Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2017

Rencanakan Dana Pendidikan Anak Dari Sekarang Untuk Dapat Mewujudkan Cita-Cita Mereka

Setiap orang tua pastinya memiliki sejuta harapan kepada anak anaknya, menjadi anak yang berakhlak mulia, pintar, menjadi anak yang bermanfaat untuk segala kebaikan dan dapat tercapai apa yang dicita-citakan nya. Untuk dapat mewujudkan cita-cita mereka kita harus membekalinya pendidikan yang baik di rumah maupun di sekolah. Butuh dana yang tidak sedikit untuk dapat mewujudkan cita-cita anak-anak kita dengan hanya menabung saja tidak cukup untuk membiayai sekolah, diperlukan perencanaan dan perincian yang matang agar si anak dapat menempuh pendidikan dengan baik sejak dini hingga  berada di bangku kuliah.

Sebagai perusahaan asuransi , kepedulian Sunlife terhadap masyarakat Indonesia memberikan edukasi terhadap pentingnya perencanaan keuangan terutama untuk memenuhi dana pendidikan di wujudkan dalam acara Sunlife EduFair 2017 yang di selenggarakan tanggal 20-22 Oktober 2017 kemarin setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di tahun lalu.

Di acara Sunlife EduFair 2017 ini menghadirkan 20 S…

PD Aja Lagi! Kamu Tetap Keren Kok Tanpa Narkoba

Tadi siang baru aja dapat kabar kalau temanku sebut saja Santo mengalami kecelakaan motor, dengar kabar sih katanya dia berkendara saat sedang mabuk dan kemudian motornya menabrak tembok dan siang ini sedang dilakukan operasi di bagian kepalanya. Duuh, ngeri banget sih to mana istri mu baru aja melahirkan, ya sebagai teman aku hanya bisa mendoakan semoga cepat pulih dan operasinya berjalan lancar dan semoga dengan kejadian ini bisa mengambil pelajaran hidup yang sangat berharga. 

Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif ) atau biasa di kenal dengan Narkoba ( Narkotika dan Obat-obatan terlarang ) bukan Narkoba NAsi roKOk BAkwan ya, memang sangat mengkhawatirkan dan enggak banget.  Narkoba dan Zat Adiktif lainnya seperti alkohol/minuman keras memang akan merusak tubuh, dan membuat diri kita hancur bahkan lebih mendekatkan dengan kematian karena disalahguna yang mengakibatkan ketergantungan. Pastinya gak mau dong mati sia sia karena narkoba. Mungkin bagi si pemakainya jika sudah m…

#MakinGampang Memberikan Perlindungan Kendaraan Bermotor Melalui Garda Oto Digital

Kendaraan bermotor
Ingat banget waktu pelajaran SMP di tahun 90an kendaraan bermotor adalah jenis kebutuhan tersier yaitu kebutuhan yang dipenuhi sesudah kebutuhan primer dan sekunder, kata Bu Guru kendaraan bermotor seperti mobil bisa dikatakan sebagai barang Lux atau mewah.  Tapi seiring lajunya waktu kini kendaraan bermotor seperti nya sudah menjadi kebutuhan primer seperti rumah ya, bahkan yang belum memiliki rumah pun lebih dulu membeli kendaraan bermotor dibandingkan membeli rumah.  Kendaraan bermotor seperti mobil & sepeda motor memang dirasa sangat penting sebagai salah satu sarana pendukung dalam bekerja. Dengan memilikinya kita akan mendapatkan kemudahan dalam bertransportasi, hemat waktu dan biaya,apalagi kalau membayangkan  pakai transportasi massal yang berdesakan desakan, belum lagi harus menunggu lama, hufff kepala langsung pusiing & mual. Untuk itu bagi yang sudah memilki kendaraan bermotor mesti dirawat baik baik ya.
Merawat dan Melindungi Kendaraan Bermotor
Sa…

Kelola Stres Di Tempat Kerja

Di bulan Oktober ini selain bulan peduli kanker payudara, tanggal 10 Oktober juga diperingati sebagai Hari Kesehatan Jiwa. Setiap orang pasti pernah mengalami stres, siapapun di manapun dan kapanpun. Kondisi jalanan macet, tekanan di tempat kerja,di kejar deadline dan lain sebagainya dan saat stres kondisi fisik pun jadi ikut terpengaruh seperti mual dan pusing. Sebagai ibu rumah tangga, stres bahkan sering jadi bintang tamu di rumah, maklum ya punya anak kecil tiga pasti rumah berantakan ga karuan, mau masak si bungsu nangis minta gendong, mau nyuci anak-anak minta ikutan nyuci juga mainan deterjen. Kalo bentar bentar nitip anak ke orang ga enak juga, ya terpaksa jadi Oshin takasimura yang sambil kerja sambil gendong.


Stres? Iya banget, kadang lepas kontrol jadi ngomelnya ngalor ngidul ke anak-anak 😭 .


Biasanya kalo sudah pusing begini, aku bercerita ke teman terdekat udah gitu baru lega deh dan berdamai dengan rumah kapal pecah. Untungnya suami sangat mengerti dan ikut membantu me…

Lactacyd Baby : Rahasia Kulit Bayi Sehat Setiap Hari

Mengikuti perjalanan tumbuh kembang si kecil sangat menyenangkan,mulai saat melihat senyuman pertamanya,mengenal orang-orang di sekitarnya,belajar berguling,tumbuh gigi,merangkak, berjalan dan masih banyak lagi. Itulah yang saat ini sedang saya rasakan dari kehadiran si kecil dede ADIB. Tapi momen - momen bahagia itu kadang jadi membuat sedih kalau anak sedang sakit, biasanya kalau Dede demam aku selalu sedia obat turun panas dan periksa ke Dokter. Dan selain demam yang membuat khawatir,masalah lain juga sering bikin si kecil rewel dan tidur tidak nyenyak yaitu masalah kulit.

Pengalaman masalah kulit si kecil :



- Pernah suatu hari dia rewel dan serba salah,ga mau digendong, ga mau bobo, saat itu aku langsung mencopot diaper yang dia pakai takut ada semut masuk atau sesuatu yang membuatnya tidak nyaman. Benar saja setelah dibuka si kecil langsung menggaruk pantat mungil yang bintik kemerahan. Kalau sudah begitu aku meliburkan si kecil memakai popok sampai kemerahannya hilang.

- Dede Adib…

Program Bedah Rumah : Rumah Sehat, Keluarga Bahagia

Setiap manusia di dunia ini memiliki kebutuhan untuk keberlangsungan hidup. Kebutuhan primer menjadi kebutuhan dasar yang tidak dapat ditunda pemenuhannya yaitu  - Sandang (pakaian)
- Pangan (makanan)
- Papan (tempat tinggal)

Untuk kebutuhan sandang dan pangan kita masih bisa mencukupi nya dari hasil usaha kerja kita, tapi untuk papan sendiri masih banyak orang yang belum benar-benar memiliki rumah sendiri dikarenakan dana untuk memiliki rumah sangatlah besar.


Biasanya yang belum punya rumah akan menyewa tempat tinggal perbulan atau pertahun nya agar biaya lebih ringan sesuai hasil usaha yang dimiliki atau juga bisa menumpang tinggal seperti saya yang masih menumpang tinggal di rumah orangtua karena memang belum mampu untuk membeli rumah sendiri ( huhu jadi sedih 😭 ). Jangankan yang belum memiliki rumah, yang sudah punya pun harus mempersiapkan dana darurat untuk merenovasi rumah jika nanti sewaktu-waktu ada bagian-bagian yang harus diperbaiki dan biayanya pun tidak sedikit. Jika ti…