Langsung ke konten utama

Kids Republic School Mendukung Si Kecil Menjadi Calon Pemimpin Yang Baik Di Masa Depan


Beberapa waktu ini aku suka mikir dan bertanya-tanya bagaimana ya kira kira masa depan anak anak? Lihat program pemerintah wajib belajar, usia masuk SD minimal umur 7 tahun sedangkan menurut BKKBN usia ideal menikah pada Pria > 25 tahun wanita > 21 tahun . Jadi kalau di hitung hitung lama belajar anak anak menjalani pendidikan formal selama 16 tahun
SD (6 tahun)
SMP (3 tahun)
SMA (3 tahun)
Kuliah (4 tahun)
Lulus kuliah di usia 23 tahun, 2 tahun berkarir kemudian di usia 25 tahun saatnya yang ideal untuk menikah membangun keluarga. Tapi apakah jalannya semulus itu?? Untuk saat ini saja lapangan pekerjaan lebih sedikit dari calon pekerjanya, pengangguran meningkat karena jumlah penduduk yang semakin banyak. Apakah anak anakku bisa menjadi pribadi yang kuat dalam menghadapi persaingan dengan baik dimasa mendatang?

Ya memang segala sesuatu nya seperti kelahiran, jodoh, kematian sudah di atur oleh Yang Maha Kuasa dan manusia hanya berserah diri kepada Allah dan menjalaninya. Kata 'menjalani' ini yang perlu untuk di rencanakan bahkan sejak si kecil didalam kandungan. Memperhatikan gizi sejak hamil, membuat tabungan untuk si kecil merupakan beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan masa depannya. Pendidikan dirumah dan sekolah pun sama pentingnya, dan yang tak kalah penting juga adalah Stimulasi.

Pentingnya stimulasi di usia dini.

Masa usia lima tahun ke bawah adalah masa keemasan bagi perkembangan kecerdasan anak (golden Age) karena di masa ini otak anak sedang berkembang pesat karena setiap bayi memiliki potensi milyaran sel otak yang siap mendapat rangsangan sentuhan lingkungan yang ramah otak dan hands-on adalah beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi otak anak. Seluruh sel ini punya peran penting dalam menunjang fungsi otak sebagai pengatur semua kemampuan manusia di masa dewasa, namun meski ada miliaran sel otak nyatanya tak semuanya berkembang sempurna karena amat tergantung pada stimulasi yang diterimanya stimulasi dapat menentukan sejauh mana jaringan sel-sel otak dapat berkembang jika sedikit mendapat stimulasi bisa jadi yang berkembang hanya satu persen dari sekian miliar sel otak sebaliknya bila stimulasi banyak perkembangannya pun bisa lebih besar lagi .
(Sumber: paud.id)

Cara menstimulasi si kecil

Salah satu cara stimulasi dengan Bermain pasir untuk melatih motorik halus, menghidupkan otot tangan, belajar estimasi menuang dan menakar

✓Stimulasi dengan rasa cinta dan kasih sayang.
✓ Selalu tunjukkan perilaku yang baik karena anak cenderung meniru tingkah laku orang orang terdekat dengannya.
✓Dunia anak adalah dunia bermain karena itu stimulasi dilakukan dengan cara mengajak anak bermain, bernyanyi dan variasi lain yang menyenangkan tanpa paksaan dan hukuman.
✓Berikan stimulasi sesuai kelompok umur anak, stimulasi dilakukan dengan cara-cara yang benar secara bertahap dan berkelanjutan sesuai umur anak menggunakan alat bantu atau alat permainan yang sederhana aman dan ada di sekitar kita
✓Anak laki-laki dan perempuan diberikan kesempatan yang sama.
(Sumber: infodokterku.com)

Berkenalan dengan Kids Republic School


Alhamdulillah kekhawatiran aku terhadap anak anak agak  sedikit berkurang karena dibulan Mei kemarin aku berkesempatan berkunjung ke open house Kids Republic School Bekasi Centre. Kids Republic School sendiri pertama kali berdiri di Cipinang Bali Jakarta Timur.

Trial class @Kids Republic School Bekasi Centre

Berbeda dengan sekolah paud pada umumnya, Kids Republic School ini menggunakan kurikulum dengan metode MONTESSORI yang di kombinasikan dengan LEADERS CURRICULUM© untuk menyiapkan generasi pemimpin sejak masa usia emasnya. Anak anak dilatih untuk membangun leadership sejak dini terutama dalam memimpin diri sendiri sebelum mereka mengambil kesempatan untuk memimpin orang lain.

  



Ada 3 program di Kids Republic School ini yaitu :
- Education
- Gymnastic & Health
- Fun Creative

Leaders CURRICULUM antara lain :
- Expressive arts
- Language
- Social Studies
- Mathematics
- Moral Education
- Science
-Leadership

Kelompok usia terbagi menjadi :
Infant (6-24 months)
Mayor (2-3 years)
Governor (3-4 years)
Minister (4-5 years)
President (5-6 years)
Academic (6-16 years)

Selain ruang belajar yang nyaman, berbagai fasilitas tersedia seperti studio gym, kolam renang, library, Playground, art & craft dan lainnya.


Buat parents yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya, bisa datang kesana untuk mengikuti free trial class untuk si kecil.
Yuk parents kita berikan pendidikan terbaik untuk si kecil sedari sekarang untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan keluarga, bangsa dan dunia.

Komentar

  1. Metode montessori memang bagus kurikulum belajarnya. Anak diajarkan belajar mandiri dan memahami segala aturan yang diberikan.

    BalasHapus
  2. stimulasi pada anak usia dini tuh penting banget, kids republic konsepnya sejalan banget dengan kemauan aku

    sayang agak jauh dari rumah hiks

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…