Langsung ke konten utama

Healthy Skin Happy Baby bersama Lactacyd Baby

Bertempat di Igors Cafe untuk yang kesekian kalinya Majalah Mother and Baby Indonesia mengadakan event talkshow kali ini bertema Healthy Skin Happy Baby bersama Lactacyd Baby. Di pandu oleh Cisca Becker acara ini menghadirkan narasumber Dr.Ling ,Tara Amelz (Mom Blogger ) dan Adianti ( founder @fitmumnbub )
Dr.Ling menjelaskan sekilas tentang alergi dan kulit bayi .
Alergi adalah suatu reaksi dari sistem kekebalan tubuh yang mengakibatkan gangguan saluran cerna,kulit dll.
Penyebab alergi sendiri adalah karena memiliki bakat alergi sejak lahir ( turunan/atopi ), makanan tertentu seperti makanan dan udara. Alergi pada umumnya terjadi pada anak-anak biasanya hal ini bisa dikenali dari kulit yang memerah atau gatal-gatal atau frekuensi BAB yang tidak normal. Bila terjadi hal demikian segara konsultasikan ke dokter. Alergi juga bisa dihindari misalnya jika alergi susu sapi hindari makanan yang berasal dari sapi dan turunannya.


Berbicara tentang kulit, bayi memiliki kulit yang cenderung sensitif dibanding orang dewasa,hal ini menyebabkan bayi rentan terhadap iritasi disebabkan perawatan yang salah,pemakaian produk yang tidak sesuai dengan jenis kulitnya.
Bagaimana agar bayi kecil terhindar dari iritasi dan gatal?
Berikut ada beberapa cara :
- Jaga kebersihan kulit terutama area lipatan leher,paha dan lutut
- Memandikan bayi dengam suhu yang sesuai (suhu suam kuku atau bisa dicek dengan mencelupkan lutut tangan ke air )
- Dalam pemakaian produk,pilihlah produk bayi yang aman untuk kulit bayi.

Tentang Lactacyd

Mba Anisa dari Lactacyd menjelaskan tentang produk Lactacyd Baby

Produk Lactacyd Baby diformulasikan khusus untuk bayi dengan berbahan dasar susu,memiliki pH seimbang yaitu pH 3-4 dan telah teruji secara klinis.
Lactacyd Baby memiliki kegunaan untuk membersihkan,merawat dan menjaga kulit bayi tetap bersih,segar dan lembut.
Cara pemakaiannya cukup mudah dengan mengencerkan 3-4 sendok penuh ke dalam air mandi hangat,mandikan si kecil seperti biasa kemudian bilas dengan air bersih.

Acara selanjutnya ada mba Adianti yang share tentang pengalaman memiliki bayi.

Setelah melahirkan si kecil ternyata mba Anti pun tidak luput dari Baby Blues Syndrom dimana aktifitas yang biasa dilakukan seakan  berhenti tiba-tiba,merasa sedih,sendiri. Sebenarnya syndrom baby blues ini bisa cepat teratasi dengan bercerita dengan orang terdekat,selalu berfikir positif. Hal itupun dilakukan oleh mba Anti,karena basicnya mba Anti itu cinta olahraga akhirnya ia mencari cara bagaimana supaya olah tubuh tetap jalan sambil merawat si kecil.
Dari kecintaan itulah mba Anti akhirnya membuka kelas @fitmumnbub untuk para mommy yang ingin tetap bugar pasca melahirkan.
Beberapa gerakan bersama si kecil

Para mommy ditraining langsung lho mengikuti gerakan yang diajarkan
Tidak hanya itu,mba Anti juga memberikan penjelasan tentang postur tubuh yang baik saat merawat bayi seperti saat menyusui,memandikan,menggendong ternyata hal itu penting untuk diperhatikan agar tidak terjadi nyeri punggung atau pegal-pegal karena multitasking dirumah :)



Dan acara berakhir dengan diumumkannya pemenang best dress dan best tweet dan pemenan doorprize.



Terima kasih majalah Mother and Baby Indonesia dan Lactacyd Baby untuk acara kali ini dapat ilmu baru seputar perawatan bayi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Tes Alergi Susu Sapi Di Rumah

Memiliki anak adalah anugerah yang terindah yang dimiliki setiap orangtua. Sebagai orangtua pastinya ingin selalu melihat tumbuh kembangnya setiap saat, melihat anak tumbuh sehat dan berkembang sesuai usianya adalah dambaan para orangtua termasuk aku, hanya satu hal yang membuat orangtua sedih itu kalau tiba tiba si kecil punya masalah kesehatan seperti demam,flu, masalah pencernaan seperti diare, masalah BAB dsb.

Dalam kesempatan kali ini aku mau kasih info tentang masalah pencernaan dan alergi anak karena beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Juni 2017 aku dapat pengetahuan baru yang membahas tentang hal tersebut dalam sebuah talkshow ringan bertema

Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan Dengan Alergi "

Bertempat di Tanamera Cuisine Kebayoran Baru Jakarta Selatan hadir DR. Dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) Bapak M.Nuh Nasution dan Pak Parjono sebagai Pembicara.

Kenali Permasalahan Perncernaan Si Kecil

Ternyata pada sebagian bayi mengalami masalah pencernaan di usia…

Memilih Susu Dengan Kandungan Nutrisi Alami

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang tak tergantikan, banyak kenangan tumbuh kembang si kecil mulai dari momen hamil,melahirkan, menyusui, belajar MPASI. Si kecil cepat tumbuh dan rasanya ingin dia selalu menjadi bayi yang menggemaskan sepanjang masa, kalo mums zaman now sih suka bilang  "baby please don't grow up so fast".

Alhamdulillah bulan ini dede Adib masuk usia 2 tahun 1 bulan, sudah melewati fase 1000 HPK dan sekarang sedang menikmati masa kanak kanaknya. Dan di masa kanak kanak ini dede Adib nggak kalah menggemaskan lho. Dia  selalu penasaran sama semua yang ada di sekitarnya, lagi senang bersenandung, belajar menyusun kalimat, bergerak aktif, dan lagi senang sosialisasi sama teman teman kakaknya :) . dede Adib full menyusui selama 6 bulan dan melanjutkan ASI bersama makanan pendampingnya, bersyukur banget dede Adib jadi  jarang sakit, pernah sih sakit dan yang paling sedih itu waktu perutnya kembung dan mencret. Mungkin saat itu dia lagi asyiknya bel…

Kanker Payudara : Sebelum Terlambat Yuk Deteksi Dengan SADARI & SADANIS

Waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi waktu akan masuk ke bulan Oktober. Setiap bulan Oktober di peringati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Bertempat di Gedung Kementerian Kesehatan P2P tanggal 19 September 2017 kemarin aku berkesempatan mengenal tentang penyakit kanker payudara lho.



Para pembicara yang hadir,
1. dr. Lily S. Sulistyowati, MM - Direktur P2PTM
2. Dr. Bob Andinata SpB (K) Onk - Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI)
3. Ibu Shanti Persada - Founder Lovepink
4. Ibu Samantha Barbara - Ketua Lovepink
Kanker Payudara di Indonesia
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya. Menurut RisKesDas Kemenkes tahun 2013, kanker payudara menjadi salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia yaitu 50/100 ribu penduduk dengan angka kejadian tertinggi berada di Yogyakarta yaitu 24/10 ribu penduduk dan menjadi 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5/100 ribu penduduk
Apa itu Kanker Payudara?
Kanker payudara keganasan s…