Langsung ke konten utama

Kenali dan Hindari Stress Bayi Dalam Kandungan

Di penghujung bulan Juli tepatnya tanggal 31 Juli 2016 Majalah Mother & Baby Indonesia kembali mengadakan event talkshow yang bertema " Kenali Stress Bayi Dalam Kandungan " bersama Sweety Gold.
Kali ini hadir DR.dr Taufik Jamaan, SpOG sebagai narasumber yang menjelaskan tentang stress pada janin.
MC Amy Zein dan Dr. Taufik

Janin stress bisa dideteksi oleh pemeriksaan USG, CTG ( periksa detak jantung bayi ) dan tabel perkembangan janin yang selalu dipantau saat periksa kehamilan.
Beberapa faktor janin stress antara lain :
- Ibu terkena anemia
- Demam
- Air ketuban kurang
- Ibu sakit
- Terlilit tali pusar dll.

Kita bisa menghindari jangan sampai janin stres karena apa yang dirasakan ibu akan dirasakan juga oleh janin ,maka jika Ibu Stress janin pun akan stres.

Faktor lain yang suka bikin bumil stress biasanya seperti kejar deadline(ibu bekerja) , kejebak macet, sedang buru-buru, liat rumah berantakan terus,berantem sama tetangga,permasalahan intrnal rumah tangga ataupun mempersiapkan keperluan bayi yang tak kunjung kelar. So,bumil jangan sampai stress ya,kasian dedenya.

Berikut ini beberapa cara menghindari stress pada ibu hamil :

- Selalu berfikir positif dan gembira selama kehamilan
- Memastikan asupan yang baik dan bergizi untuk janinnya
- Mengatur pola makan dan olahraga agar seimbang
- Sering berkomunikasi dengan suami dan keluarga
- Dukungan dari suami dan lingkungan terdekat sangat penting karena akan memicu hormon yang baik
-  Relaksasi dan melakukan hal yang membuat ibu senang
- Hindari mendengar kabar berita miring seputar proses kehamilan dan melahirkan yang akan memicu bumil jadi stress.

Untuk merelaksasi kita bisa melakukan pijatan-pijatan kecil dikaki,punggung,atau wajah,mintalah bantuan suami atau orang terdekat agar lebih rileks sambil bercerita.

Dalam acara ini Mom n Jo Spa memberikan workshop pijat untuk ibu hamil lho.
Workshop gerakan pijatan ringan bumil


Tidak hanya saat kehamilan saja harus menghindari stress tapi pasca melahirkan juga wajib kita hindari stress. Salah satunya dengan memilih popok yang baik untuk si kecil tentunya kita jadi tak khawatir bayi rewel dan terbangun karena popoknya ga nyaman.
Tips memilih popok bayi baru lahir

Sweety Comfort Gold memberikan kenyamanan untuk bayi baru lahir.

Titi Kamal bersama Sweety Comfort Gold Baby New Born

Titi Kamal share pengalaman bersama dede Juna
Pada saat acara,para tamu juga diberikan popok Sweety Gold untuk menguji kelembutannya.

uji daya serap Sweety Gold 

Keunggulan Sweety Gold

- Teknologi Diamond Layer yang berbentuk 3D dapat mendistribusikan cairan dan menyerap ekstra cepat,memcegah lembab sehingga kulit bayi tetap kering
- Mengandung aloe vera dapat melindungi kulit bayi dari kekeringan dan mencegah iritasi
- Leak Guard Protection 360 derajat mengurangi resiko bocor akibat gerakan aktif bayi
- Terdapat perekat untuk menggulung popok bekas pakai
- Desain Hello Kitty dan Dear Daniel bervariatif dan lucu

Kalo ngomongin Sweety,anak-anak pakai Sweety dari Abid yang masih gambarnya Tom and Jerry,Lala dan sekarang dede Adib pakai Sweety Gold Pantz yang lebih luxurious touch gitu hihi.
Baby Prince Adib

Dan di akhir acara ada pengumuman doorprize,bestdress,livetweet dan IG selfie contest serta foto bersama.





Terimakasih Majalah Mother & Baby Indonesia dan Sweety untuk ilmu yang bermanfaat kali ini serta goodibag dan hadiah plusnya. :)




Sumber foto : pribadi,mother&babyind,livetweet #sweetygoldpreciousmoment

Lokasi acara : Igor's Pastry & Cafe
Jl.Wijaya 2 ,kebayoran baru Jakarta Selatan






Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…