Kamis, 16 Juli 2015

Membangkitkan Semangat Positif Dalam Acara Buka Puasa Bersama BRID & INDOSAT


Bulan Ramadhan memang bulan yg penuh berkah, hampir setiap hari ada saja undangan buka puasa bersama dari beberapa brand maupun majalah&tabloid, kalau ga repot sama anak-anak dan bawa-bawa perut yang buncit pasti udah konfirmasi deh tiap ada undangan yg datang, senang aja klo bisa ikut datang saya bisa ketemu teman-teman online,dapat ilmu baru,dan kadang suka ada rejeki yg ga diduga-duga seperti doorprize atau games seru.
Pas ada info klo BRID mau adain hajatan buka puasa bersama tadinya sih ragu-ragu pengen ikut tapi pas dilihat lokasinya yang dekat dari rumah dan itu loh rangkaian acaranya akan dihadiri oleh foundernya BRID sendiri, yah masa iya udah jadi member BRID hampir 1 tahun masa ga kenal sama yg empunya,akhirnya saya putuskan untuk ikut daftar deh. Acaranya dilaksanakan 7 Juli 2015 di Warung Daun Resto,Cikini Jakarta Pusat.
Alhamdulillah dan bersyukur bisa terdaftar dalam acara tersebut karena undangan terbatas hanya untuk 50 orang dan banyak yang waiting list berharap ada yang cancel hadir.
Sampai disana akhirnya bisa temu kenal juga sama yang namanya bapake Hazmi " SRONDOL" Fitriyasa yang baik hati dan tidak sombong dan temu muka sama teman lama dan baru dan juga para admin,kemarin-kemarin sih cuma kenal sama Teh Ani Berta karena sering ketemu di event offline tapi karena buka puasa bersama ini jadi kenal sama para admin yang lain,kecuali sama admin yang satu ntu tuh yang namanya Ahmed Tsar Blenzinky yang banyak dicari orang. Penasaran kan?Sama saya juga
Ini dia beberapa rangkaian acara dalam Hajatan Buka Puasa Bersama Blogger Reporter Indonesia yang dipandu oleh mas Ulish Anwar :

1. Testimoni dari beberapa member BRId diantaranya ada Mak Haya Aliya Zaki,Nunik Utami,Agung Han,Ipan Setiawan dan rekan lainnya.
Rata-rata isi dari testimoni mereka intinya adalah mereka dapat merasakan manfaat positif dengan bergabung dalam komunitas BRID ini yaitu belajar komitmen dan disiplin sebagai seorang Blogger. Namanya juga Blogger Reporter Indonesia pastinya kalau ada event ya direport,walaupun adminnya menghimbau dan ga ada kata-kata diwajibkan sih tapi tetap saja ada rasa ga enak hati gitu kalau ga nulis,apalagi ikutan event berikutnya tapi belum ngerjain PR,rasanya malu aja.

Super Admin Hazmi Srondol
2.Sambutan dari founder BRID Bapake Hazmi Fitriyasa ,sang super admin sedikit bercerita tentang kemudahan berinternet yang dirasakan saat ini tidak sesulit dahulu,
Indosat jadi salah satu operator pendukung yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dan berakses internet. Kalau bicara tentang Indosat,si operator yang satu ini memang jadi bagian dari sejarah hidup,pertama saya punya HP ditahun 2003 udah pakai Indosat dengan nomor yang sama sampai saat ini,Itu pun sempat dua kali kehilangan HP ditahun 2005 & 2013 dan Indosat memudahkan saya untuk bisa mendapatkan sim card dengan nomor yang sama dengan mendatangi galeri Indosat terdekat cukup dengan membawa KTP dan itu bebas biaya lho.
Dan diRamadhan tahun ini Indosat selalu mengerti kebutuhan pelanggannya dengan menyediakan berbagai pilihan paket Ketupat(Keuntungan Berlipat) Ramadhan yang bisa diakses di *123*888#
Pilihan paket yang disuguhkan seperti :
Paket SANTAN (SMSan Terus-terusan)
Paket TELOR (Telponan Ramadhan)
Paket OPOR (Online Pol Ramadhan)
Paket KOMPLIT (Telpon,SMS dan Online)
Tidak hanya untuk komunikasi saja,tersedia juga beberapa layanan di bulan Ramadhan seperti:
- Ketupat Rejeki Ramadhan (*123*888*5#)
Layanan Value Added Service Rejeki Ramadhan berisi Info Islami,Games,Donasi,iRing Ramadhan dan Tausyiah dalam bentuk video dari Ust Widjayanto,Ust Zaki dan Erik Yusuf
- Ketupat internet.org Ramadhan
Informasi seputar Ramadhan seperti Jadwal Sholat 5 waktu,jadwal imsak dan buka puasa,kutipan Hadits,Terjemahan ayat suci Al-Qur,an,doa-doa dan cerita Islami yang dapat diakses tanpa pulsa dengan mengetik www.internet.org lalu pilih menu Indosat - Ketupat Ramadhan. Untuk HP android bisa mengunduh aplikasi internet.org di Play Store
-Ketupat Promo Umroh
Agar komunikasi tetap berjalan lancar saat ibadah umroh mesti pilih promo ini nih
- Ketupat Mudik Dompetku
Ternyata ada layanan Asuransi Jiwa Akibat Kecelakaan Bebas Biaya,penting nih buat yang sedang mudik.Untuk info bisa di akses di *789#
-Ketupat Poin Senyum
Ini nih yang paling asyik,isi pulsa bisa dapat poin yang nanti bisa ditukar sama gratis bicara,sms,masa tenggang,bisa juga ditukar sama voucher Alfamart,Lottemart,Metro Dept Store dan Dairy Queen.
Info bisa di akses di *123*7887#
3. Ada juga nih sedikit sambutan dari Ibu Amy Atmanto (Desainer)
4.Tausyiah oleh Kang Arul
Dr. Ruli Nasrullah, M.Si Dsn Gl, M.Jl

Ngena banget tausyiahnya,ternyata BRID juga ada kepanjangannya
Brave : berani menulis selama itu benar dan positif
Respect : menghormati dan menghargai karya orang lain
Inspiratif : menginspirasi lewat tulisan
Development : Mengembangkan diri

Kang Arul kasih semangat untuk kita agar selalu menyebarkan kebaikan lewat tulisan dengan bercermin dari sikap Rasulullah yang berani,respect,inspiratif dan mrngembangkan diri.
5. Di dahului dengan doa akhirnya tiba saatnya berbuka
Menu yang sudah disiapkan

 7. Sambil ramah tamah akhirnya sampai juga di penghujung acara dengan pengumuman lomba livetweet dan testimoni,semuanya dapat berkahnya.
Kedatangan special guest Ibu Yenny Zanuba Wahid

Semoga silaturahmi yang terjalin tidak hanya sampai disini,moga niatan BRID untuk acara Halal Bi Halal dengan kapasitas lebih besar bisa terlaksana biar bisa mengenal keluarga satu sama lain juga :)
Selamat Idul Fitri
Taqaballahu Minna wa Minnkum.

Sumber foto: Pribadi & BRID


Tidak ada komentar:

Posting Komentar