Rabu, 12 Maret 2014

Negerinya anak anak ada di Kidzania

Beberapa waktu yang lalu aku dan anak-anak datang ke Kidzania Jakarta karena undangan acara. Lokasinya ada di Pacific Place Shopping Mall lt 6, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Kawasan Niaga Sudirman (SCBD), Jakarta 12190. Kalau naik TransJakarta turun di halte POLDA koridor I Blok M-Kota. Ini yang pertama kalinya untuk kami. Aku pikir hanya tempat permainan biasa,ternyata tidak hanya bermain, di Kidzania juga bisa belajar mengenal dan melakukan berbagai profesi dan pekerjaan yang dilakukan orang dewasa seperti menjadi pekerja pabrik, polisi, pilot, marketing, televisi, dan masih banyak profesi lainnya. Mungkin kalau hanya satu kali berkunjung semua profesi belum bisa kita kenali, karena lebih dari 100 profesi ada disana dan ternyata banyak juga profesi yang belum dikenal lebih jauh oleh para orangtua dan anak seperti menjadi dubber, penyiar radio ataupun penyiar TV.
Karena usia Abid masih 4 tahun, ada beberapa tempat yang belum bisa kunjungi seperti sekolah kuliner, penelitian air,dll. Beberapa tempat bisa dikunjungi untuk anak yang mungkin sudah sekolah kira-kira diatas 6 tahun.
Yang paling menyenangkan di Kidzania disetiap tempat yang dikunjungi, anak anak bisa dapat produk dari sponsor dan upah berupa uang Kidzos yang bisa dikumpulkan lalu ditukar dengan merchandise. Makanya Abid suka minta untuk pergi ke sana lagi, tapi sampai saat ini masih belum terlaksana, padahal disana sering ada event dan promo.
Semoga kami bisa kesana lagi nanti.

                                                        Abid waktu di Pabrik Coklat


                                                                     Belajar jadi Penyiar TV



                                                                            Pabrik Teh



                                                           Belajar jadi orang Farmasi

 






                                                                       Pabrik Bedak


                                          
                                                                       Pabrik Wafer










Tidak ada komentar:

Posting Komentar