia tidak merasa bosan dalam perjalanan

Nah ngomongin minyak kayu putih dan minyak telon, apa saja sih yang menjadi pertimbangan dalam memilih produk minyak kayu putih yang bagus dan minyak telon yang bagus untuk anak ?? Yang pasti harus aman di kulit bayi, memiliki fungsi menghangatkan & tidak terlalu panas, dan tentunya harus memilih minyak kayu putih dan minyak telon halal ya bunda.

Doc: BCC

Di tanggal 9 Juni 2018 yang lalu aku senang banget karena berkesempatan menghadiri acara moms blogger gathering yang di adakan oleh Baby Huki bersama member Blogger Crony Community.

Doc: BCC

Bertempat di Ashley Hotel Jakarta, acara yang sangat rapi dengan nuansa elegan ini memberikan informasi tentang Produk Baby Huki minyak kayu putih dan minyak telon  halal dan informasi tentang teknik Pijat Bayi ala Baby Huki yang sangat baik untuk membantu pertumbuhan si kecil dan juga relaksasi saat si kecil sedang kelelahan apalagi saat musim mudik seperti ini, orang dewasa saja bisa lelah selama perjalanan apalagi dengan anak kecil pasti juga ikut lelah.

Baby Huki Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal


Dalam acara yang di pandu oleh MC kak Yosh Aditya, Mba Risa Trisanti selaku Marketing Manager Baby Huki berbagi cerita tentang pengalaman mudiknya bersama si kecil. Ternyata persiapannya tidak jauh berbeda dengan yang aku jelaskan sebelumnya lho. Selain itu
Mba Risa menjelaskan tentang produk Minyak Kayu Putih Huki & Minyak Telon Huki. Produk Huki memang sudah di kenal masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu lewat produk botol dan dot susu bayi orthodontic serta produk pendukung lainnya seperti sikat botol, nursing feeding, milk container, cotton buds dan lain-lain. Dan sudah sekitar 5 tahun ini, Baby Huki mengeluarkan produk minyak kayu putih anak dan minyak telon bayi.

Dengan komposisi yang disesuaikan untuk anak sehingga sangat aman digunakan untuk bayi dan anak-anak. Brand lokal yang di produksi oleh PT. IKAPHARMINDO PUTRAMAS ini diproses melalui pengujian yang ketat dan sudah bersertifikasi halal, karena halal tidak hanya suatu keharusan melainkan juga sudah menjadi gaya hidup sehari hari.

Komposisi & Kegunaan Baby Huki Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih


Baby Huki Minyak Telon : mengandung 35% minyak kayu putih (cajuput oil), 60 % minyak kelapa (Cocos oil) dan 5 % minyak Anis .
Cocok digunakan anak usia 0-3 tahun.
Baby Huki Minyak Kayu Putih : mengandung 100 % cajuput oil 
Cocok digunakan anak 3 tahun ke atas.

Kegunaan :
- Memberikan rasa hangat pada tubuh bayi dan anak-anak
- Membantu meredakan sakit perut, mual, gatal akibat gigitan serangga.
- sebagai obat masuk angin anak
- sebagai obat kembung anak
- Sebagai minyak pijat bayi

Di desain dengan kemasan tutup flip cover agar tidak mudah berceceran, tersedia dalam 3 ukuran yaitu : 30 ml, 60 ml dan 125 ml.

Teknik Pijat Baby Huki Yang Hangat Dan Nyaman

Menghadirkan langsung expert  yaitu dr.Amendi Nasution, SpKFR (K)
yang menjabat sebagai Dokter Rehab Medik Brawijaya Hospital Antasari untuk memberikan pengetahuan seputar manfaat pijat bayi untuk merangsang tumbuh kembang si kecil.

Praktek langsung teknik pijat bayi oleh kakak Arina Fisioterapis Brawijaya Hospital Antasari

Sebagai informasi, layanan pijat bayi atau Baby massage merupakan salah satu pelayanan unggulan di Brawijaya Hospital Antasari yang didukung oleh dokter spesialis rehab medik anak dan terapis profesional pijat bayi berguna untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil melalui stimulasi sentuhan yang dapat merangsang Semua sistem sensorik dan motorik untuk pertumbuhan otak membentuk kecerdasan dan perkembangan fungsi pada si kecil sesuai tahapan usia nya.

Usai perjalanan mudik ataupun selesai keliling bersilaturahmi ke tetangga dan sanak saudara jangan biarkan si kecil kecapean ya bunda, berikan ia pijatan hangat agar si kecil tetap ceria beraktivitas.

Berikut ini adalah teknik pijat ala Baby HUKI “Lebih Hangat dan Nyaman dengan yang Halal” serta manfaatnya.

Tuangkan 2-3 tetes minyak telon ke pergelangan tangan.

Anak anak antri ya di pijat Abi sekaligus bonding, mumpung Abi lagi libur panjang nih

1. Bagian DADA
Gerakan pertama : LOVE MOTION
Mengikuti gerakan membentuk seperti hati, dimulai dari ulu hati mengarah ke bahu atas lalu turun lagi ke ulu hati. Ulangi sebanyak 3 kali.
Gerakan ke 2 : CROSS
Dari bawah ke atas bahu, kemudian bersilangan di sisi lainnya. Lakukan berulang sebanyak 3 kali. Bermanfaat untuk membantu otot-otot pernafasan baby di bagian dada depan.

2. Bagian Perut
Gerakan ke 3 : I LOVE U
Gerakan pijat membentuk huruf I, L, U. Dimulai dari bagian kiri baby. Lakukan sebanyak 3 kali. Ulangi untuk bagian sebelah kanan baby. Fungsinya untuk otot-otot perut apabila baby dalam keadaan kembung ataupun susah buang air besar.
Gerakan ke 4 : Walking Finger
Lakukan tap di bagian perut dengan 3 jari searah dengan usus besar dari bagian kanan ke bagian kiri perut baby. Fungsinya untuk mencegah kembung, kram otot perut, dan kolik pada perut baby.

3.Bagian Lengan Tangan
Gerakan ke 5 : Milking / Memerah 
Gerakannya seperti memerah. Mulai dari bagian atas kearah bawah kemudian naik ke atas lagi. Ulangi sebanyak 3 kali. Fungsinya untuk menguatkan otot-otot lengan pada baby ketika baby dalam posisi tengkurap. Lakukan gerakan yang sama untuk lengan bayi sebelah kiri.
Gerakan ke 6 : Rolling / Memutar
Lakukan gerakan memutar dengan 2 tangan bunda, dari pangkal lengan sampai ke pergelangan tangan. Fungsinya untuk membantu menguatkan otot lengan menopang badan baby saat posisi tengkurap.
Gerakan ke 7 : Finger Shake
Gerakan memijat jari-jari baby satu per satu. Lakukan gerakan memutar dari pangkal jari ke ujung jari. Fungsinya untuk menguatkan motorik halus serta otot lengan dan jari agar baby bisa menggenggam sesuatu lebih kuat.

4. Bagian Tungkai Kaki
Gerakan ke 8 : Milking / Memerah
Gerakan seperti memerah. Dimulai dari atas ke arah pergelangan kaki, kemudian naik lagi ke arah pangkal paha. Fungsinya untuk  menguatkan otot-otot besar di tungkai kaki untuk menopang ketika baby berdiri sampai berjalan.
Gerakan ke 9 : Squeezing / Memeras
Gerakan memutar/sirkuler dengan satu tangan memutar dari pangkal paha ke arah pergelangan kaki. Fungsinya untuk menguatkan otot-otot besar di tungkai. 
Gerakan ke 10 : Finger Shake
Gerakan memijat jari satu per satu dari pangkal jari ke ujung jari. Fungsinya ntuk menguatkan otot-otot jari baby.

5.Bagian Punggung
Gerakan ke 11 : LOVE MOTION
Gerakan membentuk hati dimulai dari bagian tengah punggung ke arah bahu kemudian kembali ke arah tengah punggung. Fungsi untuk menguatkan otot-otot pungung saat menopang ketika baby tengkurap maupun duduk.
Gerakan ke 12 : Gerakan Spiral 
Dari bawah leher dengan gerakan memutar sepanjang tulang belakang sampai ke arah bokong baby.Fungsinya untuk rileksasi punggung dan menguatkan otot-otot sepanjang punggung.
Gerakan ke 13 : Menggaruk
Dari bawah leher turun sepanjang punggung,pinggang sampai ke arah bokong. Fungsinya untuk menguatkan otot-otot besar punggung, pinggang, dan bokong baby.

Catatan untuk bunda sebelum mulai memijat :

- Pastikan kuku bunda tidak panjang untuk menghindari resiko luka disebabkan kuku bunda yang tajam
- Tidak pakai perhiasan/cincin saat memijat untuk menghindari gesekan dengan kulit si kecil
- Jangan pijat bayi setelah ia makan
- Pijat sebaiknya di lakukan saat malam sebelum tidur atau sebelum mandi pagi




Untuk bisa melihat step by step teknik pijat bayi Baby Huki, bisa dilihat di YouTube Baby Huki Official ini yaa



Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Facebook: babyhukiofficial
Instagram: babyhukiofficial

Komentar

  1. Abid keenakan ya di pijet sama bapaknya heuheuu Kezia juga nih jadi minta pijat mulu hehe.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…