Kamis, 18 Mei 2017

Makan Bakso Bom "Mas Erwin" di Cabang Kelapa Gading

Bakso,
Makanan yang satu ini memang sudah jadi makanan favorit orang Indonesia termasuk saya, makan bakso kadang jadi tempat merehat dari kepenatan apalagi dihiruk pikuk kota Jakarta yang suka bikin pusing pasti langsung sembuh deh kalau sudah makan bakso dan sepertinya sudah mengadiksi bagi sebagian orang ya.
Bagiku bakso menjadi bagian dari kenangan masa kecil karena dulu kakek nenekku berjualan bakso dan kami cucu cucunya bisa bebas makan setiap hari selama kami mau, sayangnya usaha bakso berhenti sejak kakek nenek sakit dan tidak ada yang meneruskannya.
Walaupun kami tidak bisa meneruskan usaha kakek nenek tapi aku dan keluarga tetap kok meneruskan,hanya saja meneruskan menikmati kuliner per"bakso"an hihi. Hampir semua kedai bakso di wilayah rumah sudah di coba mulai dari bakso pakde,bakso pakle, bakso islamic,bakso malang, bakso podomoro, pojok sari, pingpong, bakso balairakyat wah pokoknya senang deh kalo sudah makan bakso. Apalagi habis lebaran, pasti yang dicari tukang bakso 😄.

Beberapa hari kemarin temanku Bu Sumi kasih info kalau ada kedai bakso yang baru buka di daerah kelapa gading namanya Bakso Bom "Mas Erwin",wah pasti nya senang dan penasaran banget kalau ada tempat makan baru buka dekat rumah nih.
 Langsung aja deh cuss hari Minggu ajak keluarga ngebakso disana.

Lokasi : Jl.Boulevard Raya Blok TT seberang Apartemen WGP Kelapa Gading Jakarta Utara

Pas lihat spanduknya ternyata Bakso Bom Mas Erwin yang di Kelapa Gading itu adalah cabang ke 19. Wah yang 18 lagi tersebar dimana ya?


Baru masuk langsung kelihatan terbuka meja tempat untuk proses penyajian,bersih dan bisa langsung lihat prosesnya beda dari kedai bakso yang pernah ku kunjungi.

Baru buka jam 10 pagi pengunjung langsung ramai
Karena judulnya Bakso Bom jadi menu yang ditawarkan antara lain ada menu Bom Granat,Bom Keju,Bom Beranak dll.

Penampakan Bom urat
Bakso Beranak

Yang paling aku suka disini penyajian mie nya pas ga terlalu banyak jadi makannya langsung ga pake ada sisa mie yang terbuang.
Dan yang pasti makan bakso disini rasanya aman karena sudah dijamin kehalalannya dan bebas dari bahan kimia berbahaya terlihat dari beberapa poster yang dipajang disana.

Selain itu disini juga ada promo makan gratis untuk bumil,asyik banget ya.
Oiya, kalau kita ada modal,kita juga bisa lho buka kedai Bakso Bom "Mas Erwin" karena usaha ini adalah franchise, kemarin aku sempat tanya tanya sama mas Jansen franchisee cabang Kelapa Gading.
Cowok muda lulusan iBii jurusan komunikasi ini pandai melihat peluang melalui media digital dan memberanikan diri bermitra dengan Pak Angke si empunya merk dagang.
Buka sejak 7 mei 2017 kata Jansen rata rata per hari bisa menjual 180 porsi, wah banyak sekali ya dalam seminggu saja omsetnya pasti sudah puluhan juta 😍😍.

Untuk informasi cabang outlet yang tersebar atau berminat buka kedai Bakso Bom "Mas Erwin" bisa lihat infonya di www.baksobom.com atau bisa juga kepoin IGnya di @baksobom.




Rabu, 03 Mei 2017

Jalan-jalan Ke Rumah Sakit Jiwa Dr.Soeharto Heerdjan

Memenuhi undangan dari mama Elisa Koraag, tanggal 26 April 2017 aku berkunjung ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk acara Meet &Greet tapi ini sangat spesial karena pertama kalinya aku mengunjungi RS itu.
Perjalanan kali ini aku mencoba untuk naik KRL karena katanya sih Rumah Sakitnya di Sebelah Stasiun. Berangkat dari rumah menuju Stasiun Tj.Priok untuk menunggu jadwal kereta yang berangkat menuju arah St. Kp. Bandan lanjut transit ke St.Duri dan transit lagi ke St.Grogol. Benar saja pas keluar dari Stasiun ke arah kanan, ga jauh langsung terlihat bacaan RS. Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan.



Deg-degan ga sih pertama kali masuk ke RS. Jiwa? Ya itu mungkin efek nonton sinetron aja kali ya. Pertama kali masuk rasanya sejuk dan asri karena banyak pohon,disana juga terlihat ada taman bermain yang menyenangkan.

Twiiter @Humas_RSJSH

Melihat Kegiatan Para Rehabilitan


Dr. Safitri yg menjelaskan ttg rehabilitasi

Terapis yang berpengalaman
Dalam rangka ulangtahun yang ke 150 tahun, RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan mengadakan meet & greet Blogger yang diawali makan siang kemudian berlanjut ke acara city tour dimana kita bisa melihat kegiatan para pasien yang sudah dinyatakan stabil melakukan berbagai kegiatan bermanfaat sesuai tahapan dan passion mereka. Ada berbagai kelas diantaranya rohani,tata boga,seni lukis,seni musik,gym,crafting dll.
Kelas aktivitas terdiri dari 20 kali. pertemuan dan kelas mandiri 60 kali pertemuan. Usia pasien berkisar 18-50 tahun. Kegiatan aktivitas pasien rehabilitan ini dilakukan mulai jam 8 pagi hingga jam 2 siang dan memiliki jadwal yang teratur hingga mereka siap kembali ke masyarakat.
Untuk bisa mengikuti kelas rawat jalan atau rawat inap di RS ini bisa pakai BPJS lho. Begini caranya :

1. Surat Rujukan dari Puskesmas 
2. Rujukan poli jiwa RSUD/ RS swasta yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sesuai indikasi medis
3. Pengantar BPJS setempat

Jika ODGJ(Orang Dengan Gangguan Jiwa) sudah tidak bisa di ajak kerjasama/tidak bisa di bujuk untuk melakukan pemeriksaan, keluarga bisa melapor ke RT dan Puskesmas setempat dan Pihak Rumah Sakit siap menjemput. Dukungan keluarga sangat diperlukan agar pasien cepat kembali stabil,untuk itu pasien di RS Jiwa ini harus memiliki keluarga.
Di Rumah Sakit Jiwa Dr.Soeharto Heerdjan juga ada Instalasi Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja yang menyediakan berbagai layanan rawat inap & rawat jalan diantaranya terapi wicara,terapi dan kelompok,fisioterapi dll.
Dan diusianya yang ke 150 tahun, RS. Jiwa Dr.Soeharto Heerdjan memfokuskan untuk Indonesia Bebas Pasung karena hingga saat ini masih ada saja ODGJ yang dipasung selain karena mungkin sudah membahayakan orang sekitar juga karena minimnya informasi tentang bagaimana cara pengobatannya seperti pada kasus di daerah Lebak baru baru ini.

Proses evakuasi oleh pihak RSJSH

Pengaruh Kesehatan Jiwa di Era Digital

Pengguna Internet di Indonesia sudah menduduki peringkat ke 6 terbesar di dunia. Memang sudah ga asing lagi terlihat kalo setiap orang pegang smartphone minimal 1 buah. Ada baiknya juga karena arus informasi bisa berkembang cepat. Dengan jaringan Internet, kita bisa memaksimalkan fungsi HP dan Komputer kita untuk menghasilkan pundi pundi rezeki. Namun alangkah baiknya jika kita bijak menggunakan Internet terutama dalam menggunakan media sosial jangan sampai kita jadi kecanduan Internet,sebentar bentar buka notif WA selanjutnya malah berjelajah stalking IG ( jangan jangan itu akuu)
Terutama pada pelajar yang sulit dikontrol yaitu video streaming,social networking,dan instant messaging.

Dr Nova psikiater & Dr.Suzy psikiater anak & remaja RSJSH menjelaskan tentang adiksi Internet

Adiksi Internet adalah impulse-control disorder yang tidak melibatkan intoxicant dengan kriteria meningkatnya aktifitas penggunaan Internet dan pikiran yang terus menerus ingin online
Mengakibatkan masalah psikologis,social, dan pekerjaan pada individu tersebut. (Young(1996)

Adiksi Internet terbagi menjadi 5 kategori :
1. Cybersexual addiction : seseorang yang melakukan penelusuran situs porno / cybersex secara kompulsif
2. Cyber- relationship addiction : seseorang yang hanyut dalam pertemanan melalui dunia maya
3. Net Compulsion : seseorang yang terobsesi pada situs situs perdagangan ( cybershopping ) atau perjudian ( cyber casino)
4. Information overload : seseorang yang menelusuri situs informasi secara kompulsif
5.Computer Addiction : Seseorang yang terobsesi pada permainan/game online seperti Ragnarok,Point Blank,Doom,Counter Strike.

Kriteria Adiksi Internet

Individu dianggap mengalami adiksi Internet jika memenuhi minimal 5 dari 8 poin kriteria adiksi dibawah ini :
1. Preokupasi terhadap Internet
2. Membutuhkan waktu online yang lebih lama (>40 jam/bulan)
3. Usaha yang berulang untuk mengurangi pengaksesan Internet
4. Reaksi penarikan ketika mengurangi pengaksesan Internet
5. Bermasalah dalam manajemen waktu
6. Distres lingkungan (keluarga, sekolah,pekerjaan, pertemanan)
7. Melakukan kebohongan mengenai waktu yang dihabiskan untuk online
8. Memperbaiki mood melalui akses Internet

Internet bagi Ibu Rumah Tangga

Internet selama 8 tahun belakangan ini memang menguntungkan buat saya karena silaturahmi yang putus jadi ada lagi karena bisa meetup dengan kawan lama berawal kabar dari media sosial,informasi seminar awam tentang banyak hal mulai dari kesehatan,parenting dll sangat mudah didapat,menjadi bagian komunitas yang sehobi bisa cepat ketemu dan setiap bulan ada aja kiriman hadiah dari menang kuis/lomba,sebagai ibu rumahtangga biasa yang punya anak kecil memang kadang multitasking itu sulit,seperti saat sedang nulis diblog harus butuh konsentrasi ga bisa sambil momong anak atau sambil masak sambil liat HP ( kalo yang ini kayanya sering hihi), yang penting bisa bisa kita mengimbangi. Tapi belakangan aku lebih fokus ngurusin rumahtangga anak-anak dengan mengurangi penggunaan internet.
Aku melakukan hal ini :
- Mengatur jadwal kegiatan rumahtangga
- Mencatat kuis,lomba yang bisa diikuti berikut deadlinenya 
- ngga isi pulsa sampai mendekati 2-3 hari masa tenggang berakhir
- Memanfaatkan berbagi WiFi saat suami pulang kerja
- Berjelajah inet pas anak-anak udah tidur sekitar jam 8 atau diwaktu subuh.
- ga begadang internet maksimal penggunaan sampai jam 10
- Dikarenakan kalo siang bebas internet jadi kalo benar benar urgent lari ke Pos RW minta hotspot,atau ke ade ( dia jg jarang ada kuota sih)

Kadang kita ga ngerti kita dan orang di sekitar sudah #sehatjiwa atau belum, hal itu bisa lho di konsultasikan melalui www.rsjsh.com atau twiiter nya di @Humas_RSJSH

Terima kasih Rumah Sakit Jiwa Dr.Soeharto Heerdjan, mengunjungimu aku jadi lebih banyak bersyukur atas kesehatan dan nikmat yang berlimpah ini.