Rabu, 15 Juni 2016

Healthy Skin Happy Baby bersama Lactacyd Baby

Bertempat di Igors Cafe untuk yang kesekian kalinya Majalah Mother and Baby Indonesia mengadakan event talkshow kali ini bertema Healthy Skin Happy Baby bersama Lactacyd Baby. Di pandu oleh Cisca Becker acara ini menghadirkan narasumber Dr.Ling ,Tara Amelz (Mom Blogger ) dan Adianti ( founder @fitmumnbub )
Dr.Ling menjelaskan sekilas tentang alergi dan kulit bayi .
Alergi adalah suatu reaksi dari sistem kekebalan tubuh yang mengakibatkan gangguan saluran cerna,kulit dll.
Penyebab alergi sendiri adalah karena memiliki bakat alergi sejak lahir ( turunan/atopi ), makanan tertentu seperti makanan dan udara. Alergi pada umumnya terjadi pada anak-anak biasanya hal ini bisa dikenali dari kulit yang memerah atau gatal-gatal atau frekuensi BAB yang tidak normal. Bila terjadi hal demikian segara konsultasikan ke dokter. Alergi juga bisa dihindari misalnya jika alergi susu sapi hindari makanan yang berasal dari sapi dan turunannya.


Berbicara tentang kulit, bayi memiliki kulit yang cenderung sensitif dibanding orang dewasa,hal ini menyebabkan bayi rentan terhadap iritasi disebabkan perawatan yang salah,pemakaian produk yang tidak sesuai dengan jenis kulitnya.
Bagaimana agar bayi kecil terhindar dari iritasi dan gatal?
Berikut ada beberapa cara :
- Jaga kebersihan kulit terutama area lipatan leher,paha dan lutut
- Memandikan bayi dengam suhu yang sesuai (suhu suam kuku atau bisa dicek dengan mencelupkan lutut tangan ke air )
- Dalam pemakaian produk,pilihlah produk bayi yang aman untuk kulit bayi.

Tentang Lactacyd

Mba Anisa dari Lactacyd menjelaskan tentang produk Lactacyd Baby

Produk Lactacyd Baby diformulasikan khusus untuk bayi dengan berbahan dasar susu,memiliki pH seimbang yaitu pH 3-4 dan telah teruji secara klinis.
Lactacyd Baby memiliki kegunaan untuk membersihkan,merawat dan menjaga kulit bayi tetap bersih,segar dan lembut.
Cara pemakaiannya cukup mudah dengan mengencerkan 3-4 sendok penuh ke dalam air mandi hangat,mandikan si kecil seperti biasa kemudian bilas dengan air bersih.

Acara selanjutnya ada mba Adianti yang share tentang pengalaman memiliki bayi.

Setelah melahirkan si kecil ternyata mba Anti pun tidak luput dari Baby Blues Syndrom dimana aktifitas yang biasa dilakukan seakan  berhenti tiba-tiba,merasa sedih,sendiri. Sebenarnya syndrom baby blues ini bisa cepat teratasi dengan bercerita dengan orang terdekat,selalu berfikir positif. Hal itupun dilakukan oleh mba Anti,karena basicnya mba Anti itu cinta olahraga akhirnya ia mencari cara bagaimana supaya olah tubuh tetap jalan sambil merawat si kecil.
Dari kecintaan itulah mba Anti akhirnya membuka kelas @fitmumnbub untuk para mommy yang ingin tetap bugar pasca melahirkan.
Beberapa gerakan bersama si kecil

Para mommy ditraining langsung lho mengikuti gerakan yang diajarkan
Tidak hanya itu,mba Anti juga memberikan penjelasan tentang postur tubuh yang baik saat merawat bayi seperti saat menyusui,memandikan,menggendong ternyata hal itu penting untuk diperhatikan agar tidak terjadi nyeri punggung atau pegal-pegal karena multitasking dirumah :)



Dan acara berakhir dengan diumumkannya pemenang best dress dan best tweet dan pemenan doorprize.



Terima kasih majalah Mother and Baby Indonesia dan Lactacyd Baby untuk acara kali ini dapat ilmu baru seputar perawatan bayi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar