Langsung ke konten utama

PD Aja Lagi! Kamu Tetap Keren Kok Tanpa Narkoba

Tadi siang baru aja dapat kabar kalau temanku sebut saja Santo mengalami kecelakaan motor, dengar kabar sih katanya dia berkendara saat sedang mabuk dan kemudian motornya menabrak tembok dan siang ini sedang dilakukan operasi di bagian kepalanya. Duuh, ngeri banget sih to mana istri mu baru aja melahirkan, ya sebagai teman aku hanya bisa mendoakan semoga cepat pulih dan operasinya berjalan lancar dan semoga dengan kejadian ini bisa mengambil pelajaran hidup yang sangat berharga. 


Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif ) atau biasa di kenal dengan Narkoba ( Narkotika dan Obat-obatan terlarang ) bukan Narkoba NAsi roKOk BAkwan ya, memang sangat mengkhawatirkan dan enggak banget. 
Narkoba dan Zat Adiktif lainnya seperti alkohol/minuman keras memang akan merusak tubuh, dan membuat diri kita hancur bahkan lebih mendekatkan dengan kematian karena disalahguna yang mengakibatkan ketergantungan. Pastinya gak mau dong mati sia sia karena narkoba. Mungkin bagi si pemakainya jika sudah menggunakan zat zat itu mereka akan lebih tampil percaya diri, berani menyuarakan pendapat dll tapi bagi orang biasa, pemakai narkoba sangat terlihat lho perbedaan nya, mereka luyuh, terlihat pucat dan ada perbedaan saat ia berkomunikasi.

Menurut pengalaman dari teman yang pernah coba coba awalnya sih mereka ikut-ikutan yang tadinya ga ngerokok akhirnya ikut ikutan menghisap rokok biar keberadaan mereka bisa diterima, pas sekarang mereka sudah sadar sih sebenarnya ga penting juga berada di kelompok pertemanan yang gak jelas juga yang kerjaannya cuma nongkrong sana sini tak berfaedah dan keberadaan keluargalah yang sangat penting tapi sering banget dilupakan. Nah yang begini ini pasti minim info ya tentang bahaya narkoba. Informasi tentang bahaya narkoba ada loh di www.stopnarkoba.com

Yuk Manfaatkan Sosial Media Mu

Merusak diri dan gak jadi manusia bermanfaat udah gak jamannya lagi, sekarang jamannya kita mengukir prestasi setidaknya menjadi pribadi yang bermanfaat untuk kehidupan ini. Arus informasi saat ini sangat berkembang pesat, hampir semua orang memiliki Smartphone dan akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube ,Path, Blog dan lainnya, nah untuk itu kita harus pintar memanfaatkan nya agar kuota data internet tidak terbuang percuma  hanya untuk update status sekedar curhatan aja.
Kita bisa lho mendapat keberkahan dari internet misalnya saja dengan berjualan online, jadi YouTuber,  blogger, mengikuti berbagai kuis dan perlombaan dan masih banyak lagi.


Kalau aku sih tertarik banget buat ikutan kuis dan lomba foto tematik di berbagai sosmed , Alhamdulillah hanya berbekal paket data internet aku bisa dapat pengalaman dari menang kalahnya sebuah kuis dan perlombaan. Kalau menang Alhamdulillah, kalau kalah juga bisa buat pengalaman bagaimana caranya biar bisa menang lagi hehe.

Beberapa tips untuk menjaga diri dari narkoba

- Kenali diri
Mengenali dirimu seperti apa kekurangan dan kelebihan diri.
- Gali Potensi diri
Seperti apa minat yang kamu sukai, tekunilah, cari informasi sebanyak mungkin tentang minat dan bakat yang dimiliki.
- Jika kamu sedang mengalami masalah yang membuat dirimu bersedih dan kecewa bercerita lah dengan orang yang bisa kamu percaya dan yakin bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan menerima kenyataan.
- Mendekatkan diri kepada Tuhan
- Sayangi keluarga
Sebanyak apapun masalah diluar,keluarga lah yang menjadi tempat menerima berbagai macam keluh kesah
- Sayangi Diri dengan menjaga kesehatan
- Tunjukkan bahwa dirimu bermanfaat bagi orang lain.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…