Ini Dia Manfaat ASI Bagi Ibu & Bayi, Mari Sukses Menyusui Bersama Milmor Plus!

 Hai semua!

Di penghujung tahun tepatnya tanggal 22 Desember kemarin kita selalu merayakan hari ibu. 



Sebagai seorang ibu pasti nya aku ingin dan berharap anak anakku selalu diberikan kesehatan, tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya.

Keberhasilan dalam Asah Asih Asuh merupakan suatu keinginan terbesar bagi seorang ibu untuk anaknya. Salah satu upaya dalam mencapai keberhasilan itu adalah dengan memberikan ASI di 1000 hari pertama nya. Pemberian ASI Eksklusif hingga usia 6 bulan tidak dapat di tawar lagi, kemudian berlanjut dengan MPASI.

Air Susu Ibu memiliki manfaat yang sangat besar tidak hanya untuk pertumbuhan si kecil tetapi juga untuk ibu.

Berikut ini manfaat ASI untuk Ibu dan Bayi

1 . Mencegah Terserang Penyakit

Menurut Kemenkes - Direktorat Promosi Kesehatan & Pemberdayaan Masyarakat, ada beberapa manfaat manfaat ASI eksklusif bagi bayi, salah satunya mencegah terserang penyakit.

ASI eksklusif untuk bayi yang diberikan ibu ternyata mempunyai peranan penting, yakni meningkatkan ketahanan tubuh bayi. Karenanya, bisa mencegah bayi terserang berbagai penyakit yang bisa mengancam kesehatan bayi.

ASI mengandung zat antibodi pembentuk kekebalan tubuh. Nah, zat inilah yang bisa membantunya untuk melawan bakteri dan virus. Alhasil, bayi pun lebih kecil kemungkinan untuk terserang penyakit, seperti diare, alergi, infeksi saluran pernapasan, hingga konstipasi.

2.Membantu Perkembangan Otak dan Fisik Bayi

Manfaat ASI eksklusif bagi bayi juga bisa membantu perkembangan otak dan fisiknya. Enggak percaya? Masih melansir dari Direktorat Promosi Kesehatan & Pemberdayaan Masyarakat, manfaat ASI eksklusif bisa menunjang sekaligus membantu proses perkembangan otak dan fisik bayi. Hal tersebut dikarenakan, di usia 0 sampai 6 bulan seorang bayi belum diizinkan mengonsumsi nutrisi apapun selain ASI.

Oleh karena itu, selama enam bulan berturut-turut, ASI yang diberikan pada Si Kecil tentu saja memberikan dampak yang besar pada pertumbuhan otak dan fisik bayi selama ke depannya.

Di samping itu, berbagai penelitian juga telah menunjukkan bahwa bayi yang mendapat ASI, memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi.

3.Meningkatkan Perkembangan Kognitif

Ada satu studi yang lebih spesifik menyebut kalau ASI bisa meningkatkan perkembangan kognitif bayi. Studinya yang berjudul Breast milk and cognitive development—the role of confounders: a systematic review ini, dimuat dalam US National Library of Medicine.

Mau tahu hasilnya? Ternyata, pemberian ASI ekslusif bisa meningkatkan perkembangan kognitif bayi. Namun, hal ini berkaitan dengan beberapa faktor yang berhubungan dengan menyusui. Contohnya, kelas sosial atau IQ ibu (orangtua). Selain itu, studi ini juga dilakukan di negara-negara dengan berpenghasilan tinggi.

4.Berat Badan Bayi Ideal

Bayi yang mendapatkan ASI ekslusif lebih besar kemungkinannya tumbuh dengan bobot yang normal. Kok bisa? Menurut para ahli, ASI lebih sedikit merangsang produksi insulin ketimbang susu formula.

Hormon insulin ini sendiri bisa memicu pembentukan lemak dalam tubuh. Nah, dengan kata lain, ASI tidak banyak memicu pembentukan lemak pada bayi.

Menariknya lagi, manfaat ASI eksklusif bagi bayi juga memiliki kadar leptin yang lebih tinggi. Leptin ini merupakan hormon yang berperan dalam metabolisme lemak dan menimbulkan rasa kenyang.

5. Memenuhi Seluruh Kebutuhan Nutrisi

Seperti penjelasan di atas, ASI merupakan makanan terbaik bagi bayi. Sebab, ASI mencukupi semua kebutuhan energi dan zat gizi yang diperlukan Si Kecil selama awal kehidupannya. Khususnya, hingga usianya berusia enam bulan.

Oleh sebab itu, bayi sebenarnya tak perlu diberi susu fomula, minuman, ataupun makanan tambahan sebelum menginjak usia enam bulan. Sebab, ASI saja sudah cukuo memenuhi kebutuhan gizi setiap harinya.

6. Mengatasi Rasa Trauma

Manfaat asi eksklusif bagi ibu bisa menghilangkan trauma saat persalinan. Tak cuma itu saja, pemberian ASI juga juga sekaligus dengan kehadiran Si Kecil bisa menjadi penyemangat hidup seorang ibu.

Pasca melahirkan biasanya ibu rentan mengalami baby blues syndrome. Kondisi ini biasanya terjadi pada ibu yang belum terbiasa, bahkan tidak bersedia memberikan ASI eksklusifnya untuk bayi mereka.

Namun dengan menyusui, secara perlahan-lahan rasa trauma pun akan hilang sendirinya. Dengan begitu, ibu pun akan terbiasa menyusui bayinya.

7.Mencegah Kanker Payudara

Selain membuat kondisi kesehatan dan mental ibu jadi lebih stabil, pemberian ASI eksklusif juga bisa meminimalkan timbulnya risiko kanker payudara. Kok bisa? Menurut Kemenkes - Direktorat Promosi Kesehatan & Pemberdayaan Masyarakat, “Manfaat ASI Eksklusif untuk Ibu dan Bayi”, salah satu pemicu kanker payudara pada ibu menyusui adalah kurangnya pemberian ASI ekslusif pada bayi mereka sendiri.

8. Sebagai KB Alami

Manfaat ASI eksklusif bagi ibu juga bisa bertidak sebagai KB alami. Sebab, ovulasi bisa terhambat ketika Ibu memberikan ASI eksklusif pada Si Kecil. Dalam dunia medis, metode ini disebut dengan metode amenore laktasi. Hal yang perlu digarisbawahi, untuk mendapatkan manfaatnya, ibu disarankan untuk siap menyusui kapanpun ketika bayi membutuhkan.

Selain itu, untuk memperkecil peluang kehamilan, ibu juga tetap disarankan untuk menggunakan metode kontrasepsi yang aman selama menyusui.( Sumber : halodoc.com)


Nah itu tadi manfaat ASI yang begitu besar untuk Ibu dan bayi, untuk memperlancar ASI aku ada tips yang pernah kulakukan sesuai dengan pengalaman ku saat memberikan ASI untuk si kecil.


Tips Sukses Menyusui

1. Memiliki tekad yang kuat dan yakin bahwa kita dapat memberikan yang terbaik untuk si kecil agar ia selalu sehat melalui ASI

2.Dengan mengunjungi konselor laktasi saat kunjungan antenatal, tak segan untuk banyak bertanya kepada ahlinya,mencari informasi di website, bergabung dalam berbagai komunitas kehamilan dan menyusui.

3. Peran keluarga sangat penting, terutama suami yang menjadi support system utama. Menyusui bukan hanya peran ibu saja, tetapi keterlibatan suami dalam hal ini sangat lah penting, menjaga mood ibu, tidak membuat nya sedih, memberikan apa yang dibutuhkan, merupakan bentuk dukungan suami untuk meminimalisir datangnya baby blues pada ibu yang baru lahir agar tidak terjadi stress dan depresi yang bisa menyebabkan ASI menjadi tidak lancar

4. Makan makanan bergizi sejak masa kehamilan agar ibu dan janin sehat dan juga sebagai persiapan IMD dan menyusui agar kualitas ASI bagus.


Selain makan makanan bergizi, untuk memperlancar ASI minum Milmor Plus yang selain untuk memperlancar ASI juga bisa menjaga fungsi hati karena waktu tidur seorang busui kadang tak teratur karena si kecil yang terbangun di tengah malam.

Berkenalan Dengan Milmor Plus Sahabat Ibu Menyusui

Milmor Plus ini adalah Kombinasi Bahan Alam ASI Eksklusif.


Milmor Plus punya kandungan ekstrak daun katuk, biji fenugreek, dan buah silymarin.

Kandungan buah silymarin ini sendiri selain dapat berfungsi untuk melancarkan ASI, dapat juga berfungsi sebagai penjaga fungsi hati, nah ini berperan banget buat para mama  yang tidurnya terganggu karena harus terbangun tengah malam untuk menyusui, secara metabolisme hati bekerja maksimal pada saat tidur.

Dengan konsumsi Milmor Plus, ASI kita jadi lancar, organ hati kita juga terlindungi.

Dan yang terpenting Milmor Plus juga sudah tersertifikasi halal.

1 box Milmor Plus ini isinya 6 blister @10 kaplet, jadi total 60 kaplet dalam 1 box. Diminumnya 3x sehari 2 kaplet.

Di Century Health Official di Shopee lagi ada promo beli 2 blister harganya jadi IDR 50.000,-

Masih ada tambahan diskon 10% lagi nih kalau masukin kode voucher aku CENTWIDIA jangan lupa langsung input ya kodenyaaa.

Belanjanya disini ๐Ÿ‘‰https://bit.ly/MilmorPLus


Kode CENTWIDIA juga bisa digunakan untuk membeli semua produk Century yang bertanda ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œdan gratis ongkir untuk pembayaran pakai shopeepay, jadi makin hemat belanja produk kesehatan juga kecantikan di Century.

Dapatkan info menarik untuk ibu menyusui dan acara – acara menarik lainnya langsung aja follow @milmor_plus ya.

Semangat sukses menyusui bersama MILMOR PLUS Sahabat Ibu Menyusui!

Widia Purnawita

23 komentar:

  1. Waaahhhh makasih tips tipsnya ya mba widi, bermanfaat banget ๐Ÿ˜Š
    sukses selalu ya mba

    BalasHapus
  2. Remenku juga pakai Milmor lho, ASI nya jadi berlimpah juga.

    BalasHapus
  3. Rekomen banget nih buat busui kaya aku yang kasih ASI buat si kecil, biar makin lancar ASInya

    BalasHapus
  4. Boleh nih beli Milmor buat persiapanku menyusui nanti. Biar makin lancar ASI nya kalau Konsumi suplemen ini.

    BalasHapus
  5. Yach terlambat baru tau sekarang, jika boleh diulang 26 tahun yang lalu, saya ngga kehilangan momen ASI. Bagus yach kandungan Milmor ,ekstrak daun katuk, biji fenugreek, dan buah silymarin

    BalasHapus
  6. Luarbiasa ya MengASIhi itu. Bisa sebagai obat bisa sebagai sumber segala kebutuhan bayi dan bisa menjaga kita juga. Alhamdulillah bisa MengASIhi anak-anak juga lancar. Sekarang supleasi banyak banget modelnya ya.

    BalasHapus
  7. Makin banyak pilihan nih agar ASI tetep melimpah dan nutrisinya banyak. Bisa menjadi solusi buat busui yang ingin terus mengASIhi bayiknya.
    Apalagi dengan kandungan yang ada di Milmo seperyi ekstrak daun katuk, biji fenugreek, dan buah silymarin.
    Makin praktis dikonsumsi busui.


    BalasHapus
  8. Untuk semua Ibu atau juga calon ibu harus tahu betul nih mba tentang pentingnya ASI untuk Ibu dan Bayi. Selain manfaat nya yang banyak, pemberian ASI juga sangat mudah dilakukan, ditambah dengan tips yang Mba Widia kasih tadi. Terimakasih yah Mba ;)

    BalasHapus
  9. terima kasih kak atas tips nya, sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dalam dunia parenting dan kehamilan

    BalasHapus
  10. bondingnya itu loh mba menurutku yang gak akan tergantikan dan terbantahkan, anak dan Ibu yang menjalani masa menyusui biasanya jauh lebih dekat dan punya keterikatan yang baik

    BalasHapus
  11. Alhamdulilah sekarang semakin gencar kampanye ASI
    Produk pendukung ASI seperti Milmor plus juga tersedia

    karena belum lama ini saya mendapati ibu yang nggak mau nyusuin bayinya
    alasannya, ASInya sedikit ....duh
    Padahal udah dicerewetin bidan, tapi cuek aja dia

    BalasHapus
  12. Bener sekali, asi sangat penting bagi bayi, saya ingat saat anak-anak masih kecil. Alhamdulillah sekarang sudah tumbuh besar dan sehat, saya juga sangat merekomendasikan untuk menyusui minimal dengan asi eksklusif selama 6 bulan. Setuju banget dengan sharing mbak

    BalasHapus
  13. Banyak manfaat ya, pantesan berat badan ponakan daku Alhamdulillah ideal, karena memang kakakku mengASIhi eksklusif 6 bulan.

    BalasHapus
  14. Aku lagi menyusui anak kedua nih. Kalau ASI lagi drop rasanya sediiih banget. Kayaknya perlu coba Milmor ya

    BalasHapus
  15. Wah bagus ya Milmor ini untuk ibu yyang sedang menyusui jadi lancar deh ya ASI nya

    BalasHapus
  16. Makasih mbak, informasi tentang Milmornya. Ini langsung aku rekomendasikan ke teman-teman yang sedang menyusui dengan pakai kode yang mbak kasih.

    BalasHapus
  17. ASI emang gak ada yg bisa nandingin deh. Manfaatnya banyak bgt. Emang Alloh udah ciptain sekeren itu. Milmor Plus bisa jadi pilihan ya buat busui.

    BalasHapus
  18. Bagus ini kandungan Milmor, katuk-fenugreek-silymarin. Masa aku menyusui dulu, minum fenugreek bubuk. lancar selalu ASInya.

    BalasHapus
  19. Hal luar biasanya setelah melahirkan adalah menyusui, ya. Dulu pas pertama hamil, nggak banyak yg jual produk yg fokus pada busui kayak gini

    BalasHapus
  20. Makin banyak ya sekarang produk boorter asi ini. Tinggal cocoknya sama yang mana nih jadinya buat ibu menyusui

    BalasHapus
  21. Bacanya jadi kangen memberikan ASI, dulu belum kenal yang begini, jadinya mengandalkan daun katuk deh hehe

    BalasHapus
  22. Menyusui memang perjuangan banget, tapi manfaatnya jangka panjang. Jadi inget waktu ngasih ASI, rasanya beragam sekali.

    BalasHapus