Langsung ke konten utama

7 Langkah Tangkal Kolesterol Untuk Turunkan Resiko Penyakit Jantung Dan Stroke



Memperingati Hari Jantung Sedunia (29 September) dan Hari Stroke Sedunia ( 29 Oktober ) Kalbe didukung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Yayasan Jantung Indonesia serta bekerjasama dengan Klikdokter.com mengadakan gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol melalui produknya yaitu Nutrive Benecol.

Tujuan

Melalui program gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol bertujuan meminimalisir penderita kolesterol tinggi dan menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung koroner karena kolesterol tinggi. Karena menurut hasil Riset Kesehatan Dasar Indonesia 2013, stroke dan penyakit jantung menduduki peringkat teratas penyebab kematian di Indonesia.

Kolesterol, Stroke dan Jantung

Apa itu kolesterol?

Acuan kadar kolesterol yang sehat
Setiap sel dalam tubuh mengandung kolesterol. Bentuknya seperti lemak,namun tidak bercampur dengan darah,yang merupakan air.
Itu sebabnya kolesterol dibawa melalui aliran darah dengan lippoprotein yang disebut  HDL & LDL. Kolesterol sangat penting bagi kesehatan,tetapi jika terlalu banyak bisa berbahaya. Orang dengan kadar kolesterol tinggi beresiko 2 kali lipat menderita penyakit jantung dibanding dengan kadar kolesterol normal.

CholesTERROR Free Festival


Senam BFit


Senam Jantung
Ini adalah salah satu rangkaian program Indonesia TANGKAL Kolesterol yang aku hadiri yang diadakan di Ecovention,Ancol 30 Oktober 2016.
Lebih dari 5000 orang menghadiri acara ini. Acara berlangsung sangat meriah karena ada berbagai kegiatan didalam dan di luar ruangan Ecovention yang bisa diikuti seperti Jalan Sehat, Senam, Talkshow Kesehatan, Demo masak dan yang paling aku suka ada berbagai booth yang menyediakan jajanan sehat serta cek kesehatan gratis.



Dalam kesempatan press confrence Prof. DR. dr. Budhi Setianto, Sp.JP (K) selaku ketua 1 Yayasan Jantung Indonesia menjelaskan bahwa dampak dari kolesterol tinggi,serta tentunya penyakit jantung dan stroke, menurunkan produktivitas SDM, bahkan menurunkan populasi WNI yang produktif dan yang berpotensi memajukan bangsa. Kerugian dan dampak buruk akibat penyakit yang sebetulnya dapat dicegah bukan hanya jadi kerugian individu,tapi juga berdampak bagi negara secara keseluruhan. Budaya atau kebiasaan hidup sehat seharusnya menjadi budaya bangsa.
Dr. Vito spesialis Jantung dan pembuluh darah dari Klikdokter.com juga menambahkan bahwa salah satu upaya mencegah penyakit jantung dan stroke adalah dengan mencegah faktor utama penyebabnya seperti Diabetes Mellitus ( kencing manis ), Hipertensi ( tekanan darah tinggi ), kebiasaan merokok, kegemukan, dan kadar kolesterol tinggi.

Cara Turunkan Kolesterol Tinggi

Sebagai bagian dari program #IndonesiaTANGKALKolesterol , Nutrive Benecol merilis gerakan senam B-Fit dan Kampanye TANGKAL yang memiliki 7 langkah tangkal kolesterol :

1. Teratur periksa Kolesterol


2. Awasi Asupan dan Pola Makan


3. Nikmati Hidup Tanpa Rokok dan Minuman Beralkohol


4. Giat Berolahraga Senam B-FIT



5. Kendalikan Berat Badan & Hindari Stress


6. Awasi Tekanan Darah


7. Lengkapi Dengan Nutrive Benecol 2x Sehari




Rangkaian produk Nutrive Benecol
Sebagai salah satu dari produk Kalbe Nutritional ini, #NutriveBenecol dengan kandungan Plant Stanol Ester memiliki efek menurunkan kadar kolesterol telah terbukti melalui lebih dari 70 uji klinis dan produk Benecol dapat menurunkan kadar kolesterol rata-rata 10% dalam 2-3 minggu dan menjaganya tetap rendah bila diminum secara teratur. Plant Stanol Ester juga telah mendapat pengakuan sebagai produk kesehatan yang aman dari FDA ( Food and Drugs Administration) Amerika dan EU Commission. Plant Stanol Ester yang hanya ditemukan di Benecol juga direkomendasikan dalam beberapa panduan kardiovaskuler Internasional.
Terdiri dari 4 varian rasa yaitu Blackcurrant,Lychee,Strawberry, dan Orange. Ada juga variant minuman serbuk dengan sereal rasa cokelat dan vanilla veggie mix.
Karena mengandung pemanis buatan,disarankan tidak dikonsumsi untuk Ibu hamil, ibu menyusui dan anak dibawah usia 5 tahun ya.

Simak yuk Kemeriahan acara #CholesTERRORFreeFestival Minggu 30 Oktober 2016 kemarin

     












       




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…