Keceriaan Bertemu Dengan Negeri Salju Impian

Abid sering bertanya kepada saya " Kapan ya kita bisa ke negeri salju? Abid pengen main salju,nanti kalau disalju Abid mau pakai jaket,topi sama itu yang dileher (maksudnya Shawl) "
Walaupun Indonesia beriklim tropis tapi cerita tentang negara bersalju sudah tidak asing lagi bagi anak-anak karena melihat di TV,buku atau bahkan ada yang sudah mengalaminya dengan pergi ke luar negeri yang sedang musim salju.
Tak disangka tanggal 28-29 Mei 2016 kemarin ada event bernuansa salju didekat rumah tepatnya di Mall Kelapa Gading. Acara tersebut diselenggarakan oleh Nestle Lactogrow dengan tema Happy Legendaddy - Happy Winter Land setelah sebelumya sukses diadakan di Medan, Surabaya, Makassar dan Mall Kota Kasablanka Jakarta.
Suasana Salju di Happy Legendaddy- Happy Winter Land
Disini ada 6 aktifitas yang bisa diikuti si kecil bersama Daddy atau mommy juga bisa

1. Interactive Fish Pond


 
Si kecil tidak hanya bermain di layar kolam ikan saja tetapi juga Daddy bisa ikut serta bermain games dengan menulis 7 kata yang ada dilayar kolam ikan selama 60 detik,jika berhasil bisa dapat hadiah pouch.Asyik...

2. Snow Globe Making

Wow,anak-anak bisa diajarkan membuat snow globe sendiri lho.


Snow Globe karya sendiri siap dipajang dirumah :)

3. Photo Booth

 Di sini sudah disediakan berbagai macam properti untuk foto dan hasilnya bisa dibawa pulang.

Berasa disalju beneran hihi


4. Snow Playground

Ini aktifitas yang paling ditunggu sama anak-anak karena disini impian,angan-angan dan keinginan akan dunia salju sedikit banyak dapat terwujudkan.






Walaupun hanya diberi sekitar 15 menit untuk bermain tapi mereka tetap senang sekali. Lagian nanti kalau kelamaan bisa kedinginan.

5. Snowman Make over
6. Aktifitas Mewarnai

Selain aktifitas diatas,hadir juga lho bintang tamu Kahitna yang menghibur para pengunjung dan ada media talkshow yang dihadiri oleh Legendaddy Choki Sitohang dan para narasumber lainnya.
Sayangnya Abid dan Lala ga ikutan aktifitas mewarnai dan menghias snowman karena males antri dan mereka sudah lelah ngeMall akhirnya pulang.


Wahana salju ini dibuat tidak hanya sekedar membuat anak-anak senang tapi ada hal yang lebih penting dari itu yaitu tentang bagaimana kita bisa membangun ikatan yang kuat dan harmonis antara keluarga,terutama para Ayah.
Di media talkshow Psikolog Rini Hildayani ,M Si menjelaskan " Di dalam keluarga,ayah cenderung memiliki waktu bersama anak yang lebih terbatas dibanding ibu. Peran pengasuhan anak seperti memandikan, menidurkan, menyuapi dan menemani bermain lebih banyak dilakukan oleh ibu atau pihak lain. Padahal setelah diberi kesempatan bermain bersama anak,para ayah khususnya di Jakarta ,menunjukkan peningkatan kebahagiaan yang lebih tinggi dibanding ibu. Para ayah merasa hubungannya dengan anak menjadi lebih hangat,serta lebih merasakan kasih sayang dari sang anak.
Hal itu juga ditunjukkan oleh data dari 300 pengunjung yang hadir di Happy Winter Land Jakarta, Surabaya dan Makassar menunjukkan bahwa para keluarga yang telah menghabiskan waktu bersama dalam kegiatan tersebut merasa bahwa hubungan mereka dengan sang anak menjadi lebih kuat,kompak dan harmonis (penjelasan Pak Gusti Kattani Maulani selaku Brand Manager Lactogrow ).

Pastinya banyak sekali manfaat yang didapat dalam aktifitas kali ini,menjadikan keluarga kami semakin kuat,kompak dan selalu menjaga komunikasi yang baik antara sesama anggota keluarga.
Terimakasih Nestle Lactogrow.

Widia Purnawita

5 komentar: