Langsung ke konten utama

Mustela Bebe : Perlindungan Alami Kulit Si Kecil

Selamat datang September!

Semoga selalu sehat dan bahagia. Di bulan September 2017 ini si bungsu Adib memasuki usia 23 Bulan, dan tanggal 4 kemarin Dede Adib juga ikutan imunisasi Campak & Rubella yang diadakan di Posyandu. Nangis waktu disuntik, tapi pas  dapat kue dari sana langsung fokus ke makanan dan nangisnya dilupakan hihi. Alhamdulillah cuma nangis sebentar.

Kemarin pas ditimbang Berat Badannya 10kg dan Tinggi Badan 81 cm, aku selalu antusias mengikuti perkembangan batita ku ini dan pastinya ingin selalu memberikan yang terbaik agar ia tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat melalui makanan, stimulasi dan perawatan sehari-hari.

Makanan

Usia 1 tahun lebih Dede Adib sudah mulai ikut menu keluarga jadi tinggal memberikan variasi makanan saja setiap hari nya.


Menurut yang ku baca di alodokter.com : Berilah makanan yang bervariasi kepada anak. Makin banyak variasinya, maka makin bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak.



Susu sapi dan madu boleh diberikan jika anak sudah berumur satu tahun ke atas. Selain itu, jenis makanan lain dapat mulai diperkenalkan, seperti olahan kacang, telur, biji-bijian, dan ikan. Jika keluarga memiliki riwayat alergi, Anda perlu memilah-milah makanan yang tepat untuk anak.


Stimulasi


Buku Kesehatan Ibu dan Anak
Mengajak main bola jadi salah satu rangsangan untuk mendorong perkembangan komunikasi.




Dede Adib suka banget main lempar tangkap bola bergiliran sama ummi dan kakak apalagi kalau sambil mandi, pasti ga mau udahan.

Perawatan tubuh

Waktu baca artikel Ayahbunda.co.id kulit bayi itu berbeda dengan kulit orang dewasa, kulitnya masih rentan terhadap iritasi dan alergi karena zat imunitas pada kulit belum kuat dan struktur kulit lebih renggang serta tipis. Untuk itu selain menjaga kebersihan lingkungan dan  menghindari sinar matahari langsung dari kulit si Dede, memilih kosmetika bayi yang berbahan alami juga sangat penting agar terhindar dari iritasi akibat kandungan kimiawi yang mungkin saja bisa menyebabkan tumbuh kembang si kecil jadi terganggu karena gangguan kulit.



Untuk perawatan kulit, Dede Adib menggunakan rangkaian produk dari Mustela Bebe. Produk yang di impor dan didistribusikan oleh PT.Interbat ini  sangat aman dipakai sejak bayi baru dilahirkan.

Mengapa Mustela Bebe Aman?



Dengan kandungan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi/ kemerahan dan menjaga kekayaan sistem Cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang dan seterusnya.

Juga dengan formulasi hypoallergenic & teruji secara klinis, Mustela Bebe menggunakan bahan alami dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti alcohol & Parabean sehingga Mustela Bebe Aman dipakai dari bayi baru dilahirkan( Newborn ).

Apa itu Kandungan Avocado Perseose?

Setelah meneliti kulit bayi selama 10 tahun, riset Mustela® menghasilkan penemuan baru yang dipatenkan yaitu Avocado Perseose® yang merupakan range skincare untuk bayi no.1 di Eropa dan secara khusus diformulasikan untuk digunakan sejak bayi baru lahir.
Avocado Perseose bahan alami generasi baru yang dipatenkan Mustela dan kini digunakan di dalam semua varian Mustela Bebe. Avocado Perseose mempunyai sifat biomimetic, atau dapat bekerja secara harmonis dengan kulit bayi dengan menggabungkan toleransi tinggi dan efikasi yang terjamin. Berasal dari  jenis Avocado Persea Gratissima dari Peru dan Afrika Selatan, Avocado Perseose adalah bahan alami yang sempurna untuk kulit bayi karena telah teruji klinis efektif melindungi kulit dari lingkungan luar, melembabkan dan mendukung pertumbuhan kulit serta menjaga kekayaan sel unik pada kulit bayi. Avocado Perseose menjamin kualitas kulit terjaga & terlindungi sekarang dan seterusnya.
( Sumber : www.mustela.co.id )

Aktifitas Dede Adib bersama Mustela Bebe

Waktu mandi

Saat mandi Dede Adib menggunakan  Mustela Bebe Dermo Cleansing,
Formulanya yang Hipoalergenik tidak menyebabkan kulit kering dan iritasi dan formula yang bebas detergen menjaga kehalusan kulit Dede bayi.
Selain dalam bentuk cair,ada juga yang berbentuk batang yaitu Mustela  Bebe Gentle Soap Nutriprotective untuk kulit dede bayi yang kering.

Mengganti Popok

Untuk menjaga agar kulit Dede Adib tetap sehat dan lembut,sebelum mengganti popok menggunakan Mustela Bebe Barrier Cream.



Cream ini efektif digunakan untuk mencegah dan meredakan ruam popok yang sudah terbentuk*, dengan mekanisme kerja 1 2 3
1 >  Avocado Perseose : Melindungi sel inti lapisan kulit terluar
2 > Alcacea Oxeoline : Meredakan ruam pada kulit yang sudah terbentuk
3 > Sunflower Oleodistillat : Memperbaiki dan menguatkan kulit yang rusak
+ Zinc Oxide : Sebagai pelindung kulit ekstra
*Uji klinis pada 120 bayi selama 4 minggu

Daily Skincare

Untuk melembabkan kulit sehari-hari Dede Adib pakai Mustela Bebe Body Lotion pagi dan sore hari setelah mandi.

Teksturnya ringan,wangi,tidak berminyak dan cepat diserap kulit.

Massage

Pijatan adalah langkah awal yang penting dalam pengembangan sensor motorik bayi. Saat memijat aku gunakan Mustela Bebe Massage Oil. 


99% bahan alami
Dengan minyak ekstrak dari tanaman, Mustela Bebe Massage Oil melembabkan kulit,memberikan nutrisi, dan membuat kulit jadi lembut & kenyal. Cepat diserap dan tidak lengket di kulit.
Sebelum diaplikasikan,semprotkan dulu di telapak tangan ibu lalu mulai pijatan.



Rangkaian produk Mustela Bebe yang saat ini Dede Adib pakai bisa dilihat secara lengkap di
website : www.mustela.co.id
Facebook : Mustela Indonesia
Instagram : @mustelaindonesia



Dengan Mustela Bebe melindungi anak saya hari ini untuk hari esok.
Dan selalu ceria menjalani setiap tahap tumbuh kembangnya tanpa khawatir akan gangguan kulit.

#MustelaTodayForTomorrow

Komentar

  1. Memang bagus ya produk Mustela. Bayiku juga pakai, wanginya tahan lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda, wanginya menenangkan dan yang terpenting kandungannya alami ga berbahaya untuk kulit Adek bayi.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…