Jumat, 14 Juni 2019

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dan Ketombe Dengan mylea Hair Care System

Tubuh sehat adalah dambaan setiap manusia termasuk memiliki rambut sehat yang menjadi bagian dari tubuh kita.

mdlmply

Terkadang kondisi rambut yang bermasalah bisa jadi menandakan kondisi tubuh juga lho. Seperti misalnya rambut beruban menandakan si empunya rambut sudah memiliki usia yang tua,dan jika ada uban di usia muda bisa jadi di karenakan stres. Rambut tipis juga bisa menjadi pertanda kalau tubuh kita kekurangan protein dan berbagai permasalahan lainnya.


Tapi yang paling sering menjadi penyebab rambut rusak sih karena terlalu sering gonta ganti sampo yaa (termasuk aku nih 😂😂 ) . Dulu sih prinsip nya yang penting sampoan biar bersih, wangi, terus abis keramas rambut tuh jadi halus dan licin sampai sisir aja gak bisa nyangkut di rambut :) . Dan yang ada tiap abis keramas, kalo udah kering rambut jadi berasa gatal kernyat kernyit pengen gegaruk. Terus jadi bertanya tanya deh, apa bahan kimia berbahaya lagi meresap ke rambutku ya? Kan jadi parno juga.

Alhasil rambut rontok dan ketombe malah jadi kewajaran sehari-hari padahal di kemasan sampo yang aku pakai ada bacaan "Anti Dandruff" dan mengatasi rambut rontok"

Masalah Rambut Jangan Di Cuekin Ya!

Sekarang ini aku tuh lagi pakai rangkaian perawatan rambut dari mylea.


Produk mylea ini beda dari hair care biasanya.

Rangkaian produk mylea ini menggunakan sistem Hairceutical yang merupakan teknologi penggabungan antara hair care  (perawatan rambut) dan pharmaceutical (obat / nutrisi)  yang bertujuan untuk Medicated yaitu merawat kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar rambut sehat dan kuat.

Kandungan dari mylea Hairceutical system:

- Ada bunga chamomile yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau peradangan akibat kulit kepala sensitif. Selain itu juga untuk menyehatkan kulit kepala tanpa membuat si kulit kepala berminyak.

- Horsetail yang secara alami memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar lebih lentur ( ada pada varian Intensive)

- Ekstrak Gingseng yang kaya akan nutrisi juga dapat memperkuat akar rambut (ada pada varian Gingseng)

- Ekstrak bunga Arnika & Protectone Olamine membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan mengurangi bakteri penyebab ketombe dan mengurangi rasa gatal akibat ketombe (ada di varian Anti Dandruff)



Nah di kemasan mylea itu ada bacaannya "Free Silicone" apa istimewanya ya??

Jadi free silicone ini adalah bebas silicone atau tidak mengandung silicone yang biasa di gunakan hair care pada umumnya.

Silicone yang biasa di gunakan pada hair care lain ini biasa berfungsi untuk melembutkan rambut dan membuat halus.

Jenis silicone yang biasa di pakai pada produk perawatan rambut lain adalah :

- Amodimethicone => banyak di pakai pada produk conditioner tanpa bilas.
Silikon yang akan melekat baik pada rambut akan sulit di bersihkan.

- Dimethicone => banyak di pakai pada produk serum dan pelembab tanpa bilas.
Biasanya disebut minyak silikon, yang merupakan mantel untuk rambut, memberikan perlindungan ekstra.
Bahan ini tidak larut air sehingga sulit dihilangkan dan dibersihkan. Hal ini membuat rambut menjadi lebih berat dan lebih mudah menarik kotoran dan polutan.
Menyebabkan rambut menjadi lepek dan ketombe.

Ternyata efek samping dari silikon pada produk perawatan rambut itu tidak baik untuk kesehatan rambut itu sendiri.
Apalagi jika digunakan dalam jangka panjang, hal itu akan mengakibatkan penumpukan pada lapisan rambut sehingga mengganggu penyerapan nutrisi rambut yang bikin rambut jadi kering, rusak, bercabang, ketombe yang akhirnya rambut jadi patah dan mudah rontok.

Walaupun kandungan mylea Bebas Silikon, tapi tetap membuat rambut jadi halus, kuat dan sehat lho karena mengandung bahan aktif yang aman dan terbukti efektif untuk perawatan rambut dan kulit kepala.

Produk ini juga di dukung oleh PT. Ikapharmindo Putramas (yang juga memproduksi minyak telon dan kayu putih Baby Huki) sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka yang sudah mendapatkan sertifikat CPKB & ISO 9001:2008 sebagai jaminan kualitas.

Untuk itu kenapa mylea memiliki harga yang berbeda di banding produk perawatan lainnya. Karena kualitasnya bagus dan fungsi nya sebagai treatment untuk kesehatan rambut, jadi kenapa engga untuk pilih yang baik.


Rangkaian perawatan mylea yang aku pakai ini yang mengandung ekstrak bunga chamomile dan horsetail terdiri dari Shampoo, Daily Hair Mask, dan Hair Tonic.
Varian yang aku pakai ini untuk tipe rambut normal dan kering, untuk rambut tertutup seperti aku yang setiap hari menggunakan kerudung, untuk rambut yang sering dicatok juga yang sering di warnai.

Varian lainnya ada yang dengan ekstrak ginseng untuk rambut rapuh dan tipis juga untuk masalah rambut rontok dan rambut menipis.
Ada juga mylea Anti Dandruff untuk rambut berminyak.


3 Langkah Perawatan Rambut dengan mylea :
1. Cleanse : bersihkan rambut dengan mylea intensive hair shampoo

2. Treatment : sehabis keramas gunakan mylea intensive daily hair mask.
Pijat lembut dan merata pada batang rambut. Diamkan 5 menit lalu bilas sampai bersih.

3. Rest : Setelah rambut kering, gunakan mylea intensive hair tonic . Pijat lembut selama 3 menit agar nutrisi cepat diserap akar rambut.

Yuk rawat rambut kita biar selalu sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar