Kamis, 26 Oktober 2017

PD Aja Lagi! Kamu Tetap Keren Kok Tanpa Narkoba

Tadi siang baru aja dapat kabar kalau temanku sebut saja Santo mengalami kecelakaan motor, dengar kabar sih katanya dia berkendara saat sedang mabuk dan kemudian motornya menabrak tembok dan siang ini sedang dilakukan operasi di bagian kepalanya. Duuh, ngeri banget sih to mana istri mu baru aja melahirkan, ya sebagai teman aku hanya bisa mendoakan semoga cepat pulih dan operasinya berjalan lancar dan semoga dengan kejadian ini bisa mengambil pelajaran hidup yang sangat berharga. 


Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif ) atau biasa di kenal dengan Narkoba ( Narkotika dan Obat-obatan terlarang ) bukan Narkoba NAsi roKOk BAkwan ya, memang sangat mengkhawatirkan dan enggak banget. 
Narkoba dan Zat Adiktif lainnya seperti alkohol/minuman keras memang akan merusak tubuh, dan membuat diri kita hancur bahkan lebih mendekatkan dengan kematian karena disalahguna yang mengakibatkan ketergantungan. Pastinya gak mau dong mati sia sia karena narkoba. Mungkin bagi si pemakainya jika sudah menggunakan zat zat itu mereka akan lebih tampil percaya diri, berani menyuarakan pendapat dll tapi bagi orang biasa, pemakai narkoba sangat terlihat lho perbedaan nya, mereka luyuh, terlihat pucat dan ada perbedaan saat ia berkomunikasi.

Menurut pengalaman dari teman yang pernah coba coba awalnya sih mereka ikut-ikutan yang tadinya ga ngerokok akhirnya ikut ikutan menghisap rokok biar keberadaan mereka bisa diterima, pas sekarang mereka sudah sadar sih sebenarnya ga penting juga berada di kelompok pertemanan yang gak jelas juga yang kerjaannya cuma nongkrong sana sini tak berfaedah dan keberadaan keluargalah yang sangat penting tapi sering banget dilupakan. Nah yang begini ini pasti minim info ya tentang bahaya narkoba. Informasi tentang bahaya narkoba ada loh di www.stopnarkoba.com

Yuk Manfaatkan Sosial Media Mu

Merusak diri dan gak jadi manusia bermanfaat udah gak jamannya lagi, sekarang jamannya kita mengukir prestasi setidaknya menjadi pribadi yang bermanfaat untuk kehidupan ini. Arus informasi saat ini sangat berkembang pesat, hampir semua orang memiliki Smartphone dan akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube ,Path, Blog dan lainnya, nah untuk itu kita harus pintar memanfaatkan nya agar kuota data internet tidak terbuang percuma  hanya untuk update status sekedar curhatan aja.
Kita bisa lho mendapat keberkahan dari internet misalnya saja dengan berjualan online, jadi YouTuber,  blogger, mengikuti berbagai kuis dan perlombaan dan masih banyak lagi.


Kalau aku sih tertarik banget buat ikutan kuis dan lomba foto tematik di berbagai sosmed , Alhamdulillah hanya berbekal paket data internet aku bisa dapat pengalaman dari menang kalahnya sebuah kuis dan perlombaan. Kalau menang Alhamdulillah, kalau kalah juga bisa buat pengalaman bagaimana caranya biar bisa menang lagi hehe.

Beberapa tips untuk menjaga diri dari narkoba

- Kenali diri
Mengenali dirimu seperti apa kekurangan dan kelebihan diri.
- Gali Potensi diri
Seperti apa minat yang kamu sukai, tekunilah, cari informasi sebanyak mungkin tentang minat dan bakat yang dimiliki.
- Jika kamu sedang mengalami masalah yang membuat dirimu bersedih dan kecewa bercerita lah dengan orang yang bisa kamu percaya dan yakin bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan menerima kenyataan.
- Mendekatkan diri kepada Tuhan
- Sayangi keluarga
Sebanyak apapun masalah diluar,keluarga lah yang menjadi tempat menerima berbagai macam keluh kesah
- Sayangi Diri dengan menjaga kesehatan
- Tunjukkan bahwa dirimu bermanfaat bagi orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar