Langsung ke konten utama

Berbagi dan Merasakan Kelembutan di Mamy Poko POKOJANG LAND


Menjadi seorang ibu dari anak-anak ku adalah anugerah yang sangat luar biasa, pastinya sebagai seorang ibu aku akan selalu memberikan yang terbaik, mengasuh,mencukupi gizinya dengan makanan 4 sehat 5 sempurna dan yang paling penting itu memberikan rasa aman dan nyaman untuk mereka seperti kemarin waktu dede Adib lagi demam sampai suhu 38° C ,rewel, mintanya digendong dan dipeluk terus,kalau sudah dipeluk dia baru anteng dan bisa tidur, dan demam sudah turun sebelum aku periksa ke dokter.

Ternyata hal ini juga dirasakan sama oleh hampir semua ibu tidak terkecuali artis Laura Basuki yang aku temui di Pokojang Land yang menjadi salah satu narasumber acara blogger gathering bersama komunitas Blogger Crony.

Pelukan bagi Laura sudah menjadi kebiasaan. Sejak putranya Owen(8 bulan) lahir, Laura sering memberikan sentuhan dan pelukan skin to skin. Kebiasaan tersebut membuat Owen lebih tenang,bahkan bisa meredakan demam. Kata mba Laura, sesibuk apapun ibu bekerja,berkarier, anak tetap butuh perhatian utuh dari ibu. Tak selalu butuh materi tapi juga butuh perhatian, seperti pagi sebelum kerja ibu bisa peluk,mengobrol,bermanjaan itu sudah sangat berarti untuk anak, sampai - sampai anak kita bisa hafal aroma tubuh dan detak jantung ibu.

Pelukan dan Sentuhan Ibu dan Anak

Begitu dahsyatnya manfaat pelukan Ibu kepada si kecil sehingga Unicharm Jepang berkolaborasi dengan Prof. Hideki Ohira dari Nagoya University Jepang melakukan studi terhadap ibu dan bayi usia dini ( 3-5 bulan) menunjukkan keampuhan sentuhan orangtua pada anaknya.Studi tersebut dilakukan untuk memverifikasi mengenai interaksi pelukan ibu dan bayi dalam posisi gendong  bayi guna mempelajari hubungan antara pelukan ibu terhadap perasaan nyaman, dan perasaan bahagia melalui pengukuran denyut jantung.
1. Studi membandingkan pelukan yang diberikan ibu kepada bayi dengan bernafas normal dan dengan nafas dalam-dalam. Ketika ibu bernafas dalam dan intens,terjadi penurunan interval denyut jantung yang menimbulkan peningkatan rasa tenang dan rileks hingga tiga kali lipat dibanding jika ibu memeluk bayi dengan bernafas biasa.
2. Studi membandingkan efek rasa nyaman dan bahagia yang timbul sebelum dan sesudah ibu memeluk bayinya. Setelah berpelukan ,efek rasa nyaman dan bahagia meningkat hingga 106% dibanding kondisi sebelum berpelukan. Peningkatan kenyamanan ini tidak hanya disisi bayi saja tapi juga keduanya yaitu ibu dan bayi.

Komunikasi tatap muka yang menyenangkan,memberikan sentuhan termasuk pelukan merupakan bagian dari stimulasi untuk balita,untuk itu memiliki dampak yang besar bagi proses tumbuh kembang anak.

Kepedulian Mamy Poko Terhadap Kenyamanan Si Kecil

Sebagai produsen popok sekali pakai, Mamy Poko selalu berinovasi memberikan kenyamanan untuk si kecil, popoknya yang memeluk lembut di kulit menjaga kulit bayi tetap kering dan terlindungi dari resiko iritasi.
Presdir PT. Unicharm Indonesia Mr. Takahashi
Selain itu juga produknya sudah ramah lingkungan karena sebisa mungkin meminimalisir komposisi bahan yang sulit terurai. Mamy Poko ada dua jenis yaitu
- Mamy Poko Economy yang berwarna Kuning tahan hingga 10 jam 
- Mamy Poko Premium warna biru berdaya serap hingga 12 jam
Mamy Poko tersedia berbagai ukuran dari newborn hingga XXL.
Karena dede Adib lagi belajar toilet training,jadi walupun pakai popok tapi kalau bangun bobo tetap popoknya dibuka sedikit lalu pipis di kamar mandi. So dede cukup pakai yang Economy saja masih awet pun.

#MamyPokoLoveTouch

Sudahkah anda memeluk si kecil hari ini ?


Yap, mendengar pertanyaan itu saat acara berlangsung aku jadi mau peluk anak-anak deh. Jangankan ibu bekerja yang sibuk, ibu RT seperti akupun tak luput dari jarak padahal aku sedang bersama mereka. Hal kecil seperti waktu memandikan anak-anak tanpa mengajak bicara, malah memikirkan pekerjaan rumah selanjutnya yang masih menumpuk kadang membuat aku lupa berinteraksi memberikan sentuhan hangat untuk mereka. Semoga hal ini ga terulang ya.

Mamy Poko sangat memahami kondisi para ibu,untuk itu Mamy Poko kembali mengingatkan aku dan para orangtua bahwa pentingnya memberikan sentuhan cinta dan kelembutan bagi si kecil.
Di tanggal 24 Agustus - 25 September 2016 ini Mamy Poko menggelar rangkaian kegiatan Mamy Poko Love Touch secara online dan offline. Mamy Poko mengajak keluarga Indonesia untuk saling berbagi kelembutan Mamy Poko kepada anak yatim piatu.
Caranya sangat mudah yaitu dengan upload foto pelukan ibu dan si kecil melalui media sosial Facebook, Twitter , dan Instagram Mamy Poko Indonesia (cukup salah satu media yang digunakan agar tidak terdobel) dengan memberikan hastag #mamypokolovetouch . Setiap 1 foto pelukan = 1 popok untuk di donasikan . Seluruh donasi yang terkumpul akan di salurkan ke Yayasan Sayap Ibu yang di pimpin oleh Ibu Tjondrowati.



Perolehan donasi popok sementara

Selain itu ada cara lain untuk berbagi kelembutan Mamy Poko yaitu dengan memeluk Pokojang Hug Meter di Mamy Poko Pokojang Land.

Pokojang Hug Meter

Aktivitas Mamy Poko Pokojang Land


Mamy Poko Pokojang Land akan berlangsung tanggal 22-25 September 2016 di Atrium Central Park Mall.
Memasuki Pokojang Land aku dan si kecil serasa ada di angkasa dengan nuansa awan yang identik dengan kelembutan.



Disana juga terdapat beberapa area permainan seperti jembatan musik yang jika si kecil melewati jembatan itu akan mengeluarkan musik, selain itu juga ada permainan mandi bola lembut, photo booth 3D, free cotton candy.
Selain permainan yang menyenangkan di Mamy Poko Pokojang Land setiap harinya selama acara berlangsung akan ada kegiatan kompetisi seperti Lomba mewarnai pokojang,lomba model mom & me love touch hunt,pertunjukkan boneka Pokojang dan masih banyak lagi.


Jika berminat untuk mengikuti lomba bisa mengisi formulirnya di mamypokolovetouch.com

Di Pokojang Land juga ada Program penukaran poin bagi Mamy yang telah mengumpulkan poin dari  kode unik yang terdapat di setiap kemasan Mamy Poko Premium.



Yuk menikmati akhir pekan ini bersama keluarga dan merasakan kelembutan di Mamy Poko Pokojang Land.







Komentar

  1. Ya ampunnn Lala sama Adib kayaknya have fun banget main disana 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang main disana banyak yang empuk empuk :)

      Hapus
  2. Seru ya Pokojang Land, anak-anak jadi suka main disana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru sangat,yuk kesana lagi sekalian lihat pertunjukkan boneka pokojang :)

      Hapus
  3. Seru ya di Pokojang Land. Sid juga betah main di sana.

    helenamantra dot com

    BalasHapus
  4. Iya bun,sid senang yaa.sama kaya dede adib suka banget di area mandi bola lembut

    BalasHapus
  5. seru banget di sana ya, playgroundnya keren, loli kapasnya enak, hihihi..

    BalasHapus
  6. Dulu waktu anak pertama masih bayi, saya kurang sering meluk dia, jadi kedekatan emosinya kayanya gak selengket anak kedua, hehehe.. emang manfaat pelukan, ciuman, pada anak itu penting banget ya Mbak untuk proses tumbuh kembangnya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…